News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e217b14349d0f7cc23ee5c3/aceh-jadi-provinsi-termiskin-spanduk-ucapan-selamat-bertebaran
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data kemiskinan terbaru, pada Rabu (15/1). Berdasarkan data tersebut Aceh menempati provinsi termiskin di Sumatera dan nomor enam se-Indonesia. Per September 2019, jumlah penduduk miskin di Aceh mencapai 810 ribu orang atau 15,01 persen Belakangan setelah data tersebut dirilis, sejumlah spanduk mulai bertebaran di sejumlah sudut Kota Banda Aceh, pusat pemerintah
Lapor Hansip
17-01-2020 16:15

Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran

Quote:Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran


Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data kemiskinan terbaru, pada Rabu (15/1). Berdasarkan data tersebut Aceh menempati provinsi termiskin di Sumatera dan nomor enam se-Indonesia. Per September 2019, jumlah penduduk miskin di Aceh mencapai 810 ribu orang atau 15,01 persen

Belakangan setelah data tersebut dirilis, sejumlah spanduk mulai bertebaran di sejumlah sudut Kota Banda Aceh, pusat pemerintahan Aceh. Spanduk tersebut berisi ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh karena menjadi provinsi termiskin di Sumatera.
Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di media sosial, spanduk tersebut terpasang pada Jumat (17/1) di jembatan penyeberangan di Jalan Teuku Nyak Arief, kawasan Peurada, Kota Banda Aceh. Spanduk berlatar biru itu bertuliskan, "Selamat & sukses kepada Pemerintah Aceh atas prestasi menjadi juara bertahan sebagai provinsi termiskin se-Sumatera".

Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
Link

Di bawah tulisan tersebut, dengan ukuran huruf lebih kecil terdapat tulisan, "Dari Rakyat Aceh".
Selain itu, spanduk serupa juga turut dipasang di Jalan Blang Bintang ke Kota Banda Aceh. Di jalan keluar dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda itu, tulisan di spanduk berisi, "Selamat datang di provinsi termiskin se-Sumatera".
Hingga saat ini belum diketahui siapa orang yang memasang spanduk tersebut.

Sementara Pemerintah Aceh mengklaim telah berhasil memberi kontribusi dalam menurunkan jumlah orang miskin di Aceh, dari 819 ribu pada Maret 2019 menjadi 810 ribu orang per September 2019 lalu.
Menurut Kepala Bappeda Aceh, Helvizar Ibrahim, meski angka penurunan tersebut belum memuaskan, namun penurunan angka kemiskinan sebesar 0,67 persen itu membuat Aceh tercatat sebagai salah satu dari 10 provinsi yang penurunan angka kemiskinan tertinggi di Indonesia.
Helvizar mengaku optimis Aceh akan sangat gesit mengejar ketertinggalannya, dan ke depan Aceh tak lagi termiskin di Sumatera.
“Angka kemiskinan kita tinggal 15,01 persen, hanya terpaut 0,2 persen dengan Bengkulu yang angka kemiskinannya 14,99 persen saat ini,” kata dia.

https://m.kumparan.com/acehkini/aceh...an-1sevK8gNICo


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:46
Syariat membawa malapetakaemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:47
masa sih??? wong daerah halal kok bs kismin ya???? owohnya kemana bree??? gk kasih duit kah??? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:59
selamat kalau begitu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:00
kalo dibilang provinsi ujung atau jauh dari ibukota, nyatanya sulawesi bs survive, bali bisa lari, lombok bs maju, banyuwangi bs progress..
ini mah emg pejabat sono aja yg masih mikirin perut sendiri.

tp gw tetep suka mie aceh kok tenang aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:00
Oalah kok bs yaak..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:02
harusnya cocok banget wan aibon memerintah di sini, kalau perlu semua tim horenya jg diimpor ke sini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:05
Olloh nya mana kuasa nya gan




emoticon-Traveller




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:06
Selamat njih
0 0
0
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:07
Quote:Original Posted By pasiolo84
Di bawah tulisan tersebut, dengan ukuran huruf lebih kecil terdapat tulisan, "Dari Rakyat Aceh".
____________________

Ah elah...
Baru Se-Sumatera aja dah bangga nie Rakyat Aceh..

Ayo Bengkulu, semangat...


Iya iya jangkrek wkakakkakak... Asutenan.... Padahal klo bagus bisa jd pilot project khilafah nusantara wkakaka jebule amburadul. Para petingginya hobi nyenuk syar'i
0 0
0
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:08
beberapa masyarakat sana kayaknya no problem ya sama keadaan ini..yang penting berkah hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:09
Sapa mau investasi di aceh
ga ada menariknya mau wisata aja takut digebuki polisi dikira mesum emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan AbdChaniago memberi reputasi
2 0
2
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:14
Quote:Original Posted By Ustad.Syam2
propinsi syariat serambi mekah


Surabi kali
0 0
0
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:18
gara2 ekspor ganja terhambat emoticon-Wakaka
0 0
0
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:19
hidup aceh ..
perbanyak ekspor daun khas aceh ..
biar josh
0 0
0
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:20
Kapan daerah saya bisa seperti Aceh.. emoticon-sad
profile-picture
AbdChaniago memberi reputasi
1 0
1
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:22
padahal kan... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan AbdChaniago memberi reputasi
2 0
2
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:23
move on dari syariat barangkali gak miskin lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:27
Sayang dr segi pariwisata investor dan turis ga da yg berani ke daerah itu padahall alamnya bagus banget lo sebneranya acehhh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan AbdChaniago memberi reputasi
2 0
2
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 17:27
"Ana numfang ngakak gan"

Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovanni2406 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia