Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
102
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e267f49f0bdb2103b0982b1/perjalanan-hidup-kembar-5-identik-dionne-quintuplets-yang-mengharukan
Lima kembar identik ini lahir di Callander, Ontario dekat desa Corbeil pada tanggal 28 Mei 1934. Mereka lahir dua bulan lebih awal dari masa kehamilan pada umumnya dan ditangani oleh Dr. Allan Roy Dafoe. Orang tua mereka, Elzire Dionne dan Oliva Edouard.
Lapor Hansip
21-01-2020 11:34

Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
Lima kembar identik ini lahir di Callander, Ontario dekat desa Corbeil pada tanggal 28 Mei 1934. Mereka lahir dua bulan lebih awal dari masa kehamilan pada umumnya dan ditangani oleh Dr. Allan Roy Dafoe. Orang tua mereka, Elzire Dionne dan Oliva Edouard.
Dengan bantuan para donor ASI dan perawat dari Palang Merah Kanada, mereka menjadi Quintuplets, 5 kembar identik pertama dalam sejarah kedokteran yang bertahan hidup sampai dewasa. Mereka menjadi bayi kembar 5 yang identik dan paling terkenal pada masa itu. 5 bayi mungil tersebut diberi nama Yarie, Emelie, Cecile, Annette, Yvonne.

Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan

Seorang promotor untuk Chicago World's Fair mendekati ayah si kembar 5 dan menawarkan sejumlah uang. Selain uang yang besar mereka juga menawarkan perawatan medis jika Quintuplets menghadiri acara megah tersebut. Awalnya Olivia dan suaminya menyetujuinya namun kemudian dibatalkan karena kecaman masyarakat tentang eksploitasi anak.
Masa-masa sulit mulai datang. Baru saja berusia 4 bulan, pemerintah Ontario merenggut bayi-bayi Dionne dari pelukan orang tua mereka. Pemerintah beralasan, ingin menjaga Dionne bersaudara dari eksploitasi ayah dan ibunya. Terlebih Dionnes adalah keluarga petani miskin yang sudah memiliki 5 anak sebelum kelahiran 5 kembar maupun setelahnya.
Sebelum melahirkan quintuplets pasangan Elzire dan Olivia sudah terlebih dahulu melahirkan anak mereka yang bernama Ernest (1926), Rose Marie (1928), Therese (1929), Leo (1930) meninggal tak lama setelah dilahirkan, Daniel (1932), Pauline (1933), dan setelah melahirkan Quintuplets, Olivia Jr (1936), Victor (1938), Claude (1946).

Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan

Pemerintah mengalihkan hak asuh kepada Dr. Allan Roy Dafoe seorang dokter rumah sakit yang membantu persalinan dan merawat kelima bayi tersebut. Meski menjaga kesehatan dan memenuhi semua kebutuhan mereka namun tempat tinggal baru mereka sejatinya adalah rumah sakit yang dirancang khusus. Desain bangunannya seperti taman rekreasi yang bisa dikunjungi turis. Tempat itu dikenal dengan nama Quintland. Bayi kembar lima itu pun dipajang hingga mereka berusia 9 tahun.
Mereka terus-menerus menjalani pemeriksaan secara ilmiah. Tim dokter dan perawat mencatat hal-hal seperti kesamaan fisik dan perbedaan kepribadian. Quintland dibuka untuk wisatawan yang ingin melihat langsung anak kembar lima tersebut. Mereka dipertontonkan seperti hewan sirkus.

Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan

Sejak tahun 1934 sampai 1943 sedikitnya 3 juta wisatawan telah mengunjungi Quintland. Segala gerak gerik mereka menjadi tontonan. Makan, belajar, bernyanyi bahkan saat-saat sebelum tidur. Mereka harus tampil tiga kali dalam sehari di sebuah ruang kaca. Lima anak kembar harus mengenakan gaun yang sama, dibawa keluar untuk dipertontonkan. Anette dan saudari-saudarinya menjadi populer, tampil di TV dan gambar mereka ada dimana-mana dari poster sampai kartu pos. Menurut sejumlah kabar, pemerintah dan bisnis di dekat Quintland meraup keuntungan hampir setengah juta dollar dari anak-anak kembar tersebut. Namun anak-anak itu tak pernah menerima uang sepeserpun. 

Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan

Setelah 9 tahun diperlakukan seperti hewan sirkus, hak asuh lima kembar dikembalikan kepada orangtuannya pada bulan November 1943. Namun reuni keluarga mereka tak seindah yang diinginkan. Mereka tak punya teman, dunia dan pendidikan, yang mereka tahu hanyalah Quintland.
Anak kembar lima itu meninggalkan rumah setelah berusia 18 tahun pada tahun 1952. Dikarenakan orang tua mereka telah menyiksa secara verbal, pelecehan seksual dan kekerasan fisik lainnya.
Tiga dari mereka kemudian menikah yaitu Marie, Anette dan Cecile. Emilie yang memilih jadi biarawati, meninggal pada usia 20 tahun setelah menderita kejang-kejang. Marie meninggal pada tahun 1970 akibat pembekuan darah.

Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan

Pemerintah Ontario akhirnya meminta maaf secara resmi kepada Dionne bersaudara karena telah memisahkan mereka dari keluarga. Pada Maret 1998, Pemerintah Ontario mengumumkan akan membayar 4 juta dollar Kanada yang setara dengan 40 miliar rupiah kepada tiga kembar Dionne yang masih hidup sebagai kompensasi sembilan tahun memamerkan mereka di taman wisata Quintland, membuat film dan novel yang menceritakan kehidupan mereka.
Yvonne meninggal pada 2001 silam, hanya Cecile dan Annette yang tersisa. Namun kisah tragis mereka tak cukup berhenti sampai disitu. Anak laki-laki Cecile yang bernama Bertrand telah melarikan diri bersama uang kompensasi dan hasil penjualan rumah pemberian pemerintah Ontario. Cecile kini tinggal di Panti Jompo dan Anette pun tidak mampu untuk membantu Cecile dari segi finansial.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:









Diubah oleh ashibnu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:33
kasian duitnya dibawa kabur anaknya
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:38
Kasihan banget nasib mereka, harusnya orang tuanya tidak menyerahkan hak asuh pada pihak lain, meski karena alasan kondisi ekonomi. Toh terbukti kelima anak kembar tersebut bisa mendatangkan rejeki masing2.
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:39
gila . ., ada yah org nasibnya apes mulai bayi ampe tua. .emoticon-Mewek
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:40
miris banget, dari awal alasan pemerintah misahin annete dll gara gara biar ga dieksploitasi ortunya, tapi malah mereka yg mengeksploitasi bahkan menjadikan tontonan publik layaknya hewan sirkus. sedih hidupnya kasian bangetemoticon-Frown
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:41
wancrit itu yg bawa kabur gmn tuh
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:42
uang berapapun gaakan bisa kembalikan kebahagiaan, parah banget 9 tahun di pisahkan, di pamerkan depan orang banyak.. Kejam siii emoticon-Frown
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:44
orang susah emang pada doyan bikin anak yak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 18:59
keren, hamil sekali langsung dapet 5emoticon-Matabelo
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:02
lihat fotonya waktu kecil imut² lucu tp kisah hidup mereka bikin terharuemoticon-Mewek
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:04
diambil karena takut diekploitasi orantuanya malah sama ajaa dieksploitasi2 juga. Ngenes banget emoticon-Frown
Diubah oleh dndrnasya
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:06
Quote:Original Posted By shoyusushi
nah iniii yang salahnya yaahhh.... entah ane mau bilang salaahh tapi toh sudah dikehendaki bersama oleh yang berwenaaangg..... jatohnya tidax memanusiakan manusia yeesss


Jingan emang ini kapitalis breee udah gitu tuanya nih anak" melarat lagi hmmm
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:10
salah wan abud
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:13
ya ampun... udah nuduh tapi malah akhirnya mengeksploitasi juga
jadi tontonan gitu... sedih banget nggak sih
ane kira setelah dikembalikan ke keluarganya bakal happy ending, ee ternyata, penuh cobaan banget ya jalan kehidupan kembar 5 ini..
sampai tua juga ada aja cobaannya emoticon-Sorry
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:15
Quote:Original Posted By UriNami
bener banget ya gan...
ane rasa malah jadi bahan penelitian juga ntu selama 9 tahun
kesane jadi kejem banget... keras banget perjuangan hidup si kembar 5 ini


Iya gan padahal mereka manusia jugaaa ckck . Syukur sih pemerintah setenpat udah minta maaf
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:15
gmna tu keluar nya
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:20
tragis sekali kisah hidupnya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:51
Sedih tapi ironisnya sekarang anak dieksploitasi ortunya lewat youtube malah viewernya banyak.

Gw gak kaget kalo udah gede nanti ortunya bakal dituntut. Kaya kasusnya drew barrymore atau lindsay lohan.
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:55
sadis,
0 0
0
Perjalanan Hidup Kembar 5 Identik Dionne Quintuplets Yang Mengharukan
22-01-2020 19:56
dan dr awal hidup sampe kematian pun jg menyedihkan ya kisahnya. dieksploitasi sm negara sendiri, bbrp meninggal diusia muda, ada yg dikibulin sm anak sendiri, ada yg tua di panti jompo. likunya hidup astaga
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia