Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
8735
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3bf826af7e930dd41807cf/catatan-yang-terbuka
Cerita soal kegagalan. Bagi orang-orang di sekitar gw ga pernah tahu apa saja kegagalan yang sudah gw buat. Mereka melihat hidup gw serba indah. Tidak salah, karena itulah yang selalu gw tampilkan.
Lapor Hansip
14-01-2019 09:47

Catatan Yang Terbuka

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Catatan Yang Terbuka

Quote:
Catatan "Yang" Terbuka. Apanya sih yang terbuka? Semua yang selama ini gw tutup rapat. Apa itu? Cerita soal kegagalan. Bagi orang-orang di sekitar gw, bahkan teman gw sekalipun, ga pernah tahu apa saja kegagalan yang sudah gw buat. Mereka melihat hidup gw serba indah. Tidak salah, karena itulah yang selalu gw tampilan.


Buat gw, kegagalan adalah tanggung jawab personal, bukan untuk dibebankan kepada orang lain. Biarkan mereka tahu yang indah indah saja soal gw. Problem, atau masalah, biar gw yang merasakannya. Itulah mengapa hidup gw terlihat indah. Percayalah, hidup ga ada yang seindah itu.

Namun, ada sebuah nilai yang bisa dipetik dari kegagalan-kegagalan yang gw rasakan. Saat keputusan gagal yang gw buat saat membeli tanah dari Pak Bams, akhirnya gw punya usaha baru. Otak mesum gw menangkap peluang untuk buka bengkel modifikasi bekerja sama dengan U**** adalah jawaban, atas kerugian finansial yang gw dapat dari membeli tanah mati itu.

Apakah Papa tahu tanah itu mati? Tahu, dan beliau membiarkan gw gagal! jahat? Tidak! Justru gw bersyukur! Awalnya jengkel, tapi setelah gw tahu maksud kenapa Papa tetap membiarkan gw gagal, kejengkelan gw berubah menjadi sujud sungkem terima kasih atas ilmu yang Papa ajarkan dalam diam.

Itulah salah satu kegagalan gw. Kegagalan, yang membuat Mama melarang gw untuk terjun di dunia yang ingin gw tekuni. Tapi, gw seperti terlahir untuk hidup dengan hal-hal yang menyerempet bahaya. Setelah gw bisa bangkit, gw memulai lagi. Itulah alasan, mengapa proyek di Gunungpati, gw sebut sebagai proyek perdana. Well, inilah kisah gw. Kisah yang tidak hanya indah, tapi juga mengenaskan. Kisah ketika Tuhan mulaimenyapa dan membuka mata hati ku, bahwa aku hanyalah seorang hamba!


-------------+++++++++++++----------------


Diana dan Vina masih terkapar di kasur yang ada di kosan gw. Sesuatu yang indah, sudah terjadi semalam. Membayangkan pun, rasa nya gw ga sanggup. Tapi Tuhan terlalu baik kepada gw. Hingga sesuatu yang jauh dari jangkauan gw pun bisa gw rasakan. Apa itu? Lu bebas mengimajinasikannya.

Quote:"Mba, mba, bangun. Sudah siang. Ga capek tha tidur terus." Ujar gw sambil terus menggoyangkan badan mereka berdua.

"Oahm. Jam berapa sih ndo? Masih malam kan ini?" Tanya Diana yang mulai bergeliat dari tidurnya.

"Sudah pagi mba. Kalau pacar ku ke sini, aku yang repot."

"Hehehe. Bagus dong, kita ajakin gabung aja sekalian."

"Duh. Jangan gitu dong mba." Ujar gw, lalu memanaskan air untuk membuat sesuatu yang hangat.

Gw biarkan mereka bangun, sambil sekali-kali melirik. Ternyata mereka benar-benar bangun, meskipun gw tahu itu terpaksa. Jam di kamar, masih menunjuk angka 05.15. Masih sangat pagi memang, tapi itu sama sekali ga membuat gw tenang. Lina terlalu sering datang sangat pagi ke sini.

Dua gelas, teh jahe hangat gw sajikan untuk mereka berdua. Untuk mengurangi cemas, yang mulai melanda, sebatang rokok pun gw hisap dalam-dalam. Diana nampak bereskan "arena perang" semalam. Sedangkan Vina, dia ke kamar mandi. Baguslah, paling ga, tanda-tanda mereka akan pulang dan berkemas sudah ada di depan mata.

Quote:"Ga mandi mba?" Tanya gw ke Vina.

"Ga lah ndo, nanti aja di kosan. Sebenarnya masih ngantuk, tapi demi kamu."

"Hehehee. Ya udah sih, teh nya diminum dulu biar segeran."

Diana pun bergabung dengan kita. Setelah tadi beres-beres, dia ke kamar mandi. Yah, sekedar cuci muka untuk menyegarkan diri saja, sama seperti yang Vina lakukan tadi. Obrolan pagi itu ga berlangsung lama. Yang memotong bukan gw, tapi Diana. Dia paham posisi gw yang sedang terjepit.

Beres-beres kamar adalah hal yang pertama gw lakukan pagi ini. Mengganti sprei lengkap dengan sarung bantal dan guling gw lakukan demi keamanan bersama. Ga lupa, wangi-wangian untuk menghilangkan bau dua cewe sexeh yang semalam nebeng tidur di sini, ga lupa gw lakukan. Yah mskipun Diana sudah membereskannya tadi, tapi gw rasa itu masih belum sempurna.

