budimola1990Avatar border
TS
budimola1990
Review: Konsumsi BBM Yamaha MT-15, Irit?
Apakah konsumsi BBM Yamaha MT-15 Irit? Pertanyaan itu coba kami jawab dengan melakukan pengujian langsung. Motor berkapasitas mesin 155cc tersebut kami ajak berkelana sejauh 292 Km.

Tidak hanya menembus kemacetan Jakarta. Yamaha MT-15 juga diajak menjelajah keindahan alam Jonggol, Jawa Barat. Rute menanjak dan berhadapan dengan kendaraan besar, merupakan tantangan tersendiri saat keluar Jakarta.


Uji Irit Konsumsi BBM Yamaha MT-15 Mencapai 45 Kpl



Kami lakukan uji irit dengan metode paling mudah, melihat langsung panel instrumen. Maklum dari sisi fitur, rival Honda CBR 150R Streetfire ini memang sudah mumpuni. Panel instrumennya full digital, mampu memberi berbagai informasi penting ke pengendara, termasuk konsumsi bahan bakar rata-rata.

Sebelum memulai perjalanan, kami menekan tombol pengaturan ulang di panel instrumen supaya kolom jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar rata-rata kembali ke nol. Kemudian, motor dikendarai sewajarnya.

Bertemu kemacetan, kami melaju perlahan. Begitu jalan lengang, selongsong gas tidak ragu untuk kami putar habis. Dengan gaya berkendara seperti itu, Yamaha MT-15 sukses mencatatkan keiritan 45 Kpl.

Tangki bensin motor yang berbagi basis dengan R15 ini, mencapai 10,4 Liter. Artinya kalau tangki tersebut diisi penuh, makal total perjalanan yang bisa ditempuh oleh MT-15 mencapai 468 Km. Jika diibaratkan, jarak itu seperti perjalanan Jakarta – Semarang.


Pengen tau keistimewaan dari motor ini setelah uji coba yang kami lakukan? Baca aja review selengkapnya disini https://moladin.com/blog/konsumsi-bb...a-mt-15-irit/
emoticon-Jempol
ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2
icon
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.