others
Batal
link has been copied
10264
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 250 dari 290
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 14:29
ane mau ngasih tau gini aja ...


ente tau kan liga champion ..


nah itu ada grup grup nya ..



agar bisa sampai ke final .. maka yg ada di grup harus bertempur dulu untuk mencari siapa juara grup ..



yahudi .. juara grup nya siapa?
moderat atau ortodox?

muslim juara grup nya siapa?
sunni atau syiah?


kalau sudah ketemu .. baru bisa ditandingkan antara yahudi dan muslim ..



ngakak ..



kalau belum .. ga usah sok sok an mau langsung tanding dengan anggota grup lain ..



Diubah oleh matla.motsu
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 17:13
Quote:Original Posted By runpid123
Pengikut fanatik Yesus ya anggota sekte Yesus. Kalau dulu adalah para murid Yesus, sekarang ya para penganut kristen.

Nggak mau bahas mengenai "Case of Christ" lagi nih?
Yang kebukti ternyata cuma karangan fiksi Lee Strobel

https://www.alternet.org/2019/03/how...selling-story/

https://www.nny360.com/opinion/the-c...c5c6ebd9a.html

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51


Sekte Yesus itu ada karena Yesus ajaib. Ibarat sekte The Beatles ada karena mereka ajaib.
Bedanya, sekte beatles ga bersaksi bahwa John lenon idup lagi. Karena Lenon ga seajaib Yesus.
Sedangkan sekte Yesus terlalu luar biasa untuk motivasi mengubah dunia dan menyebar keseluruh dunia, jika Yesus hanyalah mayat bukan spirit carries on...

Oke lah film case for the christ itu fiksi. Tapi itu tdk mengubah fakta sejarah kebangkitan ug diceritakan di film tsb.

Ente jufa ga bahas
Kenapa sekte Yesus ga bikin kisah yg mulus skenario nya ?
Yg disalib adlh stuntman, ini skenario paling mulus.
Atau dijaman itu kesaksian perempuan dlm hukum Wahyudi ga sebanding bobotnya dari laki, setidaknya kenapa tidak dikarang saksi2nya adalah laki2 ?

Terlalu lugu sebagai sebuah kebohongan...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 19:07
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Ibunya yesus cantik banget
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
15-01-2020 06:00
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
kalo membaca keseluruhan ayat, terjemahan LAI udah betul

Frasa itu muncul dari mana???
Koq langsung bilang betul.

Jelas frasa itu ditambahkan dengan tujuan supaya selaras dengan terjemahsn bawahnya yang bertolak belakang 180%

Tentu saja kalau cuma baca versi Indo jadi betul

emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

justru terjemahan kamu salah alias ngaco!

Mestinya terjemahan yg benar : (KJV)
Meskipun dalam rupa Allah, berpikir BUKAN PERAMPOKAN untuk menjadi setara dengan Allah.

Bedanya antara terjemahan gw dengan terjemahan kamu :
1) Gw memakai (dan ini yg betul) : "BUKAN PERAMPOKAN" ---> tidak ada implikasi tidak (akan) merampok
---> kata benda (sesuai dgn terjemahan inggrisnya : not robbery)
dan yg namanya kata benda tidak dapat dihubungkan dgn suatu tindakan/perbuatan

2) Elu : "tidak merampok" ---> ini suatu penyelewengan arti yaitu tidak akan melakukan (perampokan)
padahal maksud ayat tidak begitu
---> kata kerja (tdk sesuai dgn terjemahan inggrisnya)

Impilkasinya dari 1) adalah, menjadi setara dengan Allah bukan suatu perampokan karena Yesus memang udah setara dengan Allah (Bapa) (lihat permulaan ayatnya : Yang walaupun dalam rupa Allah .... dst)


Kalau itu hasil terjemahan agan maka bertentangan artinya dengan ayat sesudahnya.
But made himself of no reputation, and took upon him the form of a servant, and was made in the likeness of men: (Philippians 2:7)

Versi saya Kalau disambung menjadi :
Meskipun dengan rupa Allah , tidak berpikir merampok untuk menjadi setara dengan Allah. Tetapi membuat dirinya tanpa reputasi, membuat dirinya serupa dengan hamba dst..

Versi agan :
Meskipun dalam rupa Allah, berpikir BUKAN PERAMPOKAN untuk menjadi setara dengan Allah. Tetapi membuat dirinya tanpa reputasi, membuat dirinya serupa dengan hamba dst.