Quote:"Ayanxxx..." Sapaan yang nyaris membuat gw melompat. Untung saja, gw terlatih dibentak-bentak.

"Kamu Taaa, pagi-pagi dah ngagetin aja ih..." Ujar gw...

"Hayooo lagi mikirin apa???" Dia mendekat ke gw yang sedang merapikan sprei...

"Mikirin proposal, Mama dan semua..."

Kegagalan gw dulu memaksa gw untuk lebih selektif dan hati-hati, ga keras kepala dengan ga menerima uluran tangan dari Papa. Gw mengajukan proposal, dan Papa akan menjadi investor buat gw. Hubungan kita murni profesional, karena ada hitam di atas putih yang mengikat, beserta jaminan yang akan dilelang Papa, jika gw gagal bayar.

Jangan salah, mungkin kalau gw gagal orang pikir hidup gw akan enak. Toh masih ada Papa, bisa lah nebeng ke beliau. Lu salah! Gagal adalah mati buat gw! Gw sudah ambil sikap, jika emang ini gagal lagi, gw akan ke Papua! Entah kerja apa! Yang jelas, malu jika gw gagal dan masih di rumah.

Quote:"Hm. Makanya tho yanx, mending kamu tuh jujur aja sama semua. Biar beban mu itu ga terlalu berat." Lina selalu punya alasan untuk menentramkan hati gw.

"Udah ga ada yang tersembunyi Ta. Mama juga udah tau semuanya."

"Terus?"

"Ya meski keberatan, beliau ga kuasa nahan aku."

"Ya sudah! Terus apalagi? Kamu punya Papa mu yang udah kasih lampu hijau. Kamu juga punya Papa ku, yang juga dukung kamu."

"Mungkin masih ada sisa trauma. Trauma pernah gagal, dan mangkrak ga ada gunanya."

"Semua pernah gagal. Coba kasih tau aku yanx, orang yang ga pernah gagal? Ga ada. Kalau yang gagal, lalu menyerah dan pasrah, banyak yanx. Kamu mau?"

"Hehehehe. Mainstream adalah sesuatu yang paling aku benci Ta. Jadi aku ga mau."

"Nah. Ayo dong semangat! Hari ini semangat nya kuliah dulu. Hehe."

"Nanti siang, aku ke proyek Ta."

"Ya udah gapapa yanx, yang penting kamu harus optimis, OK?"

"OK..."

"Itu baru pacar ku." Sebuah kecupan mendarat di jidat gw. Semoga Cinta ga mencium sesuatu yang aneh.

Hangat pelukan dari Cinta membuat gw jadi lebih baik. Entah bahasan tadi hanya sebagai pelarian untuk menutupi kegilaan yang tadi malam gw lakukan bersama Vina-Diana atau murni gw memang ingat dengan kegagalan yang gw derita. Entahlah, semua menjadi abu-abu sekarang. Mungkin benar kata Arief ke gw, "kurangi hal-hal yang ga perlu dan dianggap tabu..."

Kuliah sudah ga ada menarik-menariknya di mata gw. Materi yang cuma itu-itu saja, dan stop pada ranah teori membuat gw bosan... Mungkin benar kata beberapa teman, gw ini anak alam, bukan anak sosial. Anak alam, itu suka membuktikan sesuatu, menguji hipotesa dan mendapatkan jawabannya saat itu juga. Beda dengan anak sosial yang lebih "sabar" mencari jawaban dari hipotesa yang mereka munculkan.

Quote:emoticon-mail: "Selamat siang mas, saya boleh ketemu pean ga?" Sms masuk dari Pak Atmo. Tokoh yang dituakan di lokasi proyek gw.

emoticon-mail : "Bisa Pak. Ada yang penting? Ini saya mau naik Pak."

emoticon-mail : "Oh. Kebetulan kalau gitu mas, nanti kalau sudah sampai, nyuwun tulung dikabari njih."

emoticon-mail : "Siap Pak."


Gw paham apa yang ingin Pak Atmo bahas dengan gw. Pasti soal kelanjutan nasib orang orang yang kerja sama gw. proses urug yang gw lakukan sudah hampir selesai. Sedangkan gw belum memperoleh pembeli potensial, meski proposal sudah gw sebar. Ini jelas bukan kabar bagus buat meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya pada gw. Sh*t! Kerja apa ya yang duitnya gede, tapi cuma butuh waktu singkat? Balap liar? Oh, tidak!, gw sudah pensiun.

Gw menuju parkiran lanjut keluar jalan Kaki menuju kosan. Kan tadi gw nebeng Cinta, kalau mobilnya gw pakai nanti dia pulangnya gimana? Terpaksa deh ambil mobil dulu di kosan. Di depan gw ada gerombolan celana cingkrang, plus mba-mbanya yang seperti itulah busananya. Gw tidak mau ribet. Namun dalam hati gw sudah membatin. Kalau sampai mereka cari gara-gara sama gw, akan gw hajar saat itu juga. Mood gw sedang ancur kok diajakin bercanda. Untungnya mereka paham, dan memilih membiarkan gw lewat.

Quote:"Seperti dugaan gw, Pak Atmo mau bahas soal kelanjutan proyek yang sedang gw kerjakan. Ga ada jalan lain selain jujur. Gw pun menjelaskan semuanya kronologi dari awal sampai akhir. Berat memang membuat orang kecewa, tapi apa mau dikata, emang inilah kenyataannya."

