News
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e23e0aa337f93134e67a508/jakarta-dikepung-banjir-anies-salahkan-laut
JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota semalam menyebabkan genangan terjadi di banyak titik. Genangan air yang merendam jalanan ibu kota juga menyebabkan kemacetan mengular. Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banjir memang pasti terjadi jika hujan turun bertepatan dengan air laut pasang. Menurutnya, mengapa genangan dan banjir masih terjadi, yakni karena b
Lapor Hansip
19-01-2020 11:52

Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut

JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota semalam menyebabkan genangan terjadi di banyak titik. Genangan air yang merendam jalanan ibu kota juga menyebabkan kemacetan mengular.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banjir memang pasti terjadi jika hujan turun bertepatan dengan air laut pasang. Menurutnya, mengapa genangan dan banjir masih terjadi, yakni karena belum siapnya tanggul setinggi 3,8 meter di Pantai Utara Jakarta.

“Saya udah bilang kan, kalau hujan, bertepatan dengan air laut pasang, Jakarta tergenang. Makanya kita lagi mau nyiapkan tanggul yang tinggi,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies juga berkilah, tata kelola aliran air dengan sistem pompa belum berjalan maksimal. Menurutnya, jika hendak membereskan masalah pompa di musim penghujan ini, dampaknya kembali pada bertambahnya genangan di beberapa titik di Jakarta.

“Begitu air laut pasang, air hujan juga turun, pompa kami kalau dia udah rembes, pompa kami enggak bisa mompa lagi, nutup. Kita mesti rapiin pompa, kalau rapiin pompa, ya Gunung Sahari semua meluap,” imbuh dia.

Namun, Anies memastikan bahwa warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai, pasti terdampak banjir. Relokasi warga dari bantaran sungai untuk normalisasi menunggu unit rumah susun siap terlebih dahulu.

“Kalau yang Jakarta Selatan, beberapa tempat atau (Jakarta) Timur, pasti tenggelem karena tinggal di daerah aliran sungai. Kayak Krukut kenapa meluap? Karena Krukut itu wilayah normalisasi,” jelas Anies.

Anies mengatakan, Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur akan siap untuk merelokasi warga di bantaran sungai yang kemudian akan dilakukan proyek normalisasi.

“Penangannnya ya mesti pindahin orang dari sungai, karena lebar sungai kan (normalnya) 60 meter tinggal 15 sampai 5 meter. Mau enggak mau kita mesti lebarin, makanya kita mau pindahin. Kapan? Tunggu Rusun jadi. Mei ada jadi lagi ada beberapa ratus unit. Mei kalau enggak salah Rawa Bebek,” tutup dia.

https://megapolitan.okezone.com/338/...-salahkan-laut

luar biasa wan abud, wan jembut, wan asuk. Inilah gubernur hasil mayat emoticon-Ngakak
mundur kotanya, bahagia wan asuknya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 12:51
Quote:Original Posted By lapakbelakang2
itu karna si anus terlalu sering mnjelaskan macam2 teori ... tapii mana pernah dikerjain
jadinya org sebel,, anggap excuse dia sbg cari2 alasan
knaapa anusnya masih bau amis ...

btw ente maho ya??


Menjelaskan penyebab bukan berarti menyalahkan, apa lagi kalau yang dijelaskan benar. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Btw ente tolol ya??
Ente yang cium anusnya, kok ane yang dituduh homo emoticon-Bingung (S)


























































emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 12:59
Quote:Original Posted By tir001
JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota semalam menyebabkan genangan terjadi di banyak titik. Genangan air yang merendam jalanan ibu kota juga menyebabkan kemacetan mengular.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banjir memang pasti terjadi jika hujan turun bertepatan dengan air laut pasang. Menurutnya, mengapa genangan dan banjir masih terjadi, yakni karena belum siapnya tanggul setinggi 3,8 meter di Pantai Utara Jakarta.

“Saya udah bilang kan, kalau hujan, bertepatan dengan air laut pasang, Jakarta tergenang. Makanya kita lagi mau nyiapkan tanggul yang tinggi,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies juga berkilah, tata kelola aliran air dengan sistem pompa belum berjalan maksimal. Menurutnya, jika hendak membereskan masalah pompa di musim penghujan ini, dampaknya kembali pada bertambahnya genangan di beberapa titik di Jakarta.

