rahmantasigit
TS
rahmantasigit
DPRD Minta Anies Baswedan Hentikan Proyek Revitalisasi Monas

Kondisi Taman Selatan Monas saat masa revitalisasi di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas), Isa Sanuri, mengklaim pohon-pohon yang ditebang oleh pengelola sebenarnya direlokasi atau dipindahkan ke area lain. TEMPO/Subekti.

TEMPO.COJakarta - Komisi B DPRD DKI meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghentikan sementara proyek revitalisasi Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat. Permintaan penghentian revitalisasi dilakukan setelah Komisi melakukan inspeksi mendadak dan menemukan adanya kejanggalan dalam pelaksanaan revitalisasi kawasan tersebut.


Sekretaris Komisi B DPRD DKI Pandapotan Sinaga mengatakan temuan kejanggalan proyek revitalisasi tersebut terlihat dari jadwal pembangunannya. Revitalisasi Monas semestinya dikerjakan tahun 2019, tapi hingga tahun ini masih dikerjakan.


"Proyek ini bukan multiyears. Cuma 50 hari kerja," kata Pandapotan usai menggelar sidak di kawasan Monas, yang direvitalisasi, Senin, 20 Januari 2020. "Ini sudah melanggar."


Menurut Pandapotan, semestinya pemerintah tidak bisa melanjutkan pembangunan pada 2019 di tahun ini. Apalagi, kata dia, proyek pembangunan tersebut diketahui dikerjakan mulai November tahun lalu, tapi diteruskan hingga tahun ini. Padahal, waktu revitalisasi proyek itu hanya 50 hari.

"Kok dipaksakan. Toh kan pekerjaan anggaran 2019 dikerjakan 2020. Pakai anggaran apa? Kami pertanyakan perusahaan (konsultan) tidak ada yang bisa jawab," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menemukan dugaan bahwa ratusan pohon di kawasan selatan Monas itu ditebang, bukan dipindahkan seperti pernyataan pemerintah provinsi DKI. "Yang kami lihat ditebang bukan dipindahkan," ujarnya.


source : https://metro.tempo.co/read/1297438/...s/full&view=ok
CYBERTRUCKsebelahblog4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.