Otak lagi buntu kayak gini, temuin Eka kayak nya cocok deh. Sayangnya, nasib gw kurang baik hari ini. Eka sedang ada kuliah yang ga bisa dia tinggalkan. Katanya sih, mata kuliah utama. Untuk membuang waktu, gw memutuskan untuk mencari warnet. Jangan salah, sekarang gw sudah bukan si gaptek dan cuek teknologi seperti saat SMA dulu.

Quote:emoticon-mail: "Hi ndo, gw putuskan untuk memberikan kesempatan kepada Seno untuk mendekat ke gw. How about you, dear? Awas aja kalau lu bilang gw ini kekanakan karena memilih berdasar persamanaan negara, dan agama."


Jangan Buka, Nyesel Lho


Email yang terus terang membuat gw hanya tersenyum simpul sedikit kecut. Pengirim nya itu lho yang bikin gw gimana gitu. Reni! Gw mencoba melucu untuk balas email yang baru masuk beberapa jam lalu itu. Namun, apakah feel lucunya dapat, gw sendiri kurang yakin.

Quote:emoticon-mail: "Lu dimana? Gw udah bubaran nih." Sms masuk dari Eka.

emoticon-mail : "Bentar, lu tunggu di parkiran B6 aja ya?"

emoticon-mail : "Wong edan, ditanya kok ga jawab sih."

emoticon-mail : "Pertanyaan lu basi. Udah jelas gw di hati lu lho ya."

emoticon-mail : "Kepreeettt ndooo... Londooo..."


Dasar cewe antagonis. Gw kira cuma muka nya doang yang sadis, ternyata sifatnya pun ga kalah sangar. Gw sudah matikan billing warnet, bayar, lalu bergegas menuju tempat parkir yang tadi gw maksud. Terlambat jelas bukan ide bagus. Bisa kena omelan Eka gw.

Quote:"Siang cewe." Goda gw, ketika stop persis di depannya.

"Lamaaa lu ndo." Dia pun buka pintu kiri, lalu naik.

"Lu dari mana ndo? Cek kerjaan ya?" Tanya dia kemudian.

"Yappp. Udah mau selesai sih."

"Lhah, kalau udah selesai, terus nasibnya gimana ndo?"

"Ya ga gimana-gimana. Mungkin stop dulu beberapa saat sambil nunggu peminat dan juga investor."

"Nganggur dong abis ini."

"Ga juga Ka. Gw udah punya usaha baru yang bisa gw kerjain."

"Dasar otak bisnis. Kuliah selesaikan woi."

"Aman lah. Kemana kita?"

"Kosan ndo, gw udah masak tadi pagi, hehe."

"Apa?" Gw menatap heran ke Eka, pengen ngakak tapi gw tahan. Eka masak?

"Sialan lu ndo!!! Meremehkan banget lu! Gini-gini gw bisa masak woiii!!! Hahaha..." Ngakak dia.

"Lihat muka dan kelakuan lu, emang salah ya kalau gw curiga dengan rasa masakan lu? Hehehehe." Ejek gw

"Bodo amat ndo, awas aja kalau lu ga abisin masakan gw!"

"Kenapa emang? Hehehehee."

"Jangan ke kosan gw lagi!"

"Ya elah, sadis amat lu Ka!"

"Bodo amat! Salah sendiri menghina gw!"

"Ga menghina sayang, cuma memastikan." Gw pegang rambutnya.

"Apa lu pegang-pegang."

"Jiah, kekasih gw lagi ngambek."

"Kekasih pala lu ndo."

"Ngoahahahahaaa."

Gw sudah menyiapkan mental dan lidah gw untuk menghadapi situasi terburuk. Nunggu di kamar, sementara Eka sibuk menyiapkan hasil karyanya. Ayam goreng, sup wotel, kol, dan teman-temannya. Oiya, ada juga sambal yang terlihat menggoda dengan warna merah agak sedikit gelap.

Satu suapan masuk, ini ga buruk! Emang sih ga enak-enak banget. Cenderung agak asin di lidah gw. Tapi masih masuk toleransi lah. Sambalnya itu yang gw suka. Manisnya biasa saja, pedasnya juga biasa, tapi gurihnya itu lho. Overall, not bad. Namun ga bisa dibilang istimewa juga.

Quote:"Doyan lu ndo? Hehehe." Tanya Eka, saat gw nambah sayur plus sambalnya.

"Hehehehe. Lu beli di mana?" Ejek gw.

"Sialan lu! Plakkk!" Bahu gw kena tampol.

"Mau penilaian jujur?"

"Iyalah! Gila aja lu bohong."

"Overall, enak! Cuma asinnya kagak nahan mba nyaaa. Lu pengen kimpoi ya?"

"Huahahahahahahaa. Beneran asin berarti ya ndo? Teman gw tadi juga bilang gitu. Itu sayurnya udah tak tambahi air tadi, kalau ayamnya. Pasrah deh."

"Besok lagi, kalau masak kurangi garam ya? Asin ga baik buat darah."

"OK Pak Boss!"

"Dan ini." Gw angkat sambal di depan matanya.

"Juara! Lu kalau buat lagi, pakai takaran ini. Gw bukan pecinta pedas, gw juga ga suka sambal, tapi gw suka sambal lu! Boleh ga boleh, sisanya gw bawa pulang!"

"Hahahahahaaa. Koplak lu ndo!"

