salamsetirkiri
TS
salamsetirkiri
Gak Hanya Honda, Yamaha juga Suntik Mati Produk Mereka

Kayaknya lagi musimnya ya GanSis, pabrikan otomotif roda dua menyuntik mati produk mereka. Beberapa waktu lalu Honda baru aja menghentikan produksi Vario 110. Ini di lakukan Honda karena selera konsumen sekarang beralih ke motor matik bongsor. Gak hanya Vario 110, dari tahun 2018, Honda telah menghentikan produksi 4 varian motornya, megapro, spacy, supra helm in, dan blade.

Kini giliran pabrikan berlogo garpu tala yang menghentikan produksi dua varian motor mereka. Kedua motor tersebut adalah Byson dan Xabre. Meskipun udah gak produksi lagi, beberapa dialer Yamaha masih memasarkan produk ini (ngabisin barang Gan...)



Keputusan menghentikan produksi Byson diambil Yamaha karena melihat tren yang berkembang di pasaran. Sekarang konsumen lebih tertarik dengan motor sport yang ada unsur retronya, seperti XSR 155. Atau motor sport yang memiliki kubikasi mesin lebih tinggi. Selain itu, konsumen sekarang juga lebih tertarik dengan motor matik berukuran besar, seperti Nmax, Xmax, dan PCX.

Sementara untuk Xabre, penghentian produksi dilakukan mengingat akan adanya model baru dari Yamaha, MT – 15. Dimana motor ini memiliki tampilan yang mirip dengan Xabre.

Dulunya tahun 2010 Byson hadir untuk mendukung penjualan motor sport Yamaha. Dimana kala itu Yamaha baru memiliki V – ixion dan Scorpio. Byson juga dijadikan sebagai senjata bagi Yamaha untuk menyaingi rival mereka Honda Megapro (udah disuntik mati juga).

Sedangkan Xabre muncul ke permukaan untuk menggebrak pasar motor sport yang pada tahun 2016 lalu, lagi lesu – lesunya. Namun gak nyampe 5 tahun, motor tersebut harus stop produksi.



ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
13.9K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.