xiaomiintro
TS
xiaomiintro
Android 10 Hadir DI MI A3 India Bulan Februari Mendatang
Seperti sudah menjadi kebiasaan untuk beberapa Brand brand besar Seperti Google, Apple, Xiaomi selalu mengumumkan ketersediaan entah smartphone baru atau mengumumkan OS / User Interface buatan mereka setiap tahunnya. Apabila tidak ada halangan tentu saja tahun 2020 adalah tahun dimana Android 10 akan didistribusikan secara umum oleh Google kepada seluruh pengguna smartphone Android. 



Beberapa hari yang lalu, Xiaomi telah menggelontorkan update Android 10 kepada smartphone miliknya yang mempunyai seri MI A2. Perlu diketahui, Xiaomi MI A2 adalah smartphone buatan Xiaomi yang diproduksi Xiaomi pada tahun 2018. Diharapkan proses pembagian update Android 10 ke Xiaomi MI A3 tidak begitu lama sehingga para pengguna Xiaomi MI A3 akan segera mencicipi fitur Android 10 yang terbaru.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari balasan postingan twitter yang dimiliki oleh akun Xiaomi India yang resmi, update Android untuk MI A3 akan diberikan pada pertengahan bulan Februari. Jangka waktu sekitar satu bulan dari sekaranglah kira kira. Mungkin bagi pengguna smartphone MI A3 ada yang merasa kesal karena MI A2 saja sudah dapat update, tetapi sisi positifnya adalah masih ada waktu bagi Xiaomi untuk merilis update an ini lebih cepat atau disimpan untuk dirilis untuk waktu yang sedikit lebih lama.


Sekedar informasi, sebuah brand yang menangani Nokia, yaitu HMD Global telah memberikan update Android 10 kepada beberapa seri semartphone mereka. Tetapi ternyata cukup banyak juaga smartphone dari HMD Global ini yang Operating Sistemnya masih menggunakan Android 9 Pie. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah semua smartphone HMD Global yang dilaunching tahun 2019 masih menjalankan Sistem Operasi Android 9 Pie. Informasinya ada jangka waktu yang telah ditetapkan bagi HMD Global untuk memberikan update Android 10 ke smartphone milik mereka, tetapi masih belum jelas smartphone seri apa sajakah yang menerima update an Android 10 itu.




Sebagai informasi tambahan, untuk kalian yang belum tahu Android 10 akan membawa fitur sistem navigasi baru, Mode Gelap, Pengaturan Pemberitahuan yang baru, Hubungan Keluarga dalam fitur Digital Wellbeing, Smart Reply, dan lain lain.


Sebagai sesama pengguna smartphone Xiaomi yang dilaunching 2018 lalu, saya juga berharap sih Xiaomi Redmi S2 saya juga mendapat update an Android 10. Hehehe. Tapi itu semua tergantung dari tim pengembangan Xiaomi, apakah Smartphone yang menggunakan chipset jadul Snapdragon 625 masih mumpuni menjalankan Android 10? Atau malah mengurangi performa? Ya, kita tunggu saja perkembangan update an dari Android 10 ini. 
Berita tentang Xiaomi lainnya bisa anda baca di xiaomiintro.com



seabiscuitNadarNadztien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.6K
9
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.