News
Batal
KATEGORI
link has been copied
175
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e266850018e0d793573e852/misteri-penemuan-kerangka-manusia-duduk-di-bandung-ini-fakta-faktanya
TS dalam beberapa hari ini sedang mengikuti berita tentang penemuan kerangka manusia dalam posisi duduk di kecamatan Mergahayu kabupaten Bandung. Sampai hari ini (21 Januari 2020) berikut fakta-fakta yang TS himpun dari news.detik.com.
Lapor Hansip
21-01-2020 09:56

Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
TS dalam beberapa hari ini sedang mengikuti berita tentang penemuan kerangka manusia dalam posisi duduk di kecamatan Mergahayu kabupaten Bandung. Sampai hari ini (21 Januari 2020) berikut fakta-fakta yang TS himpun dari news.detik.com.
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
1. Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan pada hari selasa tanggal 14 Januari 2020 di sebuah rumah kosong  kompleks Sukamenak Indah. Tidak ada warga sekitar yang merasa kehilangan. Tidak ada yang tahu identitasnya. Tidak ada kartu identitas di sekitar penemuan kerangka atau pun petunjuk lain. Kerangka itu tidak mengenakan baju dan celana, hanya memakai jas hujan jenis ponco.

2. Kemarin senin tanggal 20 Januari 2020, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menerangkan bahwa kerangka itu berjenis kelamin laki-laki. Usianya ditaksir antara 29-50 tahun. Dengan perkiraan usia kematian 6 bulan sampai satu tahun. Polisi juga mengaku belum menerima laporan warga yang merasa kehilangan.

3. Nurul Aida Fatia selaku Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Sartika Asih Bandung menjelaskan bahwa kerangka yang ditemukan tersebut ras Mongoloid yakni kategori orang Asia. Untuk tanda-tanda kekerasan belum bisa disimpulkan, karena timnya kesulitan menentukan adanya kekerasan atau tidak. Karena petunjuk hanya berdasarkan dari penampakan kerangka. "Kalau tidak segitu hebatnya sampai mengenai tulang, kita tidak bisa tentukan. Jadi untuk tanda kekerasan belum kami simpulkan," tutur Nurul. 

=-=-=-=-=-=-=-=-=

TS tertarik untuk memberikan penilaian-dugaan sementara terkait penemuan kerangka manusia di rumah tak berpenghuni ini berdasarkan beberapa fakta temuan seperi yang diberitakan di atas:

1. Si mayat ditemukan dalam kondisi HANYA mengenakan jas hujan ponco.
2. Tidak ada warga sekitar yang merasa kehilangan.

==>
Kemungkinan kerangka tersebut adalah milik jasad seorang yang awalnya kehujanan terus mencari tempat berteduh hingga sampailah ke rumah kosong tak dihuni. Meninggal karena kedinginan (hipotermia) atau komplikasi dengan sakit yang telah dideritanya.

Tapi mengapa dia tidak mengenakan baju dan celana? Ada dua kemungkinan lain. Pertama, ada orang yang melepasnya sengaja dengan alasan (motif) tertentu. Kemungkinan kedua, bisa jadi itu adalah jasad orang yang (maaf) punya masalah gangguan mental.


Lalu tidak ada warga sekitar yang merasa kehilangan. Artinya, kemungkinan besar bukan warga dari daerah sana. Tetapi akan lain ceritanya bila ternyata ini adalah kasus kejahatan.

Sumber Berita 
Diubah oleh aduhaisayang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 20:49
Gue kira itu cuma hoax tapi kayaknya beneran ya. Semoga arwahnya tenang di alam sana.
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 20:50
sebelum2nya kagak ada bau busuk gitum
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:00
tidak ada tanda pengenal
cuma pake jas hujan
gak pake baju dan celana
tidak ada tanda kekerasan fisik hingga membentur ke tulang
ditemukan dalam posisi terduduk di sofa
ditemukan di rumah kosong terlantar

tebakan ane sih ini orang gila yg menderita sakit kronis, tapi gak di obatin dan akhirnya meninggal begitu saja
dalam keadaan terduduk, artinya tuh orang gak nyadar kalo diri nya mau meninggal, nah org kek gini biasanya org gila
kenapa gila? karena gak pake baju apapun selain jas hujan aja
kalo orang mesum mustinya waras dan pasti bawa identitas, ini gak
tidak ada tanda kekerasan, berarti karena penyakit, bukan karena dibunuh

kalo mau detail sih kudu di forensik juga tuh tulang nya, dari situ keliatan semasa hidupnya tuh orang menderita sakit apa aja, bakal ketauan, tapi itu butuh waktu agak lama, dan ane yakin polisi gak mau menghabiskan waktu kek gitu, kecuali ada keluarga nya klaim itu rangka milik mereka

Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:10
Quote:Original Posted By autistic.dog
Comot google bre
https://www.seeker.com/why-people-ge...077719355.html


wow berarti ada kemungkinan dong ya orang ini kena hipotermia. tapi kenapa bisa neduh sampe masuk ke dalem rumah..
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:10
Wew ngeri juga tuh
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:11
Quote:Original Posted By haf2
Mana ada orang waras yg neduh masuk ke rumah kosong... Cuma pake ponco lagi.

