• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Retro 77, Sepatu Lokal yang Bikin Geger Awal Tahun 2020

yuki26
TS
yuki26
Retro 77, Sepatu Lokal yang Bikin Geger Awal Tahun 2020

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:


Quote:


sumber gambar instagram/@balemanta

Di awal tahun 2020 ini dunia sneakerslokal dibuat heboh kembali. Ventela mencoba menunjukkan taringnya lagi melalui artikel terbarunya. Dalam akun resmi Instagramnya @ventelashoes memposting 3 feed tentang produk terbaru. Postingnya hanya kalimat di foto pertama "Ready to launch". Foto keduanya merupakan nama dari produknya, yaitu "Retro 77 New Arrival". Foto terakhir ditutup dengan ungkapan "Available soon". Udah gitu doang, gara-gara ini aja banyak yang heboh karena penasaran. Terbukti dari like dan komen yang banyak banget. Bahkan likenya tembus sampe 12 ribu. Orang-orang yang doyan sama sneakers lokal bertanya-tanya dong mengenai Retro 77 ini. Banyak yang menanyakan bentuk modelnya kayak gimana, terus harganya berapa, sampe banyak juga yang gak sabar nunggu rilisnya kapan. Soalnya bener-bener gak dikasih tau bocoran tentang produk Retro 77 tersebut. Gak sedikit yang mengulik soal bentuk siluet dari sepatu ini. Sampe pada akhirnya salah satu influencer terpandang memposting 2 foto dan 1 video yang nunjukkin sepatu tersebut.

(kiri Vans - kanan Ventela)
sumber gambar depop.com dan instagram/@dr.tirta


Akun @dr.tirta memposting sepatu Retro 77 yang warna black/yellow beserta penjelasan dan argumennya. Diliat dong sama pengikutnya yang ratusan ribu di Instagram. Ternyata bentuk siluet sepatu terbaru Ventela ini mirip pol sama Style 36 DX Old Skool dari Vans. Cuma ubah jazz stripe, logo heel tab, sama insole, sisanya desain persis. Mulai deh viral dan banyak yang ngomongin. Kabar soal postingan ini tersebar dan makin banyak yang tau. Ya pasti responnya tau dong cuy, kalian juga kalo liat langsung bilang mirip jiplak iki. Tapi ada yang agak kurang percaya (termasuk Gua), karena konyol banget kalo emang beneran gitu. Mulai dari sini banyak deh bocoran-bocoran menurut sumber lain soal bentuk sepatu tersebut dalam variasi warna yang beda. Kebetulan Gua nemu yang warna black/denim atau biru/hitam. Hal ini yang bikin yakin kalo Retro 77 bentuknya beneran mirip banget Style 36 DX Old Skool. Berdasarkan informasi dari Ventela pun ketersediaan pilihan warnanya sesuai dengan bocoran yang tersebar. Ada black/natural, black/yellow, black/maroon, dan black/denim. Emang masih sulit dipercaya, karena Ventela sendiri belom resmi nunjukkin model sepatu Retro 77 cuy. Cuma postingan @dr.tirta cukup bisa meyakinkan publik melalui penjelasan di captionnya.

(kiri Vans - kanan Ventela)
sumber gambar Amazon dan instagram/@ka.yans


Pada postingan si @dr.tirta, cukup panjang penjelasannya. Dia bahas mulai dari bahan suede yang ada di sepatu Retro 77 tahan terhadap api. Gatau juga faedahnya apa, mungkin kalo tahan air lebih berguna cuy. Terus dijelasin juga katanya ini semacem produk parodi aja atau knock off. Gua agak gak setuju kalo dibilang cuma parodi. Masa bercandanya niat banget sampe bikin sepatu bahan suede yang tahan api segala. Apa jangan-jangan semua suede tahan api juga ya? Kalo iya ini bisa jadi sebuah bercandaan yang menguntungkan sekali dong. Soalnya Ventela berhasil bikin geger dan heboh dunia sneakers lokal. Udah pasti laris sih kalo ditebak-tebak. Baru ngasih kabar 3 postingan foto aja udah rame gini. Apalagi kalo udah nunjukkin siluet dari Retro 77 nanti, bisa makin rame. Brand Ventela udah meroket namanya sejak tahun 2019 lalu. Kalo kalian baca thread Gua sebelumnya soal Ventela ini pasti paham. Kalo belom ya cari aja, baca dulu biar nyambung.

Spoiler for tahan api:


Ventelamakin dikenal namanya ketika ngeluarin artikel 70's dan CDG. Dua versi yang mirip convers banget. Beneran mirip sampe bingung bedainnya. Dari situ banyak yang penasaran dan gak sedikit juga yang memuji kualitas sepatunya. Brand ini emang gak main-main kalo soal kualitas. Gua sendiri udah nyobain sepatunya. Tapi artikel Public, seri artikel sebelum Retro 77. Insolenya empuk banget, lem rapi, jaitan juga rapi, dan bahan komponennya kokoh. Mungkin nanti di thread yang berbeda Gua bakalan berbagi soal pengalaman penggunaan sepatu Ventela. Padahal sempet bikin artikel Public yang gak mirip persis sama apa-apa. Produknya pun berhasil laris banget. Bahkan sampe saat ini sepertinya masih diburu, karena rebutan dan restocknya gak nentu. Cuma entah kenapa kali ini justru balik lagi bikin model knock off product begini. Sekarang malah mirip-mirip Style 36 DX Old Skool, yang kemarin mirip 70's dan CDG. Apa jangan-jangan cuma strategi buat memainkan popularitas? Terus setelah ini ngeluarin artikel yang fresh lagi, Public Vol 2 mungkin atau apa lah.


sumber gambar instagram/@ventelashoes

Menurut Gua pribadi kualitas produk Ventela emang keren. Mungkin banyak juga yang puas sama kualitasnya. Cuma kalo miripnya persis gini sih, gua gak bisa bilang local pride. Sebenernya semakin banyak orang yang ngomongin, Ventela diuntungkan. Nama brandnya terkenal, produknya juga kebeli gara-gara banyak yang penasaran. Juragannya mah duduk sambil kipas-kipas pake duit 100 ribuan. Saran aja sih buat Ventela mumpung belum nunjukin secara resmi bentuk model Retro 77, ya diubah dikit lagi lah. Seengaknya outsole pake yang versi Public lah kan lebih OG (original). Atau bumber depan kasih sentuhan tekstur yang beda. Yaudah lah silakan berpendapat dan berikan kritikan terbaik kalian. Btw menurut kalian soal hukum hak cipta ini melanggar gak sih?

UPDATE!!!🔥

Ternyata Ventela udah nunjukkin bentuk dari sepatu terbarunya, Retro 77. Ya seperti kabar-kabar yang menjalar luas. Mirip persis sama Vans, kirain cuma gosip. Ini sah beneran mirip, akun @ventelashoes nunjukkin hari ini tanggal 15 Januari 2020. Ada demo bakar-bakar suedenya juga, tembus 39 ribu like. Ya enjoy deh, suka beli ga suka skip aja.
Spoiler for pic:


Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: instagram/@dr.tirta, @ventelashoes, @ka.yans


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26 15-01-2020 07:03
swiitdebbynona212embunsuci
embunsuci dan 29 lainnya memberi reputasi
30
23.7K
371
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread•4.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.