Ayat 6 dan 7 jadi ga nyambung.

Karena itu di terjamahan LAI ditambah frasa seperti di atas. Supaya nyambung.

Coba lihat versi Bible yang lain, ini lebih jelas.
6. who, although He existed in the form of God, did not regard equality with God a thing to be grasped.
Ini dari ASV, American Standart Version.

6. who, tough He was in the form of God, did not count equality with God a thing to be grasped.
Ini dari ESV, English Standart Version.

Saya rasa case closed gan.
Jelas sekali terjemahan LAI sangat kacau, bertentangan 180% dengan versi Bible yang lain. Juga ada penambahan frasa disitu. Hanya untuk menunjukkan Yesus setara dengan Allah.

emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
15-01-2020 06:30
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
ini hanya betul untuk hubungan antara manusia dengan manusia lainnya (bapak - anak)
karena semua manusia dilahirkan sederajat
jangan lupa hal itu

tapi kalo hubungan Bapa - Yesus
Apa betul hubungan antara pencipta dengan ciptaan tidak ada unsur level levelan?
Apa betul manusia dgn penciptanya tidak ada unsur level levelan?
Jadi semuanya selevel? begitu?

Kembali lagi agan gagal paham.
Beda level itu pasti. Tetapi bukan atasan dan bawahan.
Jelas..satunya pencipta, satunya ciptaan. Tetapi hubungan awal adalah seperti Bapa dan anak-anaknya. Ini versi Alkitab menyatakan demikian.
Sayangnya karena Iblis berdosa dan manusia jatuh juga dalam dosa, hubungan Bapa - Anak terputus dan hilang.
Tetapi Bapa masih punya Anak yang lain, yaitu Yesus. Yesus inilah yang mempunyai misi memulihkan hubngan yang terputus tadi.

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

sekali lagi jangan membuat skenario semaumu (karena menyesatkan!)
tentu saja untuk manusia : bapa - anak selevel
tapi bapa - anak untuk pencipta - ciptaan tidak selevel

Kacau lu gan..
Masa agan dengan bapak agan selevel.
Jadi agan bisa gantiin bapak untuk jadi kepala rumah tangga, bisa gantiin jadi suami nya ibu agan ? emoticon-Malu (S)
Itu budaya mana yang menjadikan Bapak dan Anak selevel. Mungkin di negara liberal iya, tetapi di Indo pasti engga. Di budaya Yahudi juga pasti engga.

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

nah ini elu mau membuat opini menyesatkan

"Yesus mendapat predikat allah"
kesalahan :
- "mendapat" ---> artinya sebelumnya tidak mempunyai
-" predikat" ---> cuma sebutan/ bukan naturnya

Gw tau yg elu maksud dengan manusia yg mendapat predikat allah, yaitu musa
tapi perhatikan yah, tidak ada (manusia) yg memanggil musa dengan sebutan tsb karena dia bukan Allah
dan memang sebutan allah tsb untuk musa adalah dalam arti yg sempit yaitu mewakili Allah ketika bertemu dgn firaun

Jelas agan tidak tahu arti dari kata allah.
Dari Daud. Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hatiku, di hadapan para allah aku akan bermazmur bagi-Mu. (Mazmur 138:1)
Terangkan ini coba. Apa ada Yesus di situ?

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

itu kan kalo membaca ayatnya cuma sekilas dan maen comot ayat
coba kalo membacanya secara mendalam, maka tidak seperti yg elu maksud
banyak ayat lain yg menyatakan kesetaraan Yesus - Bapa

Contohnya filipi 2 ???
emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Bapa adalah Allah juga Tuhan
Yesus adalah Allah juga Tuhan

jangan bilang Bapa bukan Tuhan dan jangan bilang Yesus bukan Allah

kalo maen comot ayat dan tidak memperhatikan ayat lain, maka akan didapat kesimpulan
- Bapa adalah Allah dan bukan Tuhan (Yudas 1:4)
- Yesus adalah Tuhan dan bukan Allah
padahal kedua pendapat tsb adalah ngawur
lihat saja Yesaya 1:6 menyatakan Bapa sebagai Tuhan
jadi cara kamu maen comot ayat adalah salah dan jangan dilakukan kalo ingin ngerti alkitab

Kelihatannya agan harus kembali ke dasar.
Agan tidak bisa mbedakan Tuhan yang sama artinya dengan tuan , yang diterjemahkan ke inggris jadi lord.
Dengan Allah yang diterjemahkan dlm english jadi god. Yang juga bisa berarti dewa.
Dengan TUHAN yang awalnya di PL hasil dari terjemahan YHWH. Sebagian orang lafalkan jadi Yahweh. Yang di PB disebut oleh Yesus sabagai Bapa.



Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Itu karena Yesus yg adalah Allah mengambil rupa hamba (Filipi 2:6)

Kalo Yesus bukan Allah maka dia tidak bisa menjadi juruselamat/menyelamatkan manusia
kenapa begitu?

ilustrasi
dalam kehidupan sehari hari yg namanya memaafkan tidak bisa diwakilkan tapi harus dengan yg bersangkutan
misal ada seseorang yg bersalah kepada kamu
apa kamu dapat benar2 ikhlas jika orang tsb minta maaf bukan ke kamu tapi ke orang lain?
walaupun orang tsb mewakili kamu? hehehe

begitu juga dgn dosa - pengampunan - keselamatan manusia adalah hak prerogatif Allah yg tak bisa diwakilkan
kepada ciptaan (selain Allah)

silakan pikirkan


Nope itu pemikiran agan dan juga para filsif Yunani Kristen saat itu.
Bahwa pengampunan ga bisa diwakilkan dlsb...
Tetapi Alkitab terang benderang berkata sebaliknya. Kami percaya yang tertulis.
Bapa mengutus Yesus sebagai penebus. Itu tertulis.
Bapa itu esa, Yesus juga esa, itu tertulis. Dwinitas tidak tertulis, trinitas tidak tertulis. Itu pemikiran filsuf.
Kalian untuk mempertahankan dogma akan membawa kata esa versi yahudi jadi esa versi Yunani..
Betul kan..??? emoticon-Malu (S)

Salam
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
15-01-2020 07:09
Quote:Original Posted By runpid123
Itu cuma klaim pengikut fanatik Yesus saja. Kenyataannya di sejarah nyata kan kagak ada kejadian kayak di ayat ini :

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Film Case for Chist itu cuma film fiksi sejarah. Banyak hal2 fiksi yang dimasukkan untuk mendukung pesan hoax, distortion dan misinformation . Salah satu hal fiksinya adalah : 2 karakter didalam film itu “Father Jose Maria Marquez” dan agnostic “Purdue professor Roberta Waters” itu sebenarnya gak ada sama sekali.

Gue nggak bahas Yesus pake stuntman, karena emang itu cerita fiksi sejarahnya agama sebelah.
Kalau situ mau bahas mengenai Yesus pake stuntman, mendingan sama orang agama sebelah aja.

Dasar kepercayaan mayoritas agama2 didunia ini emang keimanan kok, bukan bukti sejarah. Termasuk kekristenan.


Lha ayat itu kan catatan sejarah. Trus jadj kitab suci.
Mau gimana lagi, wong ente ga bsia mendebunk kok. Bisanya bulang ga ada ga ada doank.. Wkwkwk...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
15-01-2020 11:14
Quote:Original Posted By anaknyakambing
kalao lu kecup2an apa jedot2in doang


Terserah lu mbek mo yg mn
Apa kata elu mah gw oke terus emoticon-Malu

Kalo kata budi, blm tentu oke emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
16-01-2020 01:31
Maaf, boleh tanya beginian nggak ya . Kalau nggak boleh, hapus aja



Terima kasih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
16-01-2020 07:30
Quote:Original Posted By zink.2016
Maaf, boleh tanya beginian nggak ya . Kalau nggak boleh, hapus aja



Terima kasih


haram itu apa?

gak ada ayat yang membenarkan bunuh diri, tapi secara umum bunuh diri itu dilarang
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
17-01-2020 06:32
Quote:Original Posted By runpid123
Ayat itu bukan catatan sejarah, cuma cerita fiksi sejarah.

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51


Heleh.. buktinya apa kalo fiksi.
Catatan sejarah sudah menyebutkan begitu.

Kalo cuma ngomong bukan sejarah bukan sejarah. Ga ada orang mati bangkit lagi Ga ada orang mati bangkit lag
Itu tidak mematahkan apapun sama sekali...

Kalo ente keberatan, maka
Burden of proof nya ada di ente..
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
17-01-2020 10:33
Quote:Original Posted By Raelagh

Frasa itu muncul dari mana???
Koq langsung bilang betul.