"Ga boleh?"

"Boleh-boleh. Semua aja boleh."

"Ogah, asin sayang. Udah pengen yah?" Ulangi lagi pertanyaan pertama tadi.

"Kalau iya, lu mau apa?" Mampus gw. Mana mukanya serius lagi.

"Kapan? Ortu ku otw rumah mu nih?"

"Hihihihi. Salah nantang orang, sabar ndo. Lulus dulu."

Gw kok dikasih tantangan, ya gw makan lah sampai abis. Mood gw agak membaik pasca bertemu dengan Eka. Selain perut kenyang, gw juga dapat belaian kasih sayang. Gw rasa itu adalah instrumen penting untuk balikin semangat gw, setelah kegagalan-kegagalan yang gw alami. Caranya mungkin salah, tapi ya sudahlah.

Sebelum Magrib, gw sudah berada di kosan lagi. Sms-sms dari Lina baru gw balas di sini. Waktu ketemu Eka, hp dalam posisi super silent. Jadi bukan cuma ga berdering, getar pun ga. Anggap saja gw sedang memainkan protokol buaya. Tapi entah mengapa, gw agak ga nyaman akhir-akhir ini. Gw seperti sudah lelah bermain dari hati ke hati.

Quote:"Jika kepala pusing kayak gini, paling enak itu vodka. Untungnya, gw selalu sedia di kamar. Gapapa main single, yang penting happy dan sedikit meringankan beban di kepala ini. Juga sebagai bekal hari esok yang lebih baik."

Pagi yang cerah. Sebelum jam 7, Lina sudah di depan kosan. Dia sepertinya mulai suka dengan kegiatan barunya, barengin gw tiap berangkat kuliah. Memang kampus kita dekat, tapi tetap saja beda. Biasanya sih, gw drop dia, lalu mobilnya gw bawa ke parkiran kampus gw. Kecuali kalau gw ada acara kayak kemarin, dia yang drop gw di jurusan gw.

Quote:"Yanx, kamu dicariin tuh sama Mama..." Ujarnya saat gw sudah siap di balik kemudi mobilnya.

"Hah? Mama ngapain nyari aku Taaa?" Agak heran gw.

"Iya, kangen katanya. Kamu sih jarang maen ke rumah."

"Ya udah, besok malam minggu aku apelin kamu ya?"

"Wuuu. Kalau gitu aku ke gerejanya minggu pagi aja yanx."

"Siappp. Udah sampai, semangat ya Ta." Yap, jarak kosan gw ke kampus, memang dekat.

"Iya. Kamu tuh yanx yang semangat, jangan mikirin gagal terus." Pegang pipi gw.

"Gagal? Apaan tuh gagal? Hehehe."

"Ahahahaa. Bye yanx, nanti beres kuliah langsung ke sini aja ya?"

"Boleh?"

"Boleh lah. Asal kamu ga rusuh aja!"

"Hehehe. Siap cintaaa."

Gw memiliki riwayat yang kurang baik sama anak ekonomi. Biasalah, mereka jual, ya gw borong. Jangankan mereka yang muka-muka alim tapi dibuat sangar, yang beneran sangar macam anak Teknik aja gw gass kok. Kalau gw mau, bisa aja sih gw minta tolong ke anak hukum. Namun itu bukan karakter gw. Masalahnya, anak hukum suka main kotor. Kalau kata orang jawa sih, "nabok nyilih tangan." Itu bukan karakter gw.

Quote:"Tuing." Sebuah notifikasi YM masuk ke HP gw sesaat setelah gw di parkiran.

emoticon-mail : "Gw diajak makan malam sama Seno nih." Reni! Bego ya gw, ada YM di HP, kenapa kemarin gw ke warnet? Anggap aja buang waktu.

emoticon-mail : "Pamer mulu. Coba sini liat gambar nya Seno kayak apa." Balas gw, keluar mobil, pastikan terkuci, lanjut jalan ke kelas.

emoticon-mail : "Jangan ndo, minder lu ntar, soalnya gantengan dia daripada lu. Haha."

emoticon-mail : "Ganteng tapi kecil buat apa?"

emoticon-mail : "Njir. Dari mana lu simpulin dia kecil?"

emoticon-mail : "Karena yang bisa ngalahin joni cuma negro, arab dan bule."

emoticon-mail : "Wkkwkwkwkwk. Ntar gw lihat dulu, kalau lu bener, gw puji."

emoticon-mail : "Puji doang? Ga guna kaleee. Tidur bersama kek biar sangar."

emoticon-mail : "Iya, nunggu gw balik ya?"

emoticon-mail : "Deal."

emoticon-mail : "Bye mantan, jalan dulu yakkk."

emoticon-mail : "Pala lu mantan."

emoticon-mail : "Bodo amatt."


Manasin gw kok pakai pacar baru. Mana bisa boss? Tapi kenapa ada semacam ketidak suka-an ya di hati gw? Ga bisa gw bantah sih, mungkin karena gw memang masih ada hati ke Reni. Ya sudah, mari dihapus dengan ikut kuliah Hukum Acara Pidana di pagi yang panas ini. Panas bukan karena cewe-cewe dan dipamerin Reni ya, tapi emang karena panas beneran oleh matahari.

