News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e264df688b3cb6ce514ee11/akhir-kisah-z-siswi-korban-teror-karena-tak-berjilbab-pindah-sekolah
Sragen - Kasus teror yang menimpa Z, siswi kelas X SMA Negeri 1 Gemolong Sragen, terselesaikan. Z yang mendapat tekanan teror pesan via WhatsApp dari salah seorang pengurus Kerohaian Islam (Rohis) di sekolahnya, akhirnya memutuskan pindah sekolah. Z mendapatkan pesan via WhatsApp dari salah seorang pengurus Kerohaian Islam (Rohis) di sekolahnya, yang isinya meminta Z untuk segera mengenakan jilbab
Lapor Hansip
21-01-2020 08:03

Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah

Sragen - Kasus teror yang menimpa Z, siswi kelas X SMA Negeri 1 Gemolong Sragen, terselesaikan. Z yang mendapat tekanan teror pesan via WhatsApp dari salah seorang pengurus Kerohaian Islam (Rohis) di sekolahnya, akhirnya memutuskan pindah sekolah.

Z mendapatkan pesan via WhatsApp dari salah seorang pengurus Kerohaian Islam (Rohis) di sekolahnya, yang isinya meminta Z untuk segera mengenakan jilbab. Pesan ini berubah menjadi teror karena dikirim hampir setiap hari sejak September 2019, disertai kata-kata yang menjurus intoleran dan menghina orang tua Z.

Z yang tertekan batinnya, melapor ke ayahnya, Agung Purnomo, yang kemudian mendatangi pihak sekolah untuk melayangkan protes. Kejadian ini kemudian viral hingga memantik reaksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk angkat bicara. Ganjar berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut.Dikonfirmasi, Kepala SMA Negeri 1 Gemolong, Sragen, Suparno membenarkan peristiwa tersebut. Pada 9 Januari lalu, Suparno mengatakan masalah tersebut telah selesai. Menurutnya, kedua pihak sudah berangkulan. Dia juga berjanji akan mengevaluasi kegiatan Rohis supaya bermanfaat dan tidak membuat gempar.

Namun hal berbeda diungkapkan ayah Z, Agung Purnomo. Agung menyebut masalah ini belum tuntas. Dia ingin ada langkah nyata dari sekolah untuk mencegah kasus ini terulang lagi.Agung berpendapat pihak sekolah perlu menghentikan sementara kegiatan Rohis dan mengkaji ulang SOP-nya. Dia berharap bibit intoleransi seperti ini tidak lagi meracuni anak-anak tersebut. "Sekolah itu kan milik negara. Jadi seberapa besar sekolah mampu menyediakan satu ruang yang mampu menerima perbedaan," ujarnya.

Agung menyebut teror anggota Rohis melalui WA itu telah membuat putrinya takut bergaul dan diperlakukan berbeda oleh gurunya. Agung menyebut putrinya saat itu masih terus menangis dan tidak berani berangkat ke sekolah karena kasusnya viral di media sosial.

Sesuai arahan Gubernur Ganjar, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kemudian turun tangan. Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah IV Dinas Pendidikan Jateng, Eris Yunianto memanggil Kepala SMA Negeri 1 Gemolong, Sragen, Suparno. Ada sejumlah catatan dari Disdik Jateng untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang.
Eris menyebut pihaknya sudah meminta pihak sekolah untuk membenahi standard SOP kegiatan siswa, termasuk Rohis. Eris juga menyoroti soal masjid sekolah yang selama ini digunakan bersama-sama dengan masyarakat.

Akses yang terbuka bagi pihak luar ini juga menjadi kendala bagi sekolah untuk melakukan pengawasan.Upaya mediasi juga dilakukan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Mediasi itu berlangsung tertutup, di ruang Citrayasa kompleks rumah dinas Bupati Sragen, Kamis (16/1) pukul 08.30-10.00 WIB.

Selain pihak sekolah dan orang tua siswi, perwakilan dinas pendidikan Provinsi Jawa Tengah, serta segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sragen juga ikut dalam pertemuan ini.Sesuai hasil mediasi, ikrar Pancasila tersebut akhirnya digelar SMA Negeri 1 Gemolong, Jumat (17/1). Ikrar yang diberi nama Deklarasi Sekolah Kebhinekaan itu dibacakan Kepala SMAN 1 Gemolong Suparno dan ditirukan seluruh peserta upacara yang hadir.

