rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
Taman Monas Serasa Gersang Setelah 190 Pohon Ditebas

Suasana proyek revitalisasi Monas di taman silang Merdeka usai ratusan pohon ditebang, Kamis 16 Januari 2020. Tempo/Taufiq Siddiq

TEMPO.COJakarta -Kawasan taman Monas di lapangan silang Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tampak gersang setelah 190 pohon di lokasi tersebut ditebas habis untuk proyek revitalisasi Monas.

Kawasan yang berada di belakang patung Ikada itu kini tertutup dan dibatasi oleh pagar pembatas proyek revitalisasi Monas. Di dalamnya tidak ada lagi satu pohon pun yang bediri. Sebagian besar kini sudah dilapisi beton.
Satu bangunan seperti tugu tampak berdiri di tengah lokasi revitalisasi. Sejumlah perkerja dan belasan mobil pengaduk semen tampak masih bekerja pada Kamis sore, 16 Januari 2020.


Kepala Unit Pengelola Mnas Muhamad Isa Sarnuri menyebutkan ada 190 pohon yang ditebas terkait revitalisasi tersebut. "Kurang lebih ad 190 pohon yang ditebang," ujarnya saat dihubungi TEMPO, Kamis 16 Januari 2020.


Suasana proyek revitalisasi Monas di taman silang Merdeka usai ratusan pohon ditebang, Kamis, 16 Januari 2020. Tempo/Taufiq Siddiq

ADVERTISEMENT


Namun Sarnuri menegaskan bahwa kawasan tersebut nantinya tetap akan menjadi kawasan hijau pasca ada penebangan ratusan pohon tersebut.



Dia menjelaskan nanti akan dibangun jalur hijau, taman dan kolam air di kawasan tersebut."Nanti akan digantikan dengan kawasan hijau," ujarnya menjanjikan.


Di spanduk pemberitahuan revitalisasi yang dipasang di depan proyek dituliskan kawasan tersebut dinamai dengan Plaza Selatan dengan konsep ruang terbuka hijau.
Sejumlah fasilitas publik akan dibangun, mulai dari lokasi upacara dan parade. Dalam proyek revitalisasi Monas itu juga bakal ada tempat duduk semi teater hingga kolam air dengan teknologi pencahayaan pada malam hari.


source : https://metro.tempo.co/read/1296096/taman-monas-serasa-gersang-setelah-190-pohon-ditebas/full&view=ok

udah mau dijadikan lingkungan khusus KADAL GURUN.. emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Bolabastis
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.