Jelas frasa itu ditambahkan dengan tujuan supaya selaras dengan terjemahsn bawahnya yang bertolak belakang 180%

Tentu saja kalau cuma baca versi Indo jadi betul

emoticon-Wakaka

elu betul terjemahan LAI ada kekeliruan
tapi tetap tidak mendukung argumenmu
(tapi walau begitu kalo dilihat maksudnya LAI udah betul)

daripada debat kusir mari kita lihat teks aslinya :

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

- who in [the] form of God existing not something to be grasped considered to be equal to God
"kesalahan" versi LAI adalah menghilangkan kata "existing"= huparcho = to be = ada
terjemahan mestinya : Yang ada dalam rupa Allah
---> clear dan jelas menunjukkan keberadaan Yesus sbg God/Allah

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

sedangkan bagian terakhirnya tidak berpengaruh apa2
- not something to be grasped considered to be equal to God
- bukan (sesuatu yg (akan) dicapai/direbut/ perampokan) robbery menjadi setara dgn Allah/God

Maka bukan robbery/perampokan menjadi setara dgn Allah karena dia (Yesus) selalu ada dalam rupa Allah

clear?


Quote:
Kalau itu hasil terjemahan agan maka bertentangan artinya dengan ayat sesudahnya.
But made himself of no reputation, and took upon him the form of a servant, and was made in the likeness of men: (Philippians 2:7)

Versi saya Kalau disambung menjadi :
Meskipun dengan rupa Allah , tidak berpikir merampok untuk menjadi setara dengan Allah. Tetapi membuat dirinya tanpa reputasi, membuat dirinya serupa dengan hamba dst..

elu jangan menghilangkan kata "to be" = ada = huparcho
antara "dalam rupa Allah" dengan "ada dalam rupa Allah" ada bedanya lho (kalo jeli)
"ada dalam rupa Allah" tidak bisa berarti lain selain Yesus (selalu) Allah/God


Quote:
Versi agan :
Meskipun dalam rupa Allah, berpikir BUKAN PERAMPOKAN untuk menjadi setara dengan Allah. Tetapi membuat dirinya tanpa reputasi, membuat dirinya serupa dengan hamba dst.

Ayat 6 dan 7 jadi ga nyambung.

Karena itu di terjamahan LAI ditambah frasa seperti di atas. Supaya nyambung.

Coba lihat versi Bible yang lain, ini lebih jelas.
6. who, although He existed in the form of God, did not regard equality with God a thing to be grasped.
Ini dari ASV, American Standart Version.

6. who, tough He was in the form of God, did not count equality with God a thing to be grasped.
Ini dari ESV, English Standart Version.

versi ASV ada kata "existed" = berada ---> menguatkan penjelasan gw diatas

Ga bertentangan alias masih nyambung kok
Yesus yg (keberadaannya) sbg God mengambil rupa hamba
Ibaratnya juara catur dunia yg karena tidak menggunakan kemampuan yg sebenarnya akhirnya bisa kalah ama pemain kampung

so apanya yg aneh?


Quote:
Saya rasa case closed gan.
Jelas sekali terjemahan LAI sangat kacau, bertentangan 180% dengan versi Bible yang lain. Juga ada penambahan frasa disitu. Hanya untuk menunjukkan Yesus setara dengan Allah.

emoticon-Wakaka

betul harus diakui versi LAI ada kesalahan
tapi kalo terjemahannya dibetulkan justru memperkuat klaim God bagi Yesus

anda sesat bro
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
17-01-2020 12:57
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
elu betul terjemahan LAI ada kekeliruan
tapi tetap tidak mendukung argumenmu
(tapi walau begitu kalo dilihat maksudnya LAI udah betul)

daripada debat kusir mari kita lihat teks aslinya :

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

- who in [the] form of God existing not something to be grasped considered to be equal to God
"kesalahan" versi LAI adalah menghilangkan kata "existing"= huparcho = to be = ada
terjemahan mestinya : Yang ada dalam rupa Allah
---> clear dan jelas menunjukkan keberadaan Yesus sbg God/Allah

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

sedangkan bagian terakhirnya tidak berpengaruh apa2
- not something to be grasped considered to be equal to God
- bukan (sesuatu yg (akan) dicapai/direbut/ perampokan) robbery menjadi setara dgn Allah/God

Maka bukan robbery/perampokan menjadi setara dgn Allah karena dia (Yesus) selalu ada dalam rupa Allah

clear?


