VitaArkanaAvatar border
TS
VitaArkana
4 Jenis FasfFood Berbahan Dasar Ayam Homemade
Makanan Fast Food berbahan dasar Ayam Home Made

Assalamualaikum Agan dan Sista yang asoy geboy, VitaArkana datang bawa kabar seputar makanan...


Gimana nih kabar Gansist kalau weekend? Jalan-jalan, shopping, beberes rumah atau malah malas-malasan? Apapun itu jalani dengan happy dan santuy yaaa ....


Eh Gansist, kalau weekend ada kan ya yang sengaja makan diluar, di restoran ataupun di cafe gitu deh. Pas makan sih enak, tapi pas bayar tagihan auto mangap terus megap-megap. Untuk beberapa orang yang berdompet tebal sih ga masalah tapi yang tebal sesaat, kempes kemudian wow danger banget dah.

Apalagi nih ya, kalau ngajak anak-anak sukanya makan di restoran cepat saji atau fast food. Segala pengen dibeli dan dimakan. Sebagai orang tua kita harus pinter-pinter mengendalikan diri agar tidak melakukan pengeluaran uang yang berlebihan.


Salah satu caranya adalah dengan memasak sendiri di rumah. Meski sensasinya berbeda dengan makan di resto, namun sesekali bolehlah kita makan makanan mirip dengan resto tapi home Made.


Paling gampang itu adalah masak dengan bahan dasar ayam. Siapa yang ga suka sama ayam? Tua, muda, besar, kecil, anak, dewasa, rata-rata suka semua. Oleh karena itu, dalam thread kali ini ane angkat tentang ayam.


Berikut adalah makanan home made berbahan dasar ayam yang disinyalir mirip dengan makanan di restoran.


1. Chicken Crispy


Sumber : dapurkobe.co.id


Makanan ini sebenarnya adalah ayam yang ditepungin. Cara pembuatan mudah, cukup dengan ayam yang dimarinasi dengan garam lada dan bawang putih cincang. Lalu dilumuri dengan dua adonan tepung bumbu, yakni adonan tepung kering dan adonan tepung basah, lalu digoreng dalam minyak panas tapi kondisi api kecil. Sepertinya mudah ya, patut dicoba di rumah.



2. Chicken Teriyaki


Sumber : tamingtwins.com


Nah kalau ini, sering dijumpai pada fast food Jepang. Agan dan Sista pasti sangat familiar dengan makanan ini. Pembuatannya cukup mudah. Bahan dan bumbu yang digunakan tidak begitu banyak. Bahan utamanya adalah daging ayam yang dipotong lebar, tipis dan memanjangkan. Bumbu dari bawang putih cincang, bawang Bombay, lada bubuk, kecap manis, kecap asin dan saus Teriyaki. Gula dan garam jangan dilupakan ya, makin joz jika memakai minyak wijen atau ditaburi wijen diatasnya. Berani mencoba memasaknya? Dijamin ketagihan Gan !



3. Chicken Katsu


Sumber : sajiansedap.grid.id

Hidangan ini mirip dengan chicken crispy, hanya saja ayam yang digunakan berupa fillet, dan tepung yang dipakai adalah tepung roti. Enaknya nih dicocol saus tomat/saus cabe/mayonaise. Hmmmm mantap.


4. Chicken Roll


Sumber : resepkoki.id


Bahasa kita adalah ayam gulung. Terbuat dari daging ayam cincang yang dibumbui dengan garam, lada dan bawang putih. Sementara untuk menggulung nya memakai telur yang didadar dengan tepung. Lalu dikukus, dipotong-potong dan dilumuri dengan adonan telur lagi saat hendak digoreng. Agak ribet, tapi cocok untuk bekal anak-anak.




Bagaimana Agan dan Sista, apakah berniat mencoba memasak sendiri hidangan di atas? Jangan pernah takut mencoba, karena kalau tidak dicoba bikin penasaran.


Demikianlah thread dari ane, semoga bermanfaat dan menginspirasi.


Tunggu thread ane selanjutnya. Terimakasih. Jangan lupa cendolita, komen dan ratenya ya .....


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh VitaArkana 06-02-2020 16:08
ceuhetty
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
2.8K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.