• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

ajiqueenAvatar border
TS
ajiqueen
Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?
Assalamualaikum GanSist, kembali lagi di tread aku AjiQueen, semoga kita selalu berada di dalam lindunganNya. Aamiin. Oh iya, banyak di antara kalian yang menganggap aku ini cowok, btw aku ini cewek tulen ya, hehehe.



Dari sejak zaman penjajahan sampai sekarangpun, sekolah merupakan suatu tempat belajar yang sangat utama. Dari yang dulunya hanya dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, hingga SMA/SMK/MA kini bertambah lagi menjadi Paud, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, serta SMA sederajad.

Sekolah seiring dengan perkembangan zaman mengalami banyak sekali tambahan serta perubahan. Entah dari banyaknya metode pembelajaran, berubahnya kurikulum hampir tiap tahun, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, kali ini aku akan singgung beberapa mapel / mata pelajaran yang sering kali di jengkeli oleh para murid siswa, ataupun siswi semasa putih abu-abu. Apakah kalian juga termasuk tidak menyukai pelajaran berikut?

1. Matematika



Salah satu mapel ini sangatlah banyak yang tidak menggemari. Padahal mapel ini aku suka banget loh, tapi kenapa ya banyak yang sebal dengan mapel ini? Kebanyakan sih bilangnya karena harus banyak hitung. Bener ngga sih menurut GanSist?

2. Bahasa Inggris



Orang +62 sering yang mengeluh tentang pelajaran ini. Banyak yang mengatakan " orang aku orang Indonesia kok di suruh belajar bahasa asing, aku kan cinta Negara Indonesia, wkwkwkwk." padahal kalau ngomong aja ngga cuma pake bahasa Indonesia aja, tapi juga di campur bahasa daerah. Dasar warga +62, eh aku juga ya, hehehe

3. Bahasa Indonesia



Nah, untuk yang satu ini, banyak siswa/i yang sering kali mengeluh saat sedang dalam masa ujian. Mengapa? Karena bacaannya banyaaaaaaak banget. Bener ngga Gansis? Yang setuju angkat tangan, hahaha

4. Fisika dan Ekonomi



Kedua pelajaran ini hampirlah sama menurutku, sama seperti matematika. Bedanya, kalau Ekonomi adanya di kelas IPS, sedangkan kalau Fisika adanya di kelas IPA. Entah kenapa pelajaran yang ngga di sukai banyak orang, tapi aku justru sangat menyukainya. Ngomong-ngomong, kalian suka ngga sih sama pelajaran ini?

5. Sejarah



Ada orang yang bilang, kalau sejarah itu masa lalu, kenapa harus di bahas lagi sih? Kan jadi inget. Bucin banget ya Gansis. Tapi bener ngga sih? Kalau aku sulit menghafal dan mengingat nama tokoh/pahlawan. Kalau GanSis gimana? Apa juga ada masalah untuk pelajaran ini?

Mungkin itulah pelajaran-pelajaran yang sering kali di jengkeli oleh para siswa/i. Apakah GanSis juga termasuk? Apa kalian juga pernah mengalaminya? Kalau aku sih di buat enjoy aja, tapi kalau ngga faham sama apa yang di jelasin ya pingin nangis aja, hehehe. Kalau GanSis gimana?

Opini Pribadi
@ajiqueen
Sumber gambar dokpri
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
22
2.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.