Ga lah... emoticon-Smilie
Yang saya debatkan adalah kesetaraan Bapa dengan Yesus.
Jadi kesimpulan agan adalah karena Yesus berada dalam rupa Allah maka harus setara?
Ayat di atas menyatakan sebaliknya.
CLEAR

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

elu jangan menghilangkan kata "to be" = ada = huparcho
antara "dalam rupa Allah" dengan "ada dalam rupa Allah" ada bedanya lho (kalo jeli)
"ada dalam rupa Allah" tidak bisa berarti lain selain Yesus (selalu) Allah/God


Yesus ada dalam rupa Allah, maka tidak bisa lain Yesus = Allah?
Ini logika ngaco.
Contoh gamblang adalah manusia pertama dibentuk sesuai gambar dan rupa Allah. Jadi Adam menjadi Allah yang setara dengan Allah ?


Quote:Original Posted By sambudi7.jr

versi ASV ada kata "existed" = berada ---> menguatkan penjelasan gw diatas

Ga bertentangan alias masih nyambung kok
Yesus yg (keberadaannya) sbg God mengambil rupa hamba
Ibaratnya juara catur dunia yg karena tidak menggunakan kemampuan yg sebenarnya akhirnya bisa kalah ama pemain kampung

so apanya yg aneh?

Ok coba saya coba cerna logika agan ya.
Yesus, Awal keberadaannya ketika masih bersama Bapa adalah God dan setara.
Lalu Apakah ketika Yesus menjadi manusia dia bukan God dan tidak (belum) setara dengan Bapa?
Baru setelah dia dibangkitkan / naik ke sorga kembalu menjadi setara dengan Bapa?


Quote:Original Posted By sambudi7.jr

betul harus diakui versi LAI ada kesalahan
tapi kalo terjemahannya dibetulkan justru memperkuat klaim God bagi Yesus.
anda sesat bro

Wow, jarang orang Kristen mau mengakui itu lho.. emoticon-shakehand

Kita bicarakan kesetaraan, bukan Yesus adalah God atau bukan.
emoticon-Malu (S)

Sebenarnya Filipi 2 menyatakan perbedaan Yesus dengan iblis.
Yesaya 14:12-14
Yes 14:12  "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! 
Yes 14:13  Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. 
Yes 14:14  Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! 

Dimana dikatakan bintang timur yaitu iblis telah jatuh karena hendak menyamai Allah.
Sedangkan Yesus sama sekali tidak berpikiran untuk menyamai Allah.
Diubah oleh Raelagh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
17-01-2020 13:24
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
yg dibold ---> bisa dijelaskan maksudnya?

Menurutmu Yesus adalah ciptaan dan kita tahu bahwa selain Yesus adalah ciptaan juga
Nah pertanyaannya apa perbedaan antara :
1) hubungan Bapa - Yesus
dengan ...
2) hubungan Bapa - selain Yesus (malaikat + manusia)

tolong jelaskan

Pertama tolong agan pahami bahwa tidak ada huruf kapital di huruf ibrani maupun yunani. Jadi Anak dan anak itu sama. Bapa dan bapak itu sama.
Yesus itu spesial, dia yang utama, sulung, awal.
Bangsa israel pun yang percaya kepada Allah disebut anak-anak Allah. Sama seperti Yesus menyatakan bahwa kita yang percaya adalah anak-anak allah.
Bedanya cuma itu.
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. (Roma 8:29)

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

yg ditebelin elu ngawur bin ngaco
kalo Bapa masih punya anak yg lain maka Yoh 3:16 adalah dusta terbesar hahaha (elu sadar ga)
karena itu artinya Bapa tak perlu merasa "kehilangan" karena toh banyak penggantinya
selama ini kan kita kan merasakan betapa besarnya kasih Allah dengan pertimbangan : Anak Allah yg tak tergantikan!

betul tidak?

1 Yohanes
5:12 Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.

1 Yoh 5:12 menunjukkan Anak Allah adalah Yesus (satu satunya) sedangkan anak2 Allah lainnya cuma gelar kehormatan

so bedakan antara status Yesus sbg Anak Allah dan yg lainnya sbg anak2 Allah
dan elu keliru jika menyamakan status keduanya karena berakibat 1 yoh 5:12 jadi lain artinya

yaitu antara mengimani : Yesus sbg satu2nya Anak Allah VS keberadaan anak Allah

jelas bedanya?