“Begitu air laut pasang, air hujan juga turun, pompa kami kalau dia udah rembes, pompa kami enggak bisa mompa lagi, nutup. Kita mesti rapiin pompa, kalau rapiin pompa, ya Gunung Sahari semua meluap,” imbuh dia.

Namun, Anies memastikan bahwa warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai, pasti terdampak banjir. Relokasi warga dari bantaran sungai untuk normalisasi menunggu unit rumah susun siap terlebih dahulu.

“Kalau yang Jakarta Selatan, beberapa tempat atau (Jakarta) Timur, pasti tenggelem karena tinggal di daerah aliran sungai. Kayak Krukut kenapa meluap? Karena Krukut itu wilayah normalisasi,” jelas Anies.

Anies mengatakan, Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur akan siap untuk merelokasi warga di bantaran sungai yang kemudian akan dilakukan proyek normalisasi.

“Penangannnya ya mesti pindahin orang dari sungai, karena lebar sungai kan (normalnya) 60 meter tinggal 15 sampai 5 meter. Mau enggak mau kita mesti lebarin, makanya kita mau pindahin. Kapan? Tunggu Rusun jadi. Mei ada jadi lagi ada beberapa ratus unit. Mei kalau enggak salah Rawa Bebek,” tutup dia.

https://megapolitan.okezone.com/338/...-salahkan-laut

luar biasa wan abud, wan jembut, wan asuk. Inilah gubernur hasil mayat emoticon-Ngakak
mundur kotanya, bahagia wan asuknya emoticon-Wakaka


Sumber lo ngaco bray... Itu lo copas dari berita jadul.. jgn coba ngetes ane gitu lah emoticon-Wakaka

Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
Diubah oleh rs2006
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:11
Eh ..., kok jadi persis yang ini, yah ?
https://www.kaskus.co.id/thread/5718...more_like_this
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:18
Cocot asu

Tuh tanggul raksasa aja jd mundur gara gara reklamasi katanya batalemoticon-Marah

Tinggal nerusin proyek proyek aja kok susahemoticon-Marah
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:19
sebagai pencegahan banjir sebaiknya jkt nambah toa lebih banyakemoticon-Big Grin
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:20
kemarin2 sblum musim ujan kmn aja cok
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:23
sumurnya dangkal emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:34
Ya masukin ke dalam tanah dong emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:38
semua aja salahin lingkungan

wong belanda yg negaranya berada di bawah permukaan laut masih bisa di akali kok.. malah sml jd kota maju..

ini baru hujan aja udah mencak2.. nyalahin alam...
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:41
Ada beberapa titik di dki yg ga kena banjir, mohon dipelajari kenapa tidak banjir, dan dipakai sistimnya
Ada banyak titik di dki yg kena banjir, ini juga dipelajari, diambil tindakan agar tidak banjir lagi.
profile-picture
profile-picture
goonerettekw dan yanka555 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:42
Quote:Original Posted By rp.1000000
Ini bukan menyalahkan, tapi menjelaskan penyebab terjadinya banjir emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kadang suka bingung sama cara berpikir orang seperti ts sama penulis berita ini emoticon-Hammer
Apa kalau ada dokter yang menjelaskan kematian pasiennya disebab serangan jantung, akan diartikan kalau dokter menyalahkan jantung si pasien? emoticon-Hammer (S)

Yang dijelaskan bapak anies benar kok, permukaan laut yang naik, ditambah curah hujan, itu memang salah satu penyebab banjir, penyebab lainnya ya karena bapak anies beserta jajarannya belum kerja emoticon-Blue Guy Smile (S)


































































emoticon-raining


Mantab gan emoticon-2 Jempol , lanjutkan





















































Jilatnya emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:48
"Dasar Laut sekutu Cebong, laknatullah!!" 😠

uhmm.. dah mirip kadrun blm? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:50
Ndak maw taw emoticon-Marah
Yg jelas kebanjiranemoticon-Marah
Loe ditugaskan menanggulangi banjir
Dan hasil nya emoticon-Marah masik banjir
Makin terlalu lagih banjir nya
emoticon-Blue Guy Bata (L) pegimane !
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:55
nyalahin gub sebelumnya cek
nyalahin daerah lain cek
nyalahin mentri cek
nyalahin presiden cek
nyalahin alam cek
nyalahin Tuhan belum niiih... besok buat alasan untuk nyalahin Tuhan yee anus bauedan bin aibon bin toa
emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 13:55
makan tu seiman, paling benci sama orang yg rasis
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 14:05
Quote:Original Posted By lapakbelakang2
ah kata syapa??
itu kan karna ente udh keseringan jilat anus,, jdinya baunya ga kerasa lagi

alias emank demen
dasar maho


Kata siapa, kata ente sendiri anusnya bau amis emoticon-Takut (S)

Itu artinya apa? Artinya ente cium anusnya emoticon-Betty (S)





















































emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 14:06
Quote:Original Posted By Dhelfia
kali bau tutupin pake waring
macet lebarin trotoar
banjir beli toa


Polusi tebangin pohon... emoticon-2 Jempol
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 14:20
Quote:Original Posted By tir001
JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota semalam menyebabkan genangan terjadi di banyak titik. Genangan air yang merendam jalanan ibu kota juga menyebabkan kemacetan mengular.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banjir memang pasti terjadi jika hujan turun bertepatan dengan air laut pasang. Menurutnya, mengapa genangan dan banjir masih terjadi, yakni karena belum siapnya tanggul setinggi 3,8 meter di Pantai Utara Jakarta.

“Saya udah bilang kan, kalau hujan, bertepatan dengan air laut pasang, Jakarta tergenang. Makanya kita lagi mau nyiapkan tanggul yang tinggi,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies juga berkilah, tata kelola aliran air dengan sistem pompa belum berjalan maksimal. Menurutnya, jika hendak membereskan masalah pompa di musim penghujan ini, dampaknya kembali pada bertambahnya genangan di beberapa titik di Jakarta.

“Begitu air laut pasang, air hujan juga turun, pompa kami kalau dia udah rembes, pompa kami enggak bisa mompa lagi, nutup. Kita mesti rapiin pompa, kalau rapiin pompa, ya Gunung Sahari semua meluap,” imbuh dia.

Namun, Anies memastikan bahwa warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai, pasti terdampak banjir. Relokasi warga dari bantaran sungai untuk normalisasi menunggu unit rumah susun siap terlebih dahulu.

“Kalau yang Jakarta Selatan, beberapa tempat atau (Jakarta) Timur, pasti tenggelem karena tinggal di daerah aliran sungai. Kayak Krukut kenapa meluap? Karena Krukut itu wilayah normalisasi,” jelas Anies.

Anies mengatakan, Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur akan siap untuk merelokasi warga di bantaran sungai yang kemudian akan dilakukan proyek normalisasi.

“Penangannnya ya mesti pindahin orang dari sungai, karena lebar sungai kan (normalnya) 60 meter tinggal 15 sampai 5 meter. Mau enggak mau kita mesti lebarin, makanya kita mau pindahin. Kapan? Tunggu Rusun jadi. Mei ada jadi lagi ada beberapa ratus unit. Mei kalau enggak salah Rawa Bebek,” tutup dia.

https://megapolitan.okezone.com/338/...-salahkan-laut

luar biasa wan abud, wan jembut, wan asuk. Inilah gubernur hasil mayat emoticon-Ngakak
mundur kotanya, bahagia wan asuknya emoticon-Wakaka


sumber gak jelas
banned permanen aja

@azhuramasda
@losenka
@gembaladomba13
0 0
0
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 14:20
Quote:Original Posted By lapakbelakang2
maho paling suka denial,,
parah ente

anus udh kaya gorong2 raksasa jg masih aja dipeperin


Ternyata bener maho suka denial emoticon-Belo

V

Quote:Original Posted By lapakbelakang2
manis janjinya, amis anusnya ...


Quote:Original Posted By lapakbelakang2
itu karna si anus terlalu sering mnjelaskan macam2 teori ... tapii mana pernah dikerjain
jadinya org sebel,, anggap excuse dia sbg cari2 alasan
knaapa anusnya masih bau amis ...

btw ente maho ya??


emoticon-Betty (S)

Mayday mayday
Ada maho lagi cari mangsa, selamatkan bool kitak kitak emoticon-Takut (S)










































































emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Laut
19-01-2020 14:37
Tololnya itu terlalu murni wkwk
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Hujan Lagi, Banjir Lagi? Mau Sampai Kapan Begini?
hujan-lagi-banjir-lagi-mau-sampai-kapan-begini
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia