betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
Hallo gansis, apa kabar nih? Semoga selalu sehat ya. Jangan bosan berkunjung di thread recehan ane.


Welcome to my thread


Makan makanan dengan gizi seimbang adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan seimbang itu tentu saja yang mengandung karbohidrat, vitamin, protein, mineral. Nah, dalam menu ini bisa menyertakan nasi atau penggantinya, sayur, lauk, dan buah. Tapi kadang-kadang anak tidak menyukai jenis makanan tertentu seperti sayuran. Gansis pernah mengalami nggak sih? Saat si kecil menolak membuka mulut gegara menu makanannya sayuran? Kalau pernah, yuk mencoba lebih kreatif lagi dalam menyajikan lauk atau cemilan dari sayuran. Beberapa olahan berikut ini, bisa gansis pakai untuk mencontoh memasak untuk si kecil. Agar mereka tetap mau makan sayur dengan tampilan yang berbeda.


Beberapa contoh makanan olahan dari sayur yang enak adalah sebagai berikut:

1. Nuget sayur


Hmmm... siapa sih yang tidak suka makan nuget? Hampir semua anak kecil menyukainya ya. Nah, gansis bisa membuat sendiri nuget di rumah. Bahan dasarnya adalah ayam giling. Bisa ditambah wortel, buncis, atau bayam. Gansis juga bisa membuat bentuk sesuai selera loh.

2. Fuyunghai bayam wortel


Olahan sayur dan telur ini bisa gansis pilih loh, ditambah saus juga lebih enak. Gansis bisa menyesuaikan rasa untuk si kecil. Bisa pedas, asin atau gurih.

3. Keripik sayur


Ini nih cemilan kriuk yang disukai semua keluarga. Jika selama ini gansis suka mengkonsumsi keripik dari gandum atau ketela, maka bisa menggantinya dengan keripik sayur yang lebih sehat.

4. Mie sayuran

sumber

Jika gansis dan keluarga menyukai mie instan, bisa diganti juga nih dengan mie sayuran. Sekarang ini banyak beredar di pasaran, aneka mie dari sayuran. Karena semakin banyak orang yang peduli dengan kesehatan. Rasanya tidak kalah loh dengan mie instan.

5. Otak otak sayur


Jajanan sehat ini, bisa gansis buat sendiri di rumah. Cemilan berbahan dasar tepung tapioka, telur, dan ikan ini, bisa ditambahkan sayuran. Tentu saja warna dan rasanya juga jadi lebih bervariasi.

6. Bakwan/ Bala-bala


Nah kalau yang ini, biasanya disukai orang dewasa. Sebagai teman ngeteh di sore hari. Apalagi saat hujan turun. Makanan ini akan lebih nikmat disajikan dalam keadaan hangat.

Agan dan sista, mau pilih yang mana nih? Aneka olahan makanan dari sayuran diatas. Tentu yang sesuai dengan selera masing-masing ya.

Semoga bermanfaat
Sekian dan terima kasih

Sumber tulisan. Opini pribadi
Sumber gambar. sumber
Diubah oleh betiatina 21-11-2019 23:44
tien212700
kanyaanatasya
bonita71
bonita71 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
9.8K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.