Sudah dijawab di atas.
Ga ada dasar yang menyatakan bahwa Yesus adalah anak satu2nya.
Kata anak tunggal itu mengacu sebagai yang terutama, sesuai dengan hak kesulungan, yang terpilih. Bukan satu-satunya.
Hal ini dapat dilihat di:
Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu." (Kejadian 22:2)
Kita tahu Abraham juga punya Ismael. Ishak bukan anak satu-satunya tetapi disebut tunggal.

Quote:Original Posted By sambudi7.jr


selevel kalo dilihat dari sisi kemanusiaannya
tidak selevel kalo melihat kedudukannya

sama seperti Yesus :
-selevel dgn Bapa kalo dilihat dari sisi keilahiannya
- tidak selevel kalo dilihat dari kedudukannya (waktu ada di dunia menjadi manusia)

Jadi ketika Yesus menjadi manusia ga selevel dengan Allah?
Baru selevel setelah naik ke sorga?
Benar begitu?
Kalau saya kasih ayat yang berlawanan dengan klaim agan gimana?
emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

kita mau membahas Allah yg benar atau membahas semua allah2 yg ada?
apa kamu mengimani banyak Allah?

tolong jawab
dengan menjawab pertanyaan gw maka akan terjawab pertanyaanmu ttg mazmur 138:1 diatas

Tolong yah gw tidak pernah mengambil istilah Tuhan/Tuan sebagai (satu satunya) dasar untuk menyebut keilahian Yesus, tapi selalu memakai pengertian sebab pengertian lebih kuat pondasinya

Yup Allah yang benar yang disembah oleh semua makhluk, termasuk Yesus.
Yaitu Bapa.
Yesus termasuk allah karena ilahi, malaikat juga ilahi, iblis pun ilahi sebelum manjadi berdosa. Karena itu disebut para allah.

Pengertian lebih kuat pondasinya? Maksud agan dogma trinitas.???
Kalau pengertian dalam dogma trinitas kuat pondasinya ga akan diserang dan dipertanyakan oleh banyak orang dari dulu sampai sekarang gan. emoticon-Malu (S)
Contoh dogma yang kuat pondasinya:
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! 
Itu pengakuan iman Yahudi. Sudah gitu doang, ga ada yang menyerang dan mempertanyakan.

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Kamu pernah baca ga bahwa hanya Allah yg dapat mengampuni dosa?
(seperti klaim orang2 ahli taurat)

Coba kasih ayatnya, saya juga akan kasih ayat bahwa malaikat juga dapat mengampuni dosa.

emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Raelagh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
17-01-2020 19:54
Quote:Original Posted By sambudi7.jr


emoticon-Frown


Jangan bersedih puh emoticon-present
Ketika lu dikeroyok emoticon-norose
Jangan malu minta bantuan ane emoticon-shakehand



Bantu ngacir maksudnya emoticon-Ngacir
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
17-01-2020 23:20
Quote:Original Posted By runpid123
Udah gue ceritain kok, kalau alkitab itu kumpulan dari cerita fiksi sejarah. Salah satunya ya cerita Musa eksodus bersama bani Israel dari Egypt. Itu fiksi sejarah.

Mari diulangi lagi :

Jika mengutip 1 Raja-raja 6:1
Dan terjadilah pada tahun keempat ratus delapan puluh sesudah orang Israel keluar dari tanah Mesir, pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN.

Salomo atau Solomon atau Sulaiman umumnya dianggap berkuasa sekitar 970-930 SM. Jika dia membangun Kuil di tahun keempat kekuasaannya, artinya 966 SM. Dikurang 480 tahun, kita dapati tahun 1446 SM sebagai tahun kaum Israel meninggalkan Mesir.

Ini adalah era kekuasaan Menkheperre Tuthmosis alias Tuthmosis III (1479-1424/1425 SM).

buat yang tau sejarah mesir, ngomong Moses terjadi di era Thutmose III gak lebih daripada Joke yang paling lucu. ada banyak pharaoh lemah dan inkompeten, tetapi malah pharaoh-nya pharaoh yang kena. bagaikan sejarah itu sendiri ngeledek keganjilan dari klaim Moses.