Saya pikir dia adalah time traveler dr masa depan. Dia datang ke masa sekarang dengan telanjang. Kemudian masuk ke rumah, cari baju, cuma nemuin ponco.

Tetapi tak lama kemudian tubuhnya merasa lemah, sehingga dia duduk bersender di sofa. Perutnya merasa mual, dadanya sesak. Ternyata jantungnya pindah ke kanan, lambungnya ke kanan, hatinya ke kiri, karena efek mirroring saat melintasi dimensi waktu. Dia pun hanya bertahan hidup 3 menit di masa lalu.


hmmm menarik sebenernya tapi efek mirroring itu apa bener bisa terjadi ya??
Diubah oleh farinamany
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:16
kemungkinan orgil emoticon-Traveller
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:19
setahun kebelakang gw sering lwat depan rumah itu, kebetulan jalan rame, ga ada kerasa bau mayat sama sekali
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:24
1. berteduh tidak mungkin loncat pagar
2. tidak memakai pakaian, hanya jas hujan
3. hujan di bandung tidak akan membuat hipotermia
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:27
Kalo kata orang2 sana, ga kecium bau mayat karena di deket2 situ ada kali yang bau banget.. jadi mungkin bau mayatnya kalah sama bau kali itu..
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:30
Quote:Original Posted By PapinZ
Pemulung homeless itu bro.. Udah biasa. Ditempet gua sampe busuk ditemuin sering manfaatin bangunan kosong, kena serangan jantung atau penyakit kronis lainnya.

Gue pernah evak 1 mayat homeless, kebetulan dirumah bokap emg rumahnya2 gede2 tapi gak berpenghuni kebanyakan punya perusahaan2 atau org2 luar dan dekat pusat kota juga pasar.


Iya gua sependapat nih
Tempat gua juga dulu ada pemulung yang ga punya rumah
Dia penyakit ayan nya juga sering kambuh
Akhirnya dia meninggal sendiri dirumah kosong milik orang lain
Tp meninggal nya pake baju
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:34
wow....ko bisa
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:38
Harus tau penyebab kematiannya seperti apa dulu, terlalu banyak kemungkinan yg bisa disimpulkan, tp klo menurut ngana, ada 2 kemungkinan besar bisa terjadi kenapa ada mayat disitu :

1. Karena pembunuhan - sengaja ditelanjangin, dibuang identitasnya, hanya dibungkus oleh jas hujan ponco, yg kebetulan memang bisa buat bungkus mayat, dibawa lalu taruh di rumah kosong, eksekusi bukan di rumah itu (dan kemungkinan besar bukan warga daerah kota sekitar)

2. Sakit, kemungkinan mayat gelandangan (kalau ditemukan pakaian disekitar mayat bisa jadi hipotermia namun tetap bukan penyebab utama, melainkan sebagai pemicu dan alasan kenapa mayat tsb telanjang).
Diubah oleh dbsupa
profile-picture
profile-picture
giovanni2406 dan sisitmae memberi reputasi
2 0
2
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:51
kaya di luar, ada kerangka yang masih utuh lagi nonton tv grgr ga ada yg tau orang itu meninggal jd ga di angkat
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:53
ini sih korban tumbal pesugihan
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 21:58
wkwkwk gabut banget nih, ada yang sama kek saya gak? seharian baca2 thread doang emoticon-Hammer2
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 22:04
Atau pembunuhnya sengaja membangun asumsi logis dari semua petunjuk yang sengaja dia tinggalkan kalau Mayat itu adalah orang gila yang kedinginan, kehujanan, lalu neduh, dan masuk ke rumah kosong lalu meninggal disana?

Padahal semua itu dirancang dengan matang utk suatu asumsi yang keliru
We need more fact emoticon-sudahkuduga

Hmmm... menarik...

#kebanyakannontonsherlock

0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 22:06
serem gaaan... moga2 bukan korban kejahatan
0 0
0
Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Bandung. Ini Fakta-Faktanya
21-01-2020 22:08
deket rumah ane dulu ada orang dibunuh, ditarok dalem keadaan duduk di kursi sampe seminggu baru ketauan
emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia