• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?

HernandezJoe
TS
HernandezJoe
Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?
Waduh ada kabar ga menyedapakan dari Direktur Utama TVRI ni gansis, iyess bener banget. Direktur Utama TVRI Helmy Yahya diberhentikan jabatannya oleh Dewas Pengawas (Dewas). Helmy Yahya tercatat sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022.



(tribunnews.com)

Kabar tersebut langsung mendapatkan respon dari banyak pihak, terutama netizen Indonesia. Di media sosial Twitter, TVRI menjadi trending no 4 hingga saat ini, tercatat Jumat (17/012/2020) pukul 11:18 WIB..

Setelah membaca dari beberapa media mainstream dan berbagai sumber, salah satu alasan kenapa diberhetikannya Helmy Yahya dari Direktur Utama TVRI dikarenakan Helmy Yahya tidak bisa menjelaskan atau menjawab program pembelian terbesar seperti Liga Inggris. Menyikapi kabar tersebut, Helmy mengundang media untuk hadir di konferensi pers pada Jumat, 17 Januari 2020 pukul 14.00 WIB.

Usai pemberhetiaan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI, sejumlah pegawai TVRI menyegel kantor Dewas.



(Sumber foto: terpercaya)


(sumber foto: terpercaya)


Seperti gansis ketahui, semenjak Helmy Yahya menjadi Direktur Utama TVRI dirinya membawa perubahan yang sangat signifikan untuk tv nasional yang telah mengudara sejak 24 Agustus 1962. Program yang ditontonkan oleh TVRI benar-benar fresh dan tidak terlalu kuno. Para pegawainya juga menggunakan pakaian yang casual, dan tidak terlalu old, apalagi presenternya ganteng-ganteng, dan cantik-cantik hehehe..











Selama 2 tahun Helmy Yahya telah tercatat telah mengubah citra TVRI mulai dari logo, berhasil membawa Liga Inggris, hingga menarik pembaca berita dari kalangan muda. TVRI juga tercatat mendapatkan anugerah televisi ramah anak dari KPI.

Setelah diketahui tentang pencopotan Helmy Yahya dari Direktur Utama TVRI, Apni Jaya Putra (Director of Program and News Affair TVRI) yang dikenal sangat dekat dengan Helmi angkat bicara:


"Tidak Menyesal

Mang, itu sebutan saya ke sahabat saya Helmy Yahya.

Mang, waktu kita masuk ke TVRI kita mimpi TV ini balik ke tengah publik. Di tengah anggaran program yang hanya sepersepuluh TV swasta rasanya mustahil. Sebagai orang tv puluhan tahun saya paham betul ada ongkos setiap kenaikan satu point rating program.

Mang, kita bisa ternyata. Dalam dua tahun audiens share TVRI sudah naik dua kali lipat. Ajaib? Nggak. Kita bersama anak anak TVRI bergerak bersama dan kita bangga menonton TVRI lagi.

Mang, waktu kita masuk TVRI, kondisi akuntablitas keuangan dan barang milik negara, 3 kali diganjar disclaimer oleh BPK. Tapi kini sudah WTP.

Mang, kita masuk TVRI, nggak ada corporate culture, reformasi birokrasi dan tunjangan kinerja. Kini dalam dua tahun kita punya APIK, reformasi birokrasi kita berjalan dan alhamdulillah tunjangan kinerja anak anak kita sudah keluar.

Mang, brand kita kuat tapi jadul. Kita ubah jadi modern. Sehingga anak anak kita bangga memakai seragam, logo kita keren, channel branding sebagaimana layaknya TV lainya.

Mang, waktu kita masuk alat kita jadul, tapi kini kita memiliki peralatan siaran dan produksi yang canggih. Apakah anggaran pembelian peralatan kita bertambah? Nggak. Kita membelanjakannya dengan baik.

Mang, bu Rini dan tim jualannnya bagus. Dulu agensi nggak percaya sama TVRI. Kini kita nyaman bertemu angency, malah mereka mulai mengajak kita meeting.

Mang Helmy, aku tidak pernah menyesal kita telah bersama membesarkan TVRI. Aku bangga tim direksi kita, Pak Isnan, Bang Tumpak, Mas Pri, mbak Rini, mereka keren keren. Berintegritas.

Di bawah kepemimpinan mu mang, kita kerja dua kali lipat dari biasa, datang lebih awal dan pulang paling akhir, kadang kita tidur di kantor hahaha. Dan Sabtu - Minggu pun masuk.

Mang sekali lagi aku tidak pernah menyesal membantu mu. TVRI telah berlari mang. Aku bangga menjadi bagian tim yang kau pimpin.

Hari hari ke depan kau mungkin akan melawan atas keputusan yang melengserkanmu. Percayalah, kau tidak sendiri mang.
 
Apni"

(Sumber terpercaya)


Berikut ini beberapa komentar mengenai diberhentikanya Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI:












Tanggapannya gansis? Setuju sama komentar di atas atau punya komentar yang lebih oke? Jangan kalah sama netizen twitter yah.. Kita ramaikan kolom komentar, Kaskus ramaikan!!!

Berikut ini beberapa tayangan yang mengembakan TVRI di kancah pertelevisian Indonesia di bawah kepimpinan Helmy Yahya:

1. Juli 2018, Dapat hak siar laga pra musim International Champions Cups
2.November 2018, Dapat hak siar divici championship kompetisi kasta kedua tertinggi liga Inggris, English Football League Championship, Carabao Cup, dan Piala EFL
3. 10 turnamen bulutangkis
4. Sirkuit Nasional hingga 2021
5. Liga Utama Inggris
6. Tim Nasional Sepak Bola Indonesia untuk Kualifikasi bersama Piala Dunia FIFA 2022 serta Piala Asia AFC 2023
7. Kerja sama dengan Discovery Channel
8. dll



(twitter.com/tvrinasional)

Terbaru yang masih hangat adalah, siaran Daihatsu Indonesia Master 2020.. Untuk pecinta bulutangkis yang ga bisa dateng ke Istora tenang aja. Soalnya melalui akun twitternya, Badminton Indonesia sudah mengkonfirmasi bahwa pertandingan Daihatsu Indonesia Master 2020 tetap tayang di TVRI.. Keren!!






Untuk gansis yang para pencinta sepak bola terutama Liga Inggris, harap bersabar mengenai pertandingan-pertandingan kedepannya.. Karena Helmy Yahya belom memberikan jawaban mengenai hal itu, dan akan dijawab saat melakukan konferensi pers..

Ane doakan yang terbaik agar menemui titik terang soal program Liga Inggris. Oke sekian dulu thread dari ane.. Ane pamit gansis.. Jika ada info terbaru, semampu ane, ane bakal update..


emoticon-Toastemoticon-Traveller

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

Diubah oleh HernandezJoe 17-01-2020 06:56
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.1K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.