buat yang tidak tau Thutmose III itu pharaoh yang paling invasionis dalam seluruh sejarah mesir, dalam kepemimpinannya Mesir mencapai zenith perluasan wilayah hingga ke Syria, dsb-nya. kalau anda mau bayangkan, Thutmose III itu bagi Mesir setara dengan Julius Caesar atau Alexander the Great yang tidak mati muda. he's that good, dan mungkin dalam sejarah mesir hanya bisa dikomparasi dengan Ramses II dalam hal seni militer.

nah sekarang,

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51


kalau Moses terjadi di era Thutmose III dan sekitarnya, kisahnya jadi tidak akan masuk akal. cek peta di atas, ketika itu Mesir begitu luas sehingga walaupun Moses membelah laut sekalipun ia masih akan berada di jantung kekuasaan Mesir. bahkan "tanah terjanji" mereka pun masih merupakan provinsi Mesir. jadi apanya yang keluar dari perbudakan? emoticon-Big Grin

bahkan di Syria mesir masih berkuasa dan memiliki pasukan dalam jumlah besar, sekedar untuk menangkap dan mengirim kembali pelarian budak ke mesir adalah hal mudah.


Lha apa hubungannya perjanjian lama fiksi sejarah dgn Yesus Tihan sejarah...

Alkitab dibagi 3. Mitos (mythe theos), legenda, dan sejarah. Ini ada di jurusan teologi.
Kebangkitan Yesus termasuk sejarah.

Karena blm ada bukti yg menyanggah. Otoritas Romawi dan Yahudi pun sbg yg berkuasa tdk menuliskan bantahan tentang keajaiban Yesus. Mereka punya kekuasaan untuk menuliskan sejarah semau mereka...
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
18-01-2020 23:23
Quote:Original Posted By anaknyakambing
@dren30

Situ sekolah minggu dimana

Mungkin bukan indigo istilahnya di kristen
Tapi orang berkarunia khusus
Cuma orang luar nyebutnya indigo
Di alkitab orang2 kudus bisa liat malaikat dan iblis


Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Ah, tidak menjawab yang aku minta
Aku perjelas lagi pertanyaannya yah

Menurut kamu,
- Yesus pencipta seluruh makhluk, tapi merupakan ciptaan Bapa
- sedangkan kita semua tahu, selain Yesus adalah sekedar ciptaan

Nah :
1) Apakah Yesus (harus) menyembah Bapa?
(Yesus sebelum inkarnasi dan sesudahnya - jadi tdk terbatas waktu)
2) Manusia bukan ciptaan Bapa tapi ciptaan Yesus -- jadi siapa yg mesti disembah manusia : Yesus atau Bapa?
kalo jawabnya keduanya, lalu pertanyaan lanjutan : apakah manusia harus menyembah Yesus dengan kadar yg sama seperti menyembah Bapa?



Pengertian sulung bukan yg pertama diciptakan (seperti yg kamu maksud)
tapi pengertiaannya adalah : yang pertama dibangkitkan (lihat kolose 1:18)



argumenmu lumayan juga tapi sori aku ga bisa elu tipu tipu emoticon-Big Grin

1) seperti yg aku bilang sebelumnya, kalo Yesus sekedar ciptaan (sama seperti anak2 Allah lainnya)
maka yoh 3:16 menjadi ayat dusta, karena Bapa tak perlu merasa "kehilangan" karena banyak pengganti Yesus
(yaitu anak2 Allah lainnya)

2) Siapakah yg dimaksud dengan anak Allah di 1 Yoh 5:12?

tolong jawab/tanggapi (itung2 membuat kamu sedikit berpikir dan menyadari kekeliruanmu emoticon-Big Grin)



Dari sisi keilahiannya Yesus selevel dgn Bapa
Dari sisi kemanusiaannya Yesus lebih rendah dari Bapa
Ayatnya aku tahu --- tapi silakan aja



Oh jadi ada banyak Allah yah .... ck ck ck ck

Kita perjelas aja
Apakah ada manusia (baik dalam alkitab atau kehidupan nyata) yg menyebut malaikat sebagai allah?
(manusia yg beriman kepada Allah yg benar yah bukan manusia pagan/sesat)



iya trinitas
kalo mempertanyakan wajar wajar saja bahkan harus!
jangan sekedar membeo ama omongan pendeta emoticon-Big Grin

1) Shema israel (Ulangan 6:4)
Yang perlu diperhatikan adalah :
- ayat tsb tidak berhubungan dgn ada berapa jumlah Allah (kata "echad" = esa bisa berarti satu kesatuan)
- ayat tsb sebenarnya bukan definisi