nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Presiden Jokowi: PNS di Jakarta Pindah ke Ibu Kota Baru Pada 2024


Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimis pada 2024 para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) akan dipindahkan ke Ibu Kota Baru ke Kalimantan Timur. Namun, dia belum mau merinci berapa jumlah para pegawai yang akan ditugaskan di wilayah tersebut.

"InsyaAllah, kita harapkan seperti itu," kata Jokowi saat berbicang bersama wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Terkait hal tersebut, Mantan Gubernur DKI sudah memerintahkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo untuk mendata PNS yang akan ditugaskan dan tidak. Namun dia memastikan seluruhnya akan dipindah tugaskan.
"Pindah semuanya langsung. Itu sudah kita perintahkan kepada Menpan untuk menyurvey dulu kira-kira yang ingin enggak pindah berapa persen. Kita harus tahu dong," ungkap Jokowi.
Dia menjelaskan nantinya ibu kota baru akan jadi beberapa klaster yang akan dibangun. Mulai dari pemerintahan dibangun 100 persen oleh APBN, klaster kesehatan, pendidikan, inovasi, hiburan hingga financial center.
"Selain itu kendaraan yang ingin kita pakai di sana, ini gagasan besarnya adalah transportasi massalnya electric vehicle autonomous. Kendaraan pribadi nanti juga electric vehicle dan autonomous," ungkap Jokowi.


https://www.merdeka.com/uang/preside...ada-2024.html

BAKALAN BANYAK YG MUNDUR NIH emoticon-Cool
Diubah oleh nevertalk 17-01-2020 10:54
mulivw
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
27
12.9K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.