fhazahandayani
TS
fhazahandayani
Tak Peduli DPR, Erick Cs Pilih Fokus ke Nasabah Jiwasraya Aja



WE Online, Jakarta -
DPR terbelah karena ada fraksi yang mendorong perlunya membentuk panitia khusus atau pansus terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya. Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga menegaskan, saat ini pihaknya hanya fokus untuk mencari solusi sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

 

Hal itu, menurutnya, merupakan langkah konkret yang bisa dilakukan Kementerian BUMN saat ini.

"Karena persoalan besar atau kecil itu akan jadi masalah, kalau tidak diselesaikan. Maka kami di Kementerian BUMN, atas perintah Pak Jokowi, kami fokus cari solusi," kata Arya dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 19 Januari 2020.

 

Arya menekankan kembali pengungkapan awal kasus Jiwasraya yang dilakukan pemerintah adalah dengan langsung solusi konkret. 

 

"Jadi (pengungkapan kasus Jiwasraya) bukan atas investigasi khusus atau apa, dan kita langsung cari solusinya. Langkah-langkah yang kita lakukan juga cepat sekali kan," ujar Arya.

 

Maka itu, Arya menilai pembentukan pansus di DPR terkait kasus ini bukanlah sesuatu yang sangat mendesak.

 


 

Dia menambahkan, langkah pemerintah diperlukan karena 5 juta nasabah Jiwasraya menunggu kepastian uangnya cair dan kembali.

 

"Kalau kami di kementerian tidak menyelesaikan masalah, nah itu boleh dilakukan (upaya pansus). Tapi, kalau kita kerjakan kan tidak ada masalah. Nasabah kan maunya uangnya kembali," ujarnya.

 

Meski Komisi VI DPR sudah meresmikan Panitia Kerja atau Panja Jiwasraya, namun masih ada fraksi yang menolaknya. Salah satunya adalah Fraksi PKS yang menilai pembentukan Pansus Jiwasraya. Selain PKS, Demokrat juga lebih setuju pansus ketimbang panja. 

 

sumber
koi7sebelahblog4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.