Ikrar tersebut berisi tiga poin. Pertama, sekolah menjamin seluruh siswa mendapatkan pelayanan pendidikan terbaik untuk tumbuh kembang anak sesuai dengan usia dan kemampuan masing masing. Kedua, Menjamin suasana sekolah sebagai rumah kedua bagi anak yang kondusif, aman, nyaman, tenggang rasa, antiperundungan dan kekerasan.

Ketiga, mewujudkan pelayanan pendidikan yang mengedepankan nilai Pancasila, kebhinekaan dan toleransi secara obyektif, tidak diskriminatif dan terintegrasi dalam pembelajaran.

Sedangkan Z akhirnya memilih pindah sekolah. Pihak orang tua memutuskan untuk memindahkan Z ke sekolah lain agar anaknya bisa belajar dengan tenang."Saya pindahkan ke sekolah swasta di Solo. Biar tenang, biar dia mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan yang diinginkannya," ujar orang tua Z, Agung Purnomo, dihubungi detikcom, Minggu (19/1).

Agung mengaku merasa lebih tenang usai anaknya pindah sekolah. Menurutnya, masih banyak faktor yang membuatnya memilih untuk memindahkan anaknya ke sekolah lain. Namun pihaknya tidak bisa mengutarakan hal ini ke publik.

Agung meminta insiden teror yang menimpa anaknya menjadi pembelajaran semua pihak. Terutama dirinya menunggu tindakan nyata dari pemerintah, untuk memastikan institusi pendidikan bersih dari intoleransi.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...415.1555408898

Aksi terorisme semacam ini adalah cikal bakal teror bomber, bahkan ISIS.

Semua berawal dari doktrin agama yg salah.

Gimana nggak salah, mualaf yg baru belajar islam dijadikan ulama.

Ustad kampung mantan penjual obat keliling dan pelaku debus dijadikan ulama.

Islam Nusantara adalah satu2nya yg cocok untuk negeri kita.

Indonesia mestinya meniru Saudi.

Ustad2 radikal intoleran itu sebaiknya ditangkap dan dilarang ceramah.

#indonesiadaruratradikalisme

 Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:09
Emang tolol bocah bocah ini emoticon-Big Grin
Belajar islam darimana dia sih ?
Rindu zaman dulu dimana orang ga kayak sekarang yang radikal parah gapake hijab dihujat abis abisan belaga paling suci
Padahal uhkti uhkti ini sering menganggu orang dengan bau badannya entah belajar agama darimana sampai ga pake deodoran / parfum emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:12
susah amat si, pake aja jilbabnya daripada ribet
pas pulang tinggal lepas

cuaca udah panas, pala di bungkus gerah banget pastinyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:12
mendingan pindah bener, walaupun tuh sekolah udah ikrar pancasila segala , tapi oknum nya pasti masih dendam karena udah di bikin viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:15
Gua duga kenapa zaman sekarang jadi makin begini salah satu faktornya ya gara gara hijrah instan oleh ustadz yang juga instan dan sembarangan ngaku ngaku habib ustadz
Walhasil dakwah penuh kesoktauan dengan dibumbui kebencian biar menarik dan heboh emoticon-Big Grin

Coba tengok deh 10-15 tahun lalu
Agama mayoritas tetap sama bahkan presentasi nya juga kurang lebih sama
Tapi kenapa toleransi jauh sekali perbedaannya ?
Konflik horizontal antara agama makin parah contohnya di kaskus ini

Tanya kenapa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:15
Udah bener mending pindah sekolah. Sekalipun berakhir damai dan lanjut sekolah disitu, belum tentu dia nyaman dan teman-temannya mau berteman lg, bisa-bisa malah semakin dikucilkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:18
gue kasih saran sama muslim KTP yg masih mau saja di intimidasi oleh agama dan sesama saudara kalian


yg paling ditakuti mereka adalah kemurtadan kalian


jika terjadi intimidasi atau paksaan terhadap kalian, langsung kalian nyatakan murtad didepan mereka,
pasti mereka akan kelojotan dan ketakutan hingga bersujud meminta maaf emoticon-Big Grin

mereka boleh saja berbohong, allah tidak butuh kamu, kamu yg butuh allah,
atau allah tidak dirugikan dgn kemurtadan kalian,

tapi itu semua hanya kebohongan yg diucapkan dari mulut mereka,
hati mereka pasti akan tersakiti dan menangis melihat kemurtadan kalian.


selama kalian masih terus berdiam diri atau bahkan mengalah terhadap mereka,
mereka akan terus melakukan hal ini kepada kalian dan juga kepada orang lain


hanya dgn perlawanan melalui murtad yg bisa membuat mereka terkaing2 emoticon-Shutup