Sepertinya, gw butuh piknik. Pulang lanjut ketemu Arief bisa menjadi solusi yang baik. Tapi besok gw sudah ada janji untuk ngapelin Cinta. Di sinilah repotnya. Apa nanti sore saja ya gw baliknya. Ada banyak hal yang ingin gw bahas dengan Kampret. Sebaiknya ga gw tunda, kalau gw ingin semua tetap on the track.

Gw mulai percaya, jika Tuhan mulai menyapa dan menunjukkan kuasanya, serta memberitahu gw, bahwa gw ini buka siapa-siapa. Gw ini hanya hamba yang bisa diatur sesukanya. Pertanyaannya, apakah gw bisa memanipulasi keputusan Tuhan agar mau berada di kubu gw? Only time will tell.



Ciaooo
Diubah oleh londo.046
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 311 lainnya memberi reputasi
296
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 375 dari 403
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 11:48
Itu temanmu stand by 24 jam om ? Kayaknya selalu siap dikondisi yang dibutuhkan emoticon-Big Grin
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 12:13
Ternyata seperti inilah anak-anak tajir kalau sedang party.

lha lu kan juga masuk anak tajir Mas..:emoticon-Peace
Maksud lu gaya hidupnya hedon ya..

Bagus lah kalo akhirnya balikin lagi lahan sesuai peruntukannya..ngga kebayang gimana "perasaan bersalah" akan menghantui seumur hidup..emoticon-Big Grin
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 21:20
Quote:Original Posted By rheeashe
Tapi nek ra dikei tepar kw raiso anteng mas.. hayooo di manage.. seneni kr ay2 kr lina kw nek kakean forsir.. emoticon-Ngakak (S)
Iyoo sii mas.. tapi oknum kui akeh hloo yoo.. jaman kui yaa.. nek jaman saiki mah angel arep nakal juga.. akeh le ngandake soale.. emoticon-Ngakak (S)emoticon-Angkat Beer
Hpmu disita kr bojomu yakk.. emoticon-Ngakak (S)

Wkwkwkwkkk... Genap tiga hari ga keluar rumah mba, eh potong dolan RS sedino... Tamu wae kon moleh karo Ay dan Cinta... Ngeri provos kae... Yo mungkin kon istirahat sek mba... Ngko leg sehat, giass meneh keliling jawa-bali... emoticon-Ngakak (S) Kok ngerti mba leg hp ku sempat disita... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By oldman13
Wow belakangan ini banyak mas,
Tahun baru ada yg dibacok
Sebelumnya ada juga,
Ga tau deh setengah mabuk apa mabuk beneran

Sepengalaman aku sih, yg biasanya ngoceh tiba2 diem, yg diem tiba2 ngoceh, atau yg biasanya ngoceh2 terkapar,
Sering emoticon-Hammer (S)

Kutipan entah dari mana dulu:
Yg bahaya bukan orang benar2 mabuk, tapi yang setengah mabuk tapi pura2 mabuk. Karena kalo benar2 mabuk, bangun aja susah apalagi buat onar

Kalau mabok beneran, mau bawa kepala itu susah Bli... Apalagi kalau mabok arak van Kintamani... 1,5 botol aqua besar habiskan sendiri dan rasakan sensasinya... emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By rizkisurya.87
We alah sajake bose lagi tepar ke. emoticon-EEK!
Mugo geage waras wiris kang.
Ancen lagi usum kang. Kene wingi yo bar jeglek, tensi ngasi 150/90 emoticon-Nohope, sak iki wes rodo mendingan wes iso mancal emoticon-Big Grin

Per hari ini tekanan darah sudah di angka 90/70 mas... Kemarin sempat drop di 70/70... Makanya sempat hampir jatuh di Garasi Nusantara waktu mau ke Jogja... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By emberkupecah
walahh ternyata abis tepar toh om pantes menghilang,kirain lagi sibuk.
ngeri om kalau sparingan sama badan kekar kekar 1 vs 4 pula, aku fix lari wkwkwk

Alhamdulillah, sudah mulai pulih om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kimmot
Dan ngga semua orang peduli.. yang penting dia untung sebodoh amat lingkungan rusak..

Ahhh.. tekanan darah rendah... gampang obatnya Mas.. lu ngomel-ngomel aja... entar juga tekanan darah naik..emoticon-Hammer2
#ajaransesat#..emoticon-Ngacir

Sayangnya udah ga bisa marah sama orang mba sekarang... emoticon-Big Grin lagian, semua masalah kan bisa diselesaikan baik-baik... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rie_jbi
Kalem bgt si londo dipepet 4 org
Keliatan dah jago defend nya
Klo gw mah paling maen hantam duluan. Wkakakakak

Biasa aja om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By duapuluh.satu
Wkwkwk hiduplu penuh ketegangan tiap hari ndo emoticon-Wakaka

Jelas... emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bandono261194
Teman mu kui semacam aparat atau apa to om

Tebak apa hayooo... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By realpict
Sama om, kemarin juga abis tepar karena tensi drop

Menderita om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By shegate7
Kalem om,ra sate yo masakan liyane kabeh rasa istimewa kok,bumbune kroso kabeh....

