• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Varian Yamaha Scorpio Paling Langka, Gak Dijual Di Indonesia

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Varian Yamaha Scorpio Paling Langka, Gak Dijual Di Indonesia
Mungkin sebagian dari kalian gak bakal begitu asing melihat penampakan motor yang satu ini, karena jika diamati bentuk buritan belakang seperti mengingatkan kita dengan motor naked legendary Yamaha yakni Yamaha Scorpio model lawas. 

Memang benar penampakan motor unik ini juga merupakan motor keluaran Yamaha yang diberi nama SRV200. Mungkin bisa dibilang motor berikut adalah sosok atau varian half fairing dari Yamaha Scorpio, karena ada beberapa part yang mirip.


Yamaha SRV200 adalah motor lokal buatan Yamaha Tiongkok, pertama kali diperkenalkan tahun 2000an yang disaat yang bersamaan Yamaha Scorpio juga sedang merintis di era tersebut. Jadi jangan heran bentuknya sedikit memiliki kemiripan.

Bentuk bodi seperti ini di era 2000an awal sudah bisa dibilang yang paling sporty, desain fairing depannya pun gak begitu kaku-kaku banget dan masih bisa diterima alias timeless.

Karena menggunakan bodi belakang Scorpio maka jok SRV200 ini pakai model tandem, desain knalpotnya panjang dan ukurannya cukup besar.


Keunggulannya motor ini selain bentuknya yang sporty adalah sudah didukung dengan shockbreaker model monoshock.

Kabarnya Yamaha SRV200 ini memiliki rangka double cradle yang sama dengan Scorpio.

Tapi ada beberapa detail yang berbeda, seperti lampu sein belakang gantung, dan bodi tengah ke depan strukturnya sudah beda dengan Scorpio naked biasa.


Meskipun beberapa bagian ada yang sama, namun Yamaha SRV200 ini tidak mengambil mesin dari Scorpio. Sekedar info, Yamaha Scorpio mengambil mesin dari Yamaha Serrow 250 yakni 225cc, tapi untuk SRV200 ini pakai mesin 200cc single silinder berpendingin udara.

Platformnya jelas berbeda, kalau Scorpio punya posisi busi nyeleneh yakni di kiri namun untuk Yamaha SRV200 ini posisi businya ada di kanan.

Yang bikin agak heran adalah penggunaan namanya, Yamaha SRV itu sendiri merupakan varian motor dengan konfigurasi mesin V, seperti Yamaha SRV250 Renaissa. Tapi di motor ini malah jadi motor sport naked dengan mesin single silinder.

Keren sih modelnya.


Referensi : warungasep.net(13/1/2020).
zhackyy
nona212
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
10.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.