kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Kalau Terjadi Perang Dunia 3, Indonesia Harus Apa?
Kalau Terjadi Perang Dunia 3, Indonesia Harus Apa? Setujukah Gansis Akan Perang Dunia ke III?


Sejak awal 2020 dunia telah memanas akibat pembunuhan yang dilakukan oleh pihak militer Amerika Serikat di bawah komando Presiden Donald Trump membuat serangan udara di Irak yang menewaskan komandan tinggi militer Iran, Qassem Soleimani. Di Iran, Jenderal Soleimani ini dianggap orang penting nomor dua setelah Ali Khamenei, Pemimpin Agung Iran. Makanya kematian Soleimani jadi berita super heboh yang memunculkan desas-desus masyarakat global bahwa PD III akan terjadi.


Adu kekuatan antara Amerika dan Iran yang disinyalir akan menyebabkan perang dunia ke-III yang hadir dalam beberapa tahun ke depan. Tentu hal ini membuat banyak orang menjadi resah. Tak ada orang yang menginginkan adanya perang dunia yang mengakibatkan jutaan orang meninggal dengan cara yang mengenaskan.


(sumber gambar mojok.co)

Satu hal penting yang harus dilakukan oleh suatu negara saat terjadi perang: menyelamatkan warganya. Hal seperti ini mungkin akan dialami oleh Indonesia. Negara kita ini akan kebingungan bagaimana menyelamatkan banyak sekali warga negaranya. Apalagi yang berada di Pulau Jawa. Terlebih lagi jika kita akan memihak blok tentunya ini akan menjadi sebuah ancaman dari segi perekonomian maupun keselamatan rakyatnya.

Namun, jika hal mengerikan ini jadi kenyataan Bagaimana dengan nasib Indonesia ya? Akankah ikut perang atau menjadi wilayah nonblok saja? Kalau gansis lebih setuju mana? Terjadi perang dunia ke 3 atau lebih baik memilih jalan damai nih? Sebelum memilih yuk bahas bareng sama Kaskus The Lounge hanya di Kaskus Podcast 


podcast-episode
 

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

sebelahblog4iinchpabloo
pabloo dan 18 lainnya memberi reputasi
15
13.6K
220
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.