Mburi amplaz mas Git??? emoticon-Big Grin seh Kaget perkoro mas SN... Manajemen PSS mendem berat koyone... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By brainymale
Mugo-mugo panjenengan enggal sehat om.Nyaline sampean pancen apik om sparingan 1 vs 4 dilakoni tanpa ngadu sana sini.Ra koyo cah ibukota karo anak buahe sumpil sok-sokan gawe kaos vs everybody basan ditenani wadul karo wartawan plus mewek ning polisiemoticon-Leh Uga

Amin, makasih mas... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By shafanya
lha kok kayak film KungFu Kid yah,
muridnya kalah, gurunya panas, mau berantem, ditolong gurunya, cari level yg seimbang lah.. emoticon-Big Grin
situ kan setara pelatih muda Ndo emoticon-Big Grin masa lawan pelatih senior emoticon-Big Grin sikkaatt!

Santai om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nichi07
sepertinya bakal putar haluan ye.. gk jdi dibangun tuh lahan resapan. trlalu beresiko emank klw mnyangkut hajat hidup org banyak. emoticon-Big Grin

Jangan lae, alam adalah teman kita... Kalau ga kita temani, alam akan memangsa kita... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kecebong.merah
itu kayanya dia menganut beladiri mma ya bang,yang si ujang lu 'tertibkan'itu?

Anggap saha gitu... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jembutgaring
hajar mas.. ga peduli

Ngawur, remuk no om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wap.adv
yen tenan bini ke 2 Reni piye Mas Ndo? Iso bayangke g? emoticon-Malu
Terus yen cewek 4 dadi kabeh ngono piye yemoticon-Hammer2
Cik Lina, Eka, Angel karo Reni emoticon-Wakaka

Dua cukup om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nichi07
cath disuruh pake pare? njiirrr.. biar lebih greget krna teksturnya bergerigi ya ndo .. emoticon-Ngakak (S)

Nah... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Ciptoroso689
duh... lagi lagi harus kembali ke realita...

Harus... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By shegate7
Aku ora makelar lho Om,ming ngewangi nggoleke mergo cocok karo tujuan awal wkwkwk....

Kalem mas Git, pokoke diitung kerja... Broker alias makelar ga selamanya jelek kok... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By irfan.luthfi
Itu temanmu stand by 24 jam om ? Kayaknya selalu siap dikondisi yang dibutuhkan emoticon-Big Grin

Emang kerjaan dia gitu kok... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kimmot
Ternyata seperti inilah anak-anak tajir kalau sedang party.

lha lu kan juga masuk anak tajir Mas..:emoticon-Peace
Maksud lu gaya hidupnya hedon ya..

Bagus lah kalo akhirnya balikin lagi lahan sesuai peruntukannya..ngga kebayang gimana "perasaan bersalah" akan menghantui seumur hidup..emoticon-Big Grin

Bukan mba, saya mah anak biasa aja... emoticon-Big Grin Yes, jangan merusak alam atau alam akan memangsa kita... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 17062018 memberi reputasi
2 0
2
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 21:56
Quote:Original Posted By londo.046
Wkwkwkwkkk... Genap tiga hari ga keluar rumah mba, eh potong dolan RS sedino... Tamu wae kon moleh karo Ay dan Cinta... Ngeri provos kae... Yo mungkin kon istirahat sek mba... Ngko leg sehat, giass meneh keliling jawa-bali... emoticon-Ngakak (S) Kok ngerti mba leg hp ku sempat disita... emoticon-Big Grin


Naaa ngunu.. pisan2 betah neng omah.. emoticon-Ngakak (S)
Kr kw ki kudu galak mas.. sok kapiken karo uwong... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Banyakin bobok gasik dolokkk.. wkwkwkk... Ngerti donkk.. aku apal bojo2 mu... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 22:18
Quote:Original Posted By rheeashe
Naaa ngunu.. pisan2 betah neng omah.. emoticon-Ngakak (S)
Kr kw ki kudu galak mas.. sok kapiken karo uwong... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Banyakin bobok gasik dolokkk.. wkwkwkk... Ngerti donkk.. aku apal bojo2 mu... emoticon-Ngakak (S)


Kok bojo2mu? Berarti bojone luwih soko siji
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 22:33
Catatan Yang Terbuka

Akhire iso ngrasakno senior..
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 23:23
selera gw punk rock, mereka pop

Yakin nih mas londo ga suka PADI sama DEWA 19
😂 😂 😂
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 23:56
Quote:
Dua cukup om... 


2 cukup 4 lengkap emoticon-2 Jempol
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
17-01-2020 23:58
Quote:Original Posted By londo.046

Per hari ini tekanan darah sudah di angka 90/70 mas... Kemarin sempat drop di 70/70... Makanya sempat hampir jatuh di Garasi Nusantara waktu mau ke Jogja... emoticon-Big Grin


Syukur kang wes iso mundak.
Ngono pean yo nekad nang jogja barang...
Waras terus gas maneh jawa bali wkwkkw
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 02:14
Quote:"Jangan pakai timun Cath, pakai pare aja. Sensasinya lebih berasa. Hahahaha." Sekali kali bully dia.

