extreme78Avatar border
TS
extreme78
9 JPO di DKI Akan Direvitalisasi Kekinian Tahun Ini, Masih Pakai Atap


Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi sembilan jembatan penyeberangan orang (JPO) di tahun 2020. JPO tersebut akan dibuat bertema layaknya JPO Pasar Minggu dan Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot.

"Ada sembilan, tersebar di 5 wilayah. Nanti tempatnya tuh ada di Soepomo, Warung Buncit, (Universitas) Assyafiiyah, Grogol, pokoknya tersebar di 5 wilayah deh ada," ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Sembilan JPO yang direvitalisasi masih menggunakan atap. Bagi Hari, JPO atap terbuka lebih cocok di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

"Kalau sekarang modelnya tertutup. Terbuka karena untuk Thamrin-Sudirman, karena view-nya bagus. Tapi kalau nggak ada view bagus, kita tutup," ucap Hari.

Hari mengaku desain untuk JPO-JPO itu tidak monoton. Menurut Hari, JPO memiliki arsitektur yang kekinian dan indah.

"Iya (kekinian) Pasming (Pasar Minggu) dan Dan Mogot keren kan, nggak kalah sama yang di Bunsen (Bundaran Senayan). Nah kemarin desainnya sudah jadi, itu menarik semua," ucap Hari.

Desain JPO akan bertema sesuai dengan karakteristik wilayah. Sehingga, akan ada perbendaan antara satu JPO dengan JPO lainnya.

"Kayak di Pecenongan, di Pasar Enclek itu mengambil kearifan lokal. Pasar Enclek nanti ada. Di Pecenongan mengambil nuansa kuliner. Kemudian di mana semua itu mengambil, istilahnya itu nuansa kearifan lokal," kata Hari.

Beda dengan JPO Pasar Minggu dan JPO Jembatan Gantung, sembilan JPO itu tidak menggunakan denda Koefisien Lantai Bangunan (KLB), namun murni menggunakan APBD 2020.

"Sekitar hampir Rp 110 miliar. Untuk JPO, dan termasuk kelengkapannya. Termasuk lift, ada CCTV lengkap pokoknya kekinian itu tadi," ucap Hari.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...h-pakai-atap/2

Dengan pelebaran trotoar dan JPO yang instagramble maka jakarta akan terbebas dari macet dan banjir....emoticon-Cool

Diubah oleh extreme78 17-01-2020 11:05
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
901
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.