• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mitos atau Fakta, Mencuri Ulekan atau Cobek Bisa Pengaruhi Jenis Kelamin Anak!

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Mitos atau Fakta, Mencuri Ulekan atau Cobek Bisa Pengaruhi Jenis Kelamin Anak!
Benarkah mencuri peralatan dapur bisa pengaruhi jenis kelamin anak?





Pernahkah Agan Sista mendengar mitos-mitos di sekitar rumah ataupun di lingkungan masyarakat. Kalau Ane sih sering bahkan ada yang menyuruh mempraktekkan, tentu saja Ane menolaknya. Karena itu sungguh tidak sesuai dengan akal fikiran.

Gini ya Gan Sist, semisal sebuah keluarga itu anaknya ada dua atau tiga dan itu bisa cowok semua atau pun cewek semua. Kalau yang anaknya cewek semua disarankan untuk mencuri ulekan di rumah tetangganya. Agar entar anak yang ke tiga bisa lahir cowok. Menurut Ane itu nggakasuk akal pake banget.





Lantas apa harus bungannya dengan mencuri peralatan dapur? Kalau yang anaknya udah cowok semua maka disarankan untuk mencuri cobeknya saja. Katanya nanti kalau punya anak nggak cowok lagi.

Menurut Ane sih itu mitos yang menyesatkan, semua itu terjadi jaman dulu di kampung Ane, entahlah kalau sekarang ada nggak yang seperti itu.





Kalau menurut Ane sih, anak merupakan anugerah Allah, kita berdoa minta sama Allah, orang minta ya sengasihnya, masa iya kita mau protes?
Kebetulan memang anak Ane cowok semu tiga-tiganya, tapi Ane bersyukur banget, diberi amanah tiga anak yang lucu-lucu, sehat dan bahagia.
Di mana dibelahan bumi sana masih banyak keluarga yang mendambakan akan lahirnya sang buah hati. Kalau prinsip Ane, berarti Allah ngasih ane anak cowok itu karena ane dipercaya buat membimbing membesarkan anak yang cowok.
Ngapain juga pakai nyuri-nyuri peralatan dapur, cobek atau ulekannya.

Kalau orang yang percaya sih mungkin saja akan melakukan hal seperti itu. Kata tetangga-tetangga ane sih itu namanya krinahcuma sementara nanti kalau anaknya dah lahir ntar bisa dikembaliin lagi.

Nggak kebayang deh kita ke rumah tetangga buat nyuri cobek, Han a karena ingin jenis kelamin anak sesuai dengan yang kita harapkan. Agan Sista tahu nggak Ane nulis ini sambil senyum-senyum sendiri, nggak ngebayangin kalau ketahuan lagi nyuri.
Mungkin itu sebuah simbol aja, antara ulekan dan cobek.
Itulah. Mitos yang ada di sekitar Ane, yang bikin ane geli.

Sebenarnya sih kalau pendapat Ane syukuri aja, apa yang ada, besarkan anak dengan kasih sayang. Toh nanti kalau waktunya tiba juga akan mendapat anak perempuan, kalau entar anak kita nikah.

Gimana nih pendapat Gan Sist tentang mencuri cobek untuk mendapatkan jenis kelamin anak sesuai dengan keinginannya.

Mari berdiskusi, jangan kupa rate komen dan cendolnya ya.


Opini Pribadi
Foto google
Diubah oleh trifatoyah 11-07-2020 13:17
4iinch
miniadila
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.6K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.