Gak pk oyong aja sekalian biar lbh greget...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan zhekhe88 memberi reputasi
2 0
2
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 06:19
oalah pantes menghilang seperti raib ditelan bumi wkwk agak lebay ini mah emoticon-Smilie
Semoga terus lekas sehat seperti sediakala mas..bisa ngedrop sampe 70/70 itu apa ga pernah tidur ya pas malem
Itu penyakit yg sering buat suamiku mas soalnya betah melek sekalinya ngedrop tensi 80/60..dokter udah wanti2 bahaya takut stroke...ngerii
Sehat terus ya buat mas ndo..aamiin
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 06:21
Mohon maaf mas kok komen ada underlinenya gitu wkwkwk...maaf ya emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 08:49
bang terus kabare bajil gimana, jadikah dia menikahi seorang anak ustad? terus kampret jadi sama stevi?
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 09:00
Quote:Original Posted By londo.046
Wkwkwkwkkk... Genap tiga hari ga keluar rumah mba, eh potong dolan RS sedino... Tamu wae kon moleh karo Ay dan Cinta... Ngeri provos kae... Yo mungkin kon istirahat sek mba... Ngko leg sehat, giass meneh keliling jawa-bali... emoticon-Ngakak (S) Kok ngerti mba leg hp ku sempat disita... emoticon-Big Grin

Kalau mabok beneran, mau bawa kepala itu susah Bli... Apalagi kalau mabok arak van Kintamani... 1,5 botol aqua besar habiskan sendiri dan rasakan sensasinya... emoticon-Ngakak (S)

Per hari ini tekanan darah sudah di angka 90/70 mas... Kemarin sempat drop di 70/70... Makanya sempat hampir jatuh di Garasi Nusantara waktu mau ke Jogja... emoticon-Big Grin

Alhamdulillah, sudah mulai pulih om... emoticon-Big Grin

Sayangnya udah ga bisa marah sama orang mba sekarang... emoticon-Big Grin lagian, semua masalah kan bisa diselesaikan baik-baik... emoticon-Big Grin

Biasa aja om... emoticon-Big Grin

Jelas... emoticon-Cool

Tebak apa hayooo... emoticon-Big Grin

Menderita om... emoticon-Big Grin

Mburi amplaz mas Git??? emoticon-Big Grin seh Kaget perkoro mas SN... Manajemen PSS mendem berat koyone... emoticon-Big Grin

Amin, makasih mas... emoticon-Big Grin

Santai om... emoticon-Big Grin

Jangan lae, alam adalah teman kita... Kalau ga kita temani, alam akan memangsa kita... emoticon-Big Grin

Anggap saha gitu... emoticon-Big Grin

Ngawur, remuk no om... emoticon-Big Grin

Dua cukup om... emoticon-Big Grin

Nah... emoticon-Big Grin

Harus... emoticon-Big Grin

Kalem mas Git, pokoke diitung kerja... Broker alias makelar ga selamanya jelek kok... emoticon-Big Grin

Emang kerjaan dia gitu kok... emoticon-Big Grin

Bukan mba, saya mah anak biasa aja... emoticon-Big Grin Yes, jangan merusak alam atau alam akan memangsa kita... emoticon-Big Grin


alam memangsa kita, kek yg terjadi awal tahun tuh ya. banyak daerah yg dimangsa oleh alam om. emoticon-Big Grin
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 11:04
Mugi enggal dangan om ndo, saged makaryo maleh kanthi renaning penggalih...
Sepakbola tidak sesederhana bgmn cara menendang bola utk memenangkan pertandingan... Kui sik selalu tak sampaikan pd pemainku.
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 12:00
Quote:Original Posted By londo.046


Sayangnya udah ga bisa marah sama orang mba sekarang... emoticon-Big Grin lagian, semua masalah kan bisa diselesaikan baik-baik... emoticon-Big Grin

Bukan mba, saya mah anak biasa aja... emoticon-Big Grin Yes, jangan merusak alam atau alam akan memangsa kita... emoticon-Big Grin


Wwkwkwkkk..Ya iyalah... marah bukan menyelesaikan ...tapi nambah masalah...semoga sekarang udah pulih lagi Mas..

Contoh nyata dr bencana awal tahun di daerah paling barat jawa Mas..
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 14:05
Quote:Original Posted By londo.046


Kalau mabok beneran, mau bawa kepala itu susah Bli... Apalagi kalau mabok arak van Kintamani... 1,5 botol aqua besar habiskan sendiri dan rasakan sensasinya... emoticon-Ngakak (S)


Itu mau mabok apa iseng2 bikin masuk RS mas,
1,5 botol aqua besar, 1 botol 1,5 liter
Hampir 2 liter sendirian wah sangar
emoticon-Hammer (S)
Kabur ah ntar di semprot mbak2 e emoticon-Ngacir2

Tentang minuman


Quote:Original Posted By kimmot


Contoh nyata dr bencana awal tahun di daerah paling barat jawa Mas..


Ada indikasi dari hasil lubangin tanah emoticon-Hammer (S)
Apa yang diambil dari alam, diambil kembali oleh alam, beserta bunga nya
Diubah oleh oldman13
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 18:26
Quote:Original Posted By rheeashe
Naaa ngunu.. pisan2 betah neng omah.. emoticon-Ngakak (S)
Kr kw ki kudu galak mas.. sok kapiken karo uwong... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Banyakin bobok gasik dolokkk.. wkwkwkk... Ngerti donkk.. aku apal bojo2 mu... emoticon-Ngakak (S)

Sama-sama Ciptaan-Nya mba, ga ada alasan untuk ga berbuat baik... Wes pokoke intine kudu sabar nang omah disik lah... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dian bentet
Catatan Yang Terbuka

Akhire iso ngrasakno senior..

