• Beranda
  • ...
  • Games
  • DAFTAR TIM DOTA 2 PALING KAYA DI DUNIA HINGGA SEKARANG

SBOTOP
TS
SBOTOP
DAFTAR TIM DOTA 2 PALING KAYA DI DUNIA HINGGA SEKARANG
udah banyak orang-orang mencari penghasilan dengan terlibat ke dalam industri Esports, mengingat total hadiah yang disediakan penyelenggara turnamen biasanya cukup besar, khususnya untuk game Dota 2 yang menyuguhkan hingga ratusan miliar rupiah.

Total hadiah yang besar tentu akan mempengaruhi penghasilan dari tim yang berhasil meraih kemenangan, hal ini terkadang menjadikan dorongan seseorang memutuskan diri untuk menjadi pemain profesional.

Sekarang, terdapat daftar tim-tim Dota 2 yang punya penghasilan melimpah alias kaya di dunia hingga sekarang, siapa saja mereka? Berikut ini uraian lengkapnya.


PSG.LGD
Mereka memiliki penghasilan puluhan miliar rupiah. PSG.LSD merupakan tim Dota 2 yang terbentuk dari klub sepakbola Paris Saint Germain (PSG) dan organisasi Esports LGD Gaming yang berasal dari Negara Tiongkok. Sebenarnya, LGD Gaming sudah punya markas di Tiongkok sejak tahun 2009.

PSG berinvestasi dalam organisasi, mensponsori dan rebranding Team Dota 2 sebagai PSG.LGD. Tim ini pernah memenangkan beberapa kompetisi pada tahun 2019. Hasil kemenangan beberapa kompetisi membuahkan hasil pendapatan yang besar yaitu sekitar Rp. 47,3 Miliar.

Lazarus
Tim Lazarus tidak hanya memainkan game Dota 2, mereka juga memainkan permainan lainnya seperti Hearstone, PUBG, dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Lazarus terdiri atas enam pemain yang sangat lihai dalam memainkan peran-perannya.

CEO Lazarus Esports Charlie Watson mengatakan, pada 2020 mereka akan terus mengembangkan dan mengikuti berbagai kompetisi untuk menambah portofolio di dunia Esports. Penghasilan dari Lazarus Esports ini telah mencapai 4,22 juta dolar AS atau kurang lebih Rp. 59 Miliar.


Team Liquid
Sama seperti Lazarus, Team liquid bukan cuma memainkan Dota 2, mereka juga menggeluti CS:GO, League Of Legends, dan Fortnite. Penghasilan mereka secara total sudah menyentuh angka Rp. 131 Miliar.


Team OG
Berbasis di benua Eropa, Team OG dibentuk pada tahun 2015 silam. Mereka terkenal karena dapat memenangkan kejuaraan bergengsi selama dua tahun berturut-turut, yakni The International 2018 dan Tournament 2019. Dan total penghasilan mereka senilai Rp. 221,5 Miliar.


Tim E-Sports Manakah favorite anda ? mari comment di bawah ...
ukhtyfit81nunu403nona212
nona212 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
6.1K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.