GENKBOL
TS
GENKBOL
Tipe – tipe Suporter Badminton di Indonesia

Hai – hai Agan dan Sista...emoticon-Toast

Ane mau sharing dikit nih GanSis. Jadi, minggu ini tuh Indonesia lagi kedatangan banyak tamu dari luar negeri dalam rangka gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2020. Turnamen Bulutangkis Super 500 ini diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai negara GanSis. Nah, kebetulan Ane di hari pertama dan kedua penyelenggaraan Ane sempat datang GanSis.

Penontonnya rame itu udah pasti GanSis, secara ini salah satu olahraga yang bikin kepala kita tegak di mata dunia. Selain itu, emang pecinta bulutangkis di Indonesia cukup banyak, mulai dari kalangan remaja hingga orang tua datang ke gelaran ini.

Pas Ane disana, sepengamatan Ane ada beberapa hal yang menarik menurut Ane GanSis, yakni tentang suporter Indonesia. Ternyata mereka yang datang kesana gak hanya sekedar mendukung pebulutangkis tanah air yang bermain.

Berikut ini ada beberapa tipe suporter yang sempat Ane amati GanSis:

Suporter yang paham banget ama Bulutangkis


Tipe suporter yang satu ini biasanya akan banyak berkomentar dengan teman sebelahnya ketimbang teriak – teriak untuk memacu semangat atlet. Mereka akan berbincang seputar teknis seolah – seolah menjadi seorang komentator atau kritikus bulutangkis. Kalau yang ini sepenglihatan Ane sih dia gak hanya fokus ke satu atau dua pertandingan aja GanSis.

Suporter militan


Kalau yang satu ini biasanya akan menjadi pusat perhatian GanSis, karena mereka akan datang ke Istora dengan pernak pernik Indonesia, entah itu dengan berpakaian merah putih atau membawa bendera merah putih. Mereka akan selalu setia mendukung setiap atlet Indonesia yang betanding. Kalau Agan dan Sista sering nonton di Istora, pasti tau dengan salah satu suporter militan ini

Suporter yang sukanya ama pebulutangkis yang ganteng – ganteng


Nah kalau ini biasanya yang cewek – cewek nih GanSis. Mereka akan selalu meneriaki dan men - support setiap pemain yang menurut mereka ganteng – ganteng, walaupun itu bukan orang Indonesia. Biasanya yang sering mereka teriaki itu adalah pemain – pemain dari Korea, Jepang, dan China. Salah satu nama yang paling banyak fansnya di Indonesia adalah Lee Yong Dae.

Suporter yang selalu minta salaman dengan pemain siapapun


Setiap kali pemain selesai bertanding dan berjalan menuju lounge pemain, mereka akan menunggu di tribun penonton paling bawah dan meminta salaman dengan pemain tersebut. Entah apa yang ada dipikiran mereka dan apa yang mereka harapkan dengan bersalaman ama pemain tersebut. Setelah bersalaman raut muka bahagia selalu hadir di wajah mereka...hahaha

Suporter fanatik ama satu atau beberapa pebulutangkis


Tipe yang satu ini biasanya mereka akan bawa foto atau spanduk bergambar pemain tertentu ke dalam Istora GanSis. Seletah mendukung pemain tersebut, mereka akan lanjut menunggu pemain jalan menuju ke ruangan interview. Dan pada saat pemain jalan, mereka dengan keras akan memanggil nama pemain tersebut untuk sekedar say “Hay”...emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

kumaniaksnona212tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.2K
59
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.