gta007Avatar border
TS
gta007
Alesan ane gak suka baterai tanam
Jadi gaes seminggu yang lalu ane baru sadar ternyata baterai hp ane ngembung dan bikin layar bawahnya keangkat. Ane baru sadar karena selama ini pake softcase jadi gak terlalu merhatiin banget. Hp ane itu dibeli pas pertama kali muncul lagi rame ramenya lah sekitar akhir 2017 kalo gak salah yakni asus zefone 4 max pro. Karena hp itu satu-satunya smartphone yang ane punya dan gak punya duit buat beli baru jadi yaaa ane service ajalah gaes. 



Ane lalu bawa tuh hp ke tukang service, tukangnya bilang kalau biaya beli baterai dan pasang sekitar 150k. Kenapa semahal itu? katanya baterai tanam emang mahal itupun harus dicek ditempat pembeliannya karena gak ada garansinya makanya konter service hp tidak ada yang punya stok baterai tanam di tempat, alhasil harus pesan terlebih dahulu. Dan akan dikabari bila hp nya sudah selesai diservice.

Empat hari kemudian ane datang ke konter itu karena ane penasaran dengan progressnya. Tukangnya bilang kalau baterai untuk hp tipe tersebut sudah tidak diproduksi lagi jadi susah didapat,tapi dia akan coba cari online dengan resiko tidak ada garansi baterainya hidup atau tidak. Dia bilang itulah sulitnya baterai tanam jarang ada yang jual bebas seperti hp jadul.

Masalah berikutnya ada lagi yakni ketika sudah didapatkan baterainya, isinya 0 alias kosong. Entah apa yang terjadi. Jadi dia minta waktu satu hari lagi untuk menyelesaikan masalah itu karena kemungkinan pengaruh ke sinyal(entahlah ane gak begitu ngerti elektro)  jadi harus dibongkar mesinnya.

BATERAI TANAM RIBET

Baterai tanam berarti kita harus membongkar dulu body hp yang berarti user harus ke tukang service untuk sekedar mengganti baterainya, karena gak semua user tahu dan punya alat buat buka body hp. Itu dia yang ane pikirkan kenapa sih hp sekarang baterainya tanam kan bikin ribet. Dan kepikiranlah untuk bikin thread ini, dari hasil cari sana sini ternyata inilah alasannya.



Quote:


Dan ini dia alasan utama ane yang bikin ane gak suka dengan baterai tanam


Quote:



Yaahh itu dia tadi alesan kenapa ane gak suka hp baterai tanam gaes. Sampai jumpa dilain waktu(kalau hp ane sehat lagi sih). 

Thanks dah mampir bosque.cendonlnya dungs 


Spoiler for sumur:



seabiscuit
NadarNadz
tien212700
tien212700 dan 61 lainnya memberi reputasi
56
21.5K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.