trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rumah tangga idaman setiap pasangan suami istri adalah rumah tangga yang Sakinah mawadah warahmah. Di mana di dalamnya terdapat kedamaian dan ketenangan.

Namun, nggak ada sepertinya yang mulus-mulus saja, emangnya jalan tol, mulus tanpa halangan. Pastilah pertengkaran-pertengkaran kecil pernah terjadi, tak dapat dihindarkan konflik itu selalu ada, beda pendapat mewarnai kehidupan pasangan suami istri, tinggal bagaimana kita menyelesaikan setiap masalah,

Berikut ini adalah 8 tips meredam konflik dengan suami, antara lain;


1. Mengalah

Siapa bilang kalau mengalah berarti kalah, seorang istri yang mengalah ketika sedang terjadi konflik dengan suami, mungkin ada baiknya mengalah, agar konflik tidak semakin berkembang. Tapi ya jangan setiap ada masalah kita selalu mengalah tergantung situasi juga sih, kalau emang kita nggak bersalah sama sekali ya, mencari pembenaran juga nggak ada salahnya.



2. Tidak Emosi

Dalam menghadapi sebuah masalah sebaiknya jauhkan dari yang namanya emosi, walaupun memang emosi sering menyelimuti orang yang sedang dilanda berbagai masalah, karena kalau setiap masalah selalu emosi bisa-bisa kena stroke deh.



3. Membuat kesepakatan

Sebagai upaya meredam konflik, alangkah baiknya bila mampu, mengajak suami berbuat kesepakatan. Baik kesepakatan jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya untuk jangka waktu tertentu, tak perlu dulu membicarakan konflik. Kompromi dengan pasangan adalah jalan terbaik.

4. Tetap Sopan santun terhadap suami

Berbicaralah dengan lemah lembut dengan pasangan, jangan sampai ketika kita sedang bertengkar intonasi kita melebihi suami, apalagi kalau istilahnya Saur Manuk. Suami ngomong sekali istri ngomong lima kali

5. Menghargai pendapat

Ini yang penting dalam hubungan rumah tangga maka menghargai pendapat pasangan sangat dianjurkan, jadi walaupun ada beda pendapat sedikit demi sedikit bisa di redam.



6. Hindari banyak bicara


Ini juga penting Gan Sist menghindari banyak bicara, bukan berarti diam saja. Apabila istri ada salah paham dengan suiami tidak perlulah diulang-ulang, bicara tak ada hentinya, sampai suami bosan mendengarnya, apa penyebabnya, tapi cari solusi jalan terbaik.

7. Melupakan masa lalu

Melupakan masa lalu ini juga penting bagi pasangan suami istri, tidak perlu mengungkit apa yang terjadi di masa lalu bila semua itu akan menyakitkan pasanganmu.

8. Tidak menambah masalah

Jangan sampai maslah yang satu belum selesai, sebagai istri sudah menambah masalah baru lalu kapan selesainya? Apapun yang terjadi dalam membina hubungan dengan suami, pastikan setiap masalah dapat teratasi.
Pertengkaran-pertengkaran dapat diminimalisir sedikit mungkin.

Mungkin itu saja tips yang bisa Ane sampaikan semoga bermanfaat untuk semua keluarga

Oponi pribadi
Sumber gambar google

Diubah oleh trifatoyah 03-02-2020 05:32
Gimi96
tien212700
cheria021
cheria021 dan 51 lainnya memberi reputasi
50
14.4K
415
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.