matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
9 Wajah Baru Taman Puring Jakarta, Kini Cantik dan Bikin Betah


Merdeka.com - Taman Puring Jakarta kini telah memiliki wajah baru. Setelah dilakukan revitalisasi, pengunjung bisa menikmati taman hijau terbuka yang ada di Jakarta Selatan ini.

Sejumlah fasilitas umum tersedia bagi para pengunjung. Mulai dari area bermain anak, jogging track hingga parkour area.

Penasaran dengan wajah baru Taman Puring Jakarta? Simak ulasan informasi yang dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.

Revitalisasi Rampung Dikerjakan
Sudah menjadi rahasia umum, beberapa waktu lalu Taman Puring Jakarta dilakukan revitalisasi. Hal ini lantaran Taman Puring merupakan salah satu dari dua taman yang sudah rusak.




Tak ayal, pemerintah Provinsi Jakarta melakukan revitalisasi pada taman tersebut. Kini, Taman Puring Jakarta sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung kembali.


Ruang Terbuka Hijau
Pengadaan revitalisasi sukses membuat Taman Puring Jakarta menjadi sebuah taman yang mendukung ketersediaan Ruang Terbuka Hijau di Jakarta. Seperti yang diketahui, sebagian besar wilayah Jakarta saat ini kian dipenuhi oleh bangunan-bangunan.




Ruang Terbuka Hijau bahkan jarang sekali bisa ditemukan di Jakarta. Akibatnya, kerap kali sejumlah wilayah Jakarta diliputi oleh polusi udara yang pekat. Bahkan, beberapa waktu lalu kualitas udara di Jakarta menurun secara drastis.

Jogging Track
Sejumlah fasilitas umum telah tersedia di Taman Puring Jakarta. Salah satunya yaitu jogging track atau area untuk pengunjung bisa olahraga kecil. Tak hanya itu, di sini para pengunjung juga bisa sekedar menikmati suasan hijau yang jarang ditemui di Jakarta.



Bagi kalian para pemburu feed Instagram tak perlu khawatir, sebab terdapat sejumlah spot foto di area Taman Puring Jakarta. Jika kalian pandai mencari angle, tentu saja hasil fotonya akan bagus dan keren.


Skating Area
Bagi pecinta skating, kini kalian bisa bermain di area Taman Puring Jakarta. Hal ini lantaran, Taman Puring Jakarta menyediakan skating area bagi para pengunjung yang ingin bermain skating.



Area Bermain Anak
Tak perlu khawatir bagi para orang tua. Taman Puring Jakarta juga menyediakan fasilitas umum berupa area bermain anak. Sejumlah permainan anak tersedia di salah satu sudut Taman Puring Jakarta.



Area bermain anak ini diharapkan mampu menarik minat anak-anak untuk berkunjung ke Taman Kota. Tak perlu dipungkiri, di era ini sebagian besar anak lebih tertarik bermain di pusat perbelanjaan daripada di Taman Kota.


Parkour Area
Selain itu, Taman Puring Jakarta juga menyediakan parkour are bagi para pengunjungnya. Parkour merupakan salah satu aktivitas yang bertujuan untuk melompati benteng tetangga di jalan dengan efisien dan cepat. Biasanya, para pemain parkour akan melewati sejumlah pagar ataupun tembok kecil dengan teknik melompat tertentu.



Jadi Taman Grande
Salah satu informasi yang harus kalian tahu, Taman Puring akan menjadi Taman Grande di Jakarta. Taman ini nantinya akan digunakan sebagai tempat transit.



Sudah Ramai Pengunjung
Taman Puring Jakarta mulai direvitalisasi pada Oktober 2019 lalu. Saat selesai, sejumlah orang berbondong-bondong datang ke Taman Puring Jakarta ini. Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa sangat senang dengan meningkatnya animo masyarakat berkunjung ke Taman Kota. Padahal, taman ini belum diresmikan.

Dirancang Sesuai Karakteristk Wilayah
Lebih lanjut, Anies Baswedan mengatakan bila Taman Puring Jakarta dirancang sesuai dengan karakteristik wilayahnya. Mengenai konsep, Taman Puring Jakarta ini mengusung konsep menyenangkan bagi keluarga.



Jadi taman enggak boleh seragam, taman berbeda-beda. Justru keunikannya ada di setiap taman, karena di setiap taman memberikan taman yang berbeda. Dan ini dijaga ekosistemnya sehingga Taman Puring tetap bisa menampung air, tetap hijau, teduh dan anak-anak bisa leluasa bermain," papar Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dikutip dari Antara News, Selasa (21/1).

https://m.merdeka.com/trending/9-waj...kin-betah.html

Tambah betah deh

sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.