tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Nasihat Orang Tua, Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Oleh Mereka yang Akan Menikah
Setiap orang umumnya punya orang tua baik ayah maupun ibu, dari masa kecil hingga beranjak dewasa tentunya seringkali bersama dengan mereka. Tak sedikit kenangan demi kenangan tercipta di setiap waktunya sehingga menciptakan kenangan yang tak mungkin untuk dilupakan. Seperti halnya kehidupan semua tak ada yang abadi seperti halnya bersama orang tua tidaklah abadi. Ada masanya setiap orang akan berkeluarga dan menciptakan keluarga yang baru melalui pernikahan.

Credit : hipwee.com

Bicara tentang pernikahan sendiri adalah sesuatu yang sakral, hal ini karena dalam pernikahan ada sebuah ikatan janji yang kuat untuk bersama dengan pasangan hidup baik dalam suka dan duka membangun rumah tangga. Untuk itulah membangun rumah tangga bukanlah sesuatu yang main-main dan harus disikapi dengan serius agar bisa menciptakan rumah tangga yang bahagia di setiap waktunya, untuk mencapai hal tersebut tentunya harus dipersiapkan dengan matang baik secara finansial dan mental.

Menikah tidaklah asal menikah, akan tetapi perlu ada pertimbangan yang matang sehingga menikah dengan modal cinta saja tidaklah cukup. Banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh mereka yang akan menikah mulai dari pengetahuan tentang pernikahan, kemampuan finansial, sikap pasangan dan juga tentang nasihat orang tua sendiri. Bagi mereka yang akan menikah seringkali mendapat nasihat dari orang tua agar bisa membangun rumah tangga yang baik di masa depan.

Bicara tentang nasihat orang tua sendiri tentu tak bisa dianggap remeh termasuk tentang nasihat pernikahan sendiri. Sebagai sosok yang sudah merasakan manis pahitnya rumah tangga tentunya tak segan memberi nasihat yang kurang menyenangkan bagi mereka yang akan menikah terutama tentang manis pahitnya berumah tangga. Ucapan dari orang tua ini sekilas seperti penghambat untuk segera menikah, namun jika direnungkan lebih dalam hal ini adalah sebuah nasihat berharga bagi setiap orang yang menikah agar bisa menciptakan rumah tangga yang tepat.

Terkadang sikap orang tua yang tak mendukung bukanlah tanpa alasan, hal tersebut pada umumnya adalah untuk kebaikan diri kita sendiri. Saran dari orang tua jangan diremehkan, pertimbangkan dengan matang agar bisa membangun rumah tangga yang bahagia dengan pasangan yang tepat. Membangun rumah tangga banyak sekali tantangannya sehingga tak ada salahnya banyak konsultasi dengan orang tua untuk menemukan pasangan hidup yang tepat. Cinta memang penting, namun memperhatikan aspek lain untuk berumah tangga seperti nasihat orang tua tak kalah pentingnya untuk diperhatikan.

Credit : majalah.weddingavenuemagazine.com

Sebelum penyesalan datang belakangan, ada baiknya bagi siapapun yang akan menikah pertimbangkan dengan matang nasihat dari orang tua yang sudah berpengalaman dalam membangun rumah tangga agar tidak salah memilih pasangan hidup dan juga memiliki mental yang kuat menjalani rumah tangga. Perhatikan nasihat orang tua sebelum menikah agar tidak timbul penyesalan di lain hari setelah menikah. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
tata604
Gimi96
rahmat54
rahmat54 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.