• Beranda
  • ...
  • Health
  • 5 Alasan untuk Menghindari Makan Ikan Saat Musim Hujan

lifeextension
TS
lifeextension
5 Alasan untuk Menghindari Makan Ikan Saat Musim Hujan
Life Extension Indonesia -Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya protein dan omega-3. Bahkan, menurut beberapa sumber, mengonsumsi ikan bisa membantu meningkatkan kinerja otak.

Namun, apakah kamu tahu kalau kita sebaiknya mengindari makan ikan saat musim hujan? Apa alasannya? Berikut 5 alasan untuk tidak makan ikan saat musim hujan:

1.     Ikan bisa terkontaminasi

Saat musim hujan, air akan mudah terkontaminasi. Saat air di suatu tempat terkontaminasi, ikan yang hidup di dalamnya juga akan terkontaminasi dan bisa menyebabkan diare, kolera, dan tifoid jika dikonsumsi.

2.     Ikan cenderung kurang segar

Saat musim hujan, udara cenderung lembap. Kondisi itu bisa membuat ikan mudah busuk sehingga tidak baik untuk dikonsumsi. Saat musim hujan, bakteri dan virus juga akan berada di udara dan bisa menempel pada ikan dengan mudah.

3.     Masa berkembang biak

Musim hujan merupakan masa berkembang biak bagi ikan. Menurut beberapa sumber, mengonsumsi telur ikan kurang disarankan karena bisa memengaruhi kesehatan. Selain itu, mengonsumsi telur ikan juga bisa menyebabkan populasi ikan berkurang dengan cepat.

4.     Pencernaan menurun

Saat musim hujan, pencernaan kita cenderung menurun. Mengonsumsi ikan akan membuat pencernaan mengalami kesulitan dalam memprosesnya. Karena itu, ada baiknya untuk mengganti ikan dengan sumber protein nabati.

5.     Ada kemungkinan ikan diberi bahan pengawet

Karena udara yang lembap di musim hujan, ada kemungkinan ikan diberi pengawet supaya tidak mudah busuk. Pengawet yang digunakan tersebut bisa memberikan efek negatif pada kesehatan kita.

Suplemen Omega-3

Mengonsumsi ikan memang baik karena kandungan omega-3 di dalamnya. Menurut beberapa penelitian, omega-3 yang ada di dalam ikan bisa membantu menjaga otak, jantung, otot, dan sendi. Selain itu, omega-3 juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Jika kamu ingin mendapatkan omega-3 ketika musim hujan, cobalah konsumsi suplemen Super Omega-3 dari Life Extension Indonesia.Selain mengandung omega-3 dari ikan, suplemen ini juga mengandung minyak krill yang bisa melawan radikal bebas.
Diubah oleh lifeextension 16-01-2020 08:10
tata604lina.whtien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.