PS; gue pasti dipikir orang kafir yg ingin menyesatkan kalian,
gua hanya kasih saran, keputusan ditangan kalian sendiri,
lawan hasil pencucian otak terhadap kalian, yg mengatakan orang2 kafir berusaha menyesatkan kalian,
cobalah kritis, jangan percaya ajakan gue, tapi percaya otak kalian sendiri.
Diubah oleh terong.besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:20
seisi sekolah hanya goblok sambil memandang korban.....

tragisnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:21
2024, saya optimis semua wilayah di Indonesia (termasuk Indonesia Timur ) sudah memakai hukum syariah. Yang tidak setuju harap keluar dari Indonesia
Diubah oleh abahsange69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mogu95 dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:22


Quote:Original Posted By sosismalam
Gua duga kenapa zaman sekarang jadi makin begini salah satu faktornya ya gara gara hijrah instan oleh ustadz yang juga instan dan sembarangan ngaku ngaku habib ustadz
Walhasil dakwah penuh kesoktauan dengan dibumbui kebencian biar menarik dan heboh emoticon-Big Grin

Coba tengok deh 10-15 tahun lalu
Agama mayoritas tetap sama bahkan presentasi nya juga kurang lebih sama
Tapi kenapa toleransi jauh sekali perbedaannya ?
Konflik horizontal antara agama makin parah contohnya di kaskus ini

Tanya kenapa ?


Karena ane tampan

Diubah oleh abahsange69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udindong dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:25
Ada yah orang buat klonengan buat flaming di mari
Mungkin karena miskin dan gapunya duit yak cari hiburan lewat akun anonim emoticon-Big Grin

yasudahlah enjoy aja hiburan atau kerjaan ? Mu bro emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:26
dicek itu lonte lonte rohisnya, bokap ama nyokapnya kalo ngga antek HTI laknatullah, pasti partai selangkangan PKS

ngga jauh2 dari itu dah

GOBLOG!

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:28
udahlah mending murtad aja sekalian
drpd tersiksa diteror sama bangsad cilik teroris gt
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan silents. memberi reputasi
1 1
0
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:36
sebetulnya yg senasib sama Z itu banyak. gak cuma siswi sekolah, ibu rumah tangga, pekerja jg banyak.

coba loe tanya temen2 lu yg Islam tapi gak berhijab, pasti banyak yg kena jutsu "sekadar mengingatkan" atau "eh kirain non muslim, soalnya gak pake jilbab"


banyak yg gak menghargai perbedaan pendapat. padahal ulama2 besar banyak yg berbeda pendapat soal jilbab ini tapi gak ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:40
Lawan anjing anjing intoleran dengan aksi nyata. Masing masing mulai dari lingkungannya sendiri. Klo ada yg intoleran langsung ajakin ribut emoticon-shakehand

Karyawan gw sudah gw indentifikasi mana saja yg punya kecendrungan intoleran. Udah pernah gw frontalin, gw bilang disini kita saling menghargai keyakinan masing masing, yg mau sok sokan suci pasti kena pecat. Minimal karirnya pasti gw persulit. Silahkan buktikan sendiri klo punya nyali. Langsung pada mingkem kaya ayam sayur
Diubah oleh balonkempes
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:42
Bajingan!
Padahal SMA Negeri loh!
Sekolah Umum loh!
Gini amat yak pengaruh kadrun laknat.

Dan memang kehadiran kadrun sudah diprediksi oleh Rasulullah saw.

Musnad Ahmad | Hadits No. : 11002

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ ضَل سِبْطَانِ مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ فَأَرْهَبُ أَنْ تَكُونَ الضبَابَ

Rasulullah saw. bersabda: “Dua bangsa dari bani Isra`il telah tersesat, dan aku khawatir bahwa mereka menjadi Dhab (kadal gurun).”
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:42
Seram sekali ajaran yg satu ini


emoticon-Takut
0 0
0
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:50
Keputusan yang baik juga.
0 0
0
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:52
bagus usir aja perempuan kek gitu
0 0
0
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 08:57
Semoga semakin banyak kadrun yg tobat dan mau menerima perbedaan serta menjunjung tinggi kebhinekaan emoticon-Smilie

 Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
0 0
0
Akhir Kisah Z Siswi Korban Teror Karena Tak Berjilbab: Pindah Sekolah
21-01-2020 09:21
jaman now seragam sekolah negri mulai dari SD
sampai SMA
udah kaya MTS

peraturan sekolah apa gimana sh
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia