News
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e211abd6df2315ede05e8de/taman-monas-serasa-gersang-setelah-190-pohon-ditebas
Suasana proyek revitalisasi Monas di taman silang Merdeka usai ratusan pohon ditebang, Kamis 16 Januari 2020. Tempo/Taufiq Siddiq TEMPO.CO, Jakarta -Kawasan taman Monas di lapangan silang Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tampak gersang setelah 190 pohon di lokasi tersebut ditebas habis untuk proyek revitalisasi Monas. Kawasan yang berada di belakang patung Ikada itu kini tertutup dan dibatasi o
Lapor Hansip
17-01-2020 09:23

Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas

Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Suasana proyek revitalisasi Monas di taman silang Merdeka usai ratusan pohon ditebang, Kamis 16 Januari 2020. Tempo/Taufiq Siddiq

TEMPO.COJakarta -Kawasan taman Monas di lapangan silang Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tampak gersang setelah 190 pohon di lokasi tersebut ditebas habis untuk proyek revitalisasi Monas.

Kawasan yang berada di belakang patung Ikada itu kini tertutup dan dibatasi oleh pagar pembatas proyek revitalisasi Monas. Di dalamnya tidak ada lagi satu pohon pun yang bediri. Sebagian besar kini sudah dilapisi beton.
Satu bangunan seperti tugu tampak berdiri di tengah lokasi revitalisasi. Sejumlah perkerja dan belasan mobil pengaduk semen tampak masih bekerja pada Kamis sore, 16 Januari 2020.


Kepala Unit Pengelola Mnas Muhamad Isa Sarnuri menyebutkan ada 190 pohon yang ditebas terkait revitalisasi tersebut. "Kurang lebih ad 190 pohon yang ditebang," ujarnya saat dihubungi TEMPO, Kamis 16 Januari 2020.


Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon DitebasSuasana proyek revitalisasi Monas di taman silang Merdeka usai ratusan pohon ditebang, Kamis, 16 Januari 2020. Tempo/Taufiq Siddiq

ADVERTISEMENT


Namun Sarnuri menegaskan bahwa kawasan tersebut nantinya tetap akan menjadi kawasan hijau pasca ada penebangan ratusan pohon tersebut.



Dia menjelaskan nanti akan dibangun jalur hijau, taman dan kolam air di kawasan tersebut."Nanti akan digantikan dengan kawasan hijau," ujarnya menjanjikan.


Di spanduk pemberitahuan revitalisasi yang dipasang di depan proyek dituliskan kawasan tersebut dinamai dengan Plaza Selatan dengan konsep ruang terbuka hijau.
Sejumlah fasilitas publik akan dibangun, mulai dari lokasi upacara dan parade. Dalam proyek revitalisasi Monas itu juga bakal ada tempat duduk semi teater hingga kolam air dengan teknologi pencahayaan pada malam hari.


source : https://metro.tempo.co/read/1296096/taman-monas-serasa-gersang-setelah-190-pohon-ditebas/full&view=ok

udah mau dijadikan lingkungan khusus KADAL GURUN.. emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bolabastis dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:17
Entar jga tumbuh lagi
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:18
Balasan post dr.anonymous
Quote:Original Posted By dr.anonymous
makanya kalo ada yg pny grand design/masterplan monasnya di pajang disini aja biar kita paham apa yg lg mau dibikin sblm teriak2 ga jelas


@dr.anonymous di forum pencakar langit ada kok emoticon-Big Grin
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:22
Balasan post ruuuruuu
@ruuuruuu klo yg rajin mah kesana nyarinya...gw cm mau tau aja yg teriak2 disini pada punya atau ngga..itu aja
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:34
lumayan buat kayu bakar emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:35
Balasan post Rasuna
kalo gitu boleh dong lagu2 bahasa arab dilarang juga di indo
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan kuroi2325 memberi reputasi
2 0
2
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:41
Balasan post Rasuna
Quote:Original Posted By Rasuna
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas


ngetwit nya dari hp kapir
sungguh langka manusia model gini
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rasuna dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:48
namanya juga markas Kadrun bray emoticon-Leh Uga
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:49
Gua yg bukan orang jakarta aja ngilu dengerin berita anies sana sini
Paling br ini pulak
Berita yg gua dengan soal penangan banjir itu dari era anies itu ya cuman banjirnya aja emoticon-Hammer2
Penanganannya sama sekali ga ada

Auto gubernur dki seumur hidup dah, bodo ama jakartah mo hancur
Tp kl jadi presiden itu lain cerita..... Gua juga ketibaan tainya anies ntar emoticon-Hammer2
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:49
Balasan post dr.anonymous
Quote:Original Posted By dr.anonymous
ada yg punya grand design monas terbaru ? mau diapain ini monas di era anies biar kita jg tau


kl udah dibikin beton gitu khawatirnya jd kaya trotoar nih, dilebarin biar pkl bisa dagang disitu

0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:49
Lidah mertua jadi kaga nih?
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:52
Balasan post dr.anonymous
Quote:Original Posted By dr.anonymous
@ruuuruuu klo yg rajin mah kesana nyarinya...gw cm mau tau aja yg teriak2 disini pada punya atau ngga..itu aja


apa buat ini ya?:
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas

0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:55
bakal jd base camp kadal gurun nie emoticon-Matabelo
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
1 0
1
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 10:56
Balasan post Rasuna
ih Jyjeek banget gw sumpah liat kelakuan kaum mereka.

munafiknya ud sampe ke level Iblls
Diubah oleh munpumaru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 10:57
ini serius? kayaknya monas udah bagus dehh... kalo emang bener cuma revitalisasi, semoga pohonnya tetap banyak deh dan jangan dikurangin dari sebelumnya.. jakarta kurang pohonemoticon-Frown
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
Lapor Hansip
17-01-2020 11:01
Balasan post Rasuna
dih.. koq skrg makin banyak kaya begini yak.. malu maluin ih
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan Guitarboy memberi reputasi
2 0
2
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 11:01
Wah wah dagelan apa lagi ini???
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 11:20
Quote:Original Posted By Rasuna
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas


Ga jauh dari kafir sama haram.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 11:26
biar penyerapan anggaran optimal gansis, apa yg uda dibangun dirobohin kemudian dibangun lagi. anggaran terserap, bahagia warganya, maju desa nya.
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 11:30
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
katanya mw bikin udara jakarta kayak puncak emoticon-Ngakak
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas


Salah wartawan??? emoticon-Bingung
0 0
0
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas
17-01-2020 11:32
justru karena gersang itu membuat iman para monaslimin semakin tertempa
panas matahari tak akan bisa melelehkan otak mereka, krn emag gak punya otak emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia