m00n2718
TS
m00n2718
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

emoticon-Ultah Halloha juragan kaskus emoticon-Ultah
emoticon-Shakehand2 welcome back to my thread emoticon-Shakehand2
emoticon-Traveller please enjoy your reading emoticon-Traveller


Spoiler for cek repsol:


Salam jumpa kembali juragan dengan thread ane. Kali ini ane bakal membahas tentang anak. yaah anak adalah sebuah anugerah ya gan, kita sepakat tentang itu. tetapi ada juga yang beranggapan bahwa anak merepotkan, menggangu, dan juga kurang diharapkan.

Terkadang sebagai orang tua kita mengedepankan ego daripada keinginan dan harapan sang anak. Kita melakukan yang menurut kita baik bagi sang anak padahal belum tentu, dan juga kita mengenyampingkan apa tanggapan dan pendapat sang anak, seolah-olah orang tualah yang paling benar. Dari hal ini terkadang kita tidak sadar sikap kita membuat anak tidak suka dan cenderung benci kepada orang tuanya.

Nah dibawah ini ane akan menampilakn jawaban-jawaban polos anak-anak ketika mereka ditanya "Apa yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?". jawaban mereka jujur dan seharusnya membuat kita selaku orang tua malu dan berintropeksi diri, monggo di tengok gan jawaban mereka emoticon-Ngacir


Spoiler for 01.:


Spoiler for 02.:



Spoiler for 03.:


Spoiler for 04.:


Spoiler for 05.:


Spoiler for 06.:


Spoiler for 07.:


Spoiler for 08.:


Nah itu dia gan beberapa jawaban anak-anak yang polos ketika ditanya apa yang tidak mereka sukai tentang orang tua mereka. beberapa tidak suka dipukul, ditarik, diteriaki, di panggil dengan kata kasar. Yang kalau menurut ane jangankan anak-anak kita yang udah gede atau "katanya" dewasapun pasti tidak suka juga jika dipanggil dan diperlakukan seperti itu ya gan.

Nah menurut ane terkadang kita harus mendengarkan pendapat anak, dan jangan mengedepankan ego sendiri, sehingga ketika ekspetasi kita terhadap anak tidak terpenuhi kita selaku orang tua tidak kecewa dan melampiaskan kekecewaan hanya kepada anak, seolah-olah hanya mereka yang salah dan orang tua selalu benar.

Semoga orang tua mereka melihat jawaban-jawaban anaknya diatas dan dapat intropeksi diri ya gan emoticon-linux2

Bagaimana menurut juragan tentang jawaban mereka diatas? apa yang salah? sehingga anak dengan polosnya menjawab seperti itu ketika ditanya tentang apa yang tidak disukai dari orang tua mereka? Monggo diskusi di kolong komengtar gan emoticon-shakehand


emoticon-Traveller  Sekian thread aneemoticon-Traveller
emoticon-Malu mohon maaf atas kesalahan  emoticon-Malu
emoticon-Hot News jangan lupa jejaknye  emoticon-Hot News



Spoiler for sumber jawaban:


Diubah oleh m00n2718 20-01-2020 06:24
ewaneyla99tata604Gimi96
Gimi96 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
9.9K
95
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.