• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

kingdorifto
TS
kingdorifto
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Hallo, hallo gan. Inovasi dari otak manusia itu emang tidak ada batasnya. Setiap hari pasti ada-ada saja kabar unik tentang kejadian yang ada didunia. Seperti akhir-akhir ini tentang soal ada orang yang cuma bisa lulus SD tetapi dirinya mampu bisa membuat pesawat terbang dari barang berkas. Ya, intinya pesawat terbangnya itu dia modif cuma menggunakan mesin motor Honda Kawasaki Ninja RR 150 CC miliknya itu sendiri. Namanya adalah Chaerul. 


Sempat sudah dibilang juga bisa viral dikarenakan inovasi yang dibuatnya dan tidak pernah bisa muncul dibenak seseorang. Ya, bukan tidak bisa muncul dibenak seseorang akan tetapi bisa saja muncul tetapi sulit untuk dilakukan. Namun, bagi Chaerul... Dia bisa membuktikan bahwa apa yang bisa dia tuangkan, dia akan mencobanya dengan bersungguh-sungguh dan membangun tekad yang kuat. 


Nah, bagi TS sendiri. Ini orang niat banget membuatnya hingga memakan berbulan-bulan. Semua pengorbanan yang Chaerul lakukan akhirnya membuahkan hasil yaitu pesawat terbang yang bisa terbang setinggi 20 meter itu sendiri dengan memodifikasi mesin, mencoba untuk menerbangkan dan selalu berusaha dalam menerbangkan pesawatnya yang cuma dibuat dari barang berkas. 


Yang dimana, barang berkas bukannya boleh diremehin. Lihatlah yang dilakukan oleh Chaerul. Bukannya dia telah membuktikan kepada kita bahwa barang berkas itu bisa diubah menjadi barang keren?? ya, Chaerul bagi TS adalah sosok yang harus diperhatikan terutama dalam kinerjanya walaupun cuma lulusan SD tetapi tidak memungkinkan dia cukup berpotensial dalam bakat membuat pesawat mengingat banyak orang hebat sering tidak dipandang. Terutama yah, supaya bisa mungkin saja bisa direkrut juga menjadi salah satu orang dalam pembuat pesawat terbang. Mengingat bahwa Chaerul sangat suka membuat pesawat terbang terutama jika itu adalah salah satu impiannya saat dia masih kecil. Nah, saat dia berhasil menguji pesawat terbangnya di landasan pasir Pantai Langga. Mungkin, agan bisa sedikit menebak bahwa lokasinya adalah ada pada di  Langga, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 


Nah, kira-kira mungkin itulah yang bisa ane sampaikan. Kira-kira bagaimana menurut pendapat agan?? silahkan berkomentar~~ kalau buat ane sendiri, tentu saja. TS bisa mendapatkan pelajaran berharga dari abang Chaerul ini yaitu salah satunya adalah inovasi atau penemuan baru yang bisa mengejutkan dunia itu tidak harus selalu datang dari seberapa derajat atau tingkatan yang manusia punya. Tetapi melainkan, kerja keras dan niat yang kuat. Itulah yang membuat mas Chaerul bisa sampai sebegitunya dalam membuat pesawat terbang. 


Dan yang TS dapatkan darinya adalah kita harus tetap tidak boleh pantang menyerah jika ingin mencapai suatu tujuan. Ya, agan sudah bisa menebak bahwa mas Chaerul sebenarnya juga pernah gagal yaitu diantaranya adalah lebih dari 10 tahun lalu, pernah buat helikopter tapi gagal dalam proyeknya. Btw lagi, mas Chaerul cuma pernah berpengalaman menjadi montir tapi bisa membuat pesawat terbang. Itu patut diacungi jempol serta sikap dimana dirinya tetap tidak mau menyerah. Nah, kira-kira agan mendapatkan pelajaran apa dari mas Chaerul?? mungkin bisa share info. Sekian dan terima kasih...

Video Sebagai Bukti***:






Spoiler for SUMBER:


milktoasthoneypakolihakbarsebelahblog
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
24
8.1K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.