Lha dapat dari mana om??? Di pantura timur kah??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rezanoaguero
selera gw punk rock, mereka pop

Yakin nih mas londo ga suka PADI sama DEWA 19
😂 😂 😂

PADI boleh, kalau Dewa, bukannya udah bubar ya om??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wap.adv
2 cukup 4 lengkap emoticon-2 Jempol

Husssttt... Kasihan Jomblo... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rizkisurya.87
Syukur kang wes iso mundak.
Ngono pean yo nekad nang jogja barang...
Waras terus gas maneh jawa bali wkwkkw

Lha pie mas, banyak agenda yang harus diselesaikan kok... Leg ga ngono ya jadi manja nanti badannya... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Syauqiramadhan
Gak pk oyong aja sekalian biar lbh greget...emoticon-Leh Uga

Oyong apaan om??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By erti.halu
oalah pantes menghilang seperti raib ditelan bumi wkwk agak lebay ini mah emoticon-Smilie
Semoga terus lekas sehat seperti sediakala mas..bisa ngedrop sampe 70/70 itu apa ga pernah tidur ya pas malem
Itu penyakit yg sering buat suamiku mas soalnya betah melek sekalinya ngedrop tensi 80/60..dokter udah wanti2 bahaya takut stroke...ngerii
Sehat terus ya buat mas ndo..aamiin

Garis bawahnya ilang mba... emoticon-Big Grin Tidur kalau belum jam 1 atau 2 jarang mba... Ya itu, karena banyaknya kerjaan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nichi07
alam memangsa kita, kek yg terjadi awal tahun tuh ya. banyak daerah yg dimangsa oleh alam om. emoticon-Big Grin

Kata Gymnastiar itu berkah om... emoticon-Big Grin Coba aja cemplungin dia ke dalam banjir... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By shegate7
Mugi enggal dangan om ndo, saged makaryo maleh kanthi renaning penggalih...
Sepakbola tidak sesederhana bgmn cara menendang bola utk memenangkan pertandingan... Kui sik selalu tak sampaikan pd pemainku.

Matur nuwun mas Git... masih menunggu kemana SN akan berlabuh... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kimmot
Wwkwkwkkk..Ya iyalah... marah bukan menyelesaikan ...tapi nambah masalah...semoga sekarang udah pulih lagi Mas..

Contoh nyata dr bencana awal tahun di daerah paling barat jawa Mas..

Bencana terjadi itu karena salah manusia mba... Ga ada alam ngamuk tanpa sebab... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By oldman13
Itu mau mabok apa iseng2 bikin masuk RS mas,
1,5 botol aqua besar, 1 botol 1,5 liter
Hampir 2 liter sendirian wah sangar
emoticon-Hammer (S)
Kabur ah ntar di semprot mbak2 e emoticon-Ngacir2

Tentang minuman




Ada indikasi dari hasil lubangin tanah emoticon-Hammer (S)
Apa yang diambil dari alam, diambil kembali oleh alam, beserta bunga nya

Kemarin saya coba dosis itu Bli... Hasilnya dari jam 7 malam sampai jam 5 pagi pules... Bangun-bangun kepala dan badan berasa melayang... emoticon-Ngakak (S) 1,5 liter masih belum tepar kok bli, ambil lagi baru setengah angkat tangan... emoticon-Big Grin Kondangan di Bali??? Ngoahahaha... Saya malah memimpikan itu ada di Jawa kok... Setahu ku yang ada kayak gitu cuma di Jepara daerah Mayong-Nalumsari... Di mana beer ada di atas meja... emoticon-Big Grin
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 18:31
Quote:Original Posted By londo.046
Sama-sama Ciptaan-Nya mba, ga ada alasan untuk ga berbuat baik... Wes pokoke intine kudu sabar nang omah disik lah... emoticon-Big Grin


Tuuu kan kw pancen apikan bingits... emoticon-Big Grinemoticon-Cape d... (S) tapi yoo kelingan kesehatan mu thoo ya.. tapi alhamdullilah wes sehat.. wong wes iso ngrayu cik lin... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Catatan Yang Terbuka
18-01-2020 18:38
Quote:Original Posted By londo.046

Bencana terjadi itu karena salah manusia mba... Ga ada alam ngamuk tanpa sebab... emoticon-Big Grin

Kemarin saya coba dosis itu Bli... Hasilnya dari jam 7 malam sampai jam 5 pagi pules... Bangun-bangun kepala dan badan berasa melayang... emoticon-Ngakak (S) 1,5 liter masih belum tepar kok bli, ambil lagi baru setengah angkat tangan... emoticon-Big Grin Kondangan di Bali??? Ngoahahaha... Saya malah memimpikan itu ada di Jawa kok... Setahu ku yang ada kayak gitu cuma di Jepara daerah Mayong-Nalumsari... Di mana beer ada di atas meja... emoticon-Big Grin



Betul mas, apalagi yg kemarin, bukan yg banten ya
Agak aneh aja, kenapa yg parah disatu lokasi itu padahal hujannya merata


Asli dah, itu nyoba batasan apa yak
Kirian bangun kepala sama badan habis dicubitin emoticon-Hammer (S)
Jangan sampai separah itulah mas udah ada tanggungan kan (malah nasehatin orang) emoticon-Hammer (S)


Bener gitu mas, apalagi yg agak dipelosok/ masih ga terlalu mewah, terutama jam malam ada bintang diatas meja, dibawah meja krat2nya, kalo sendiri dapet sebotol, kalo rame2 gelasnya muter emoticon-Hammer (S)
Ntar deh saya undang kalo nikah (kalo dikasi nyediain minuman) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan jokokembarloro memberi reputasi
1 1
0
Halaman 375 dari 403
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
trust-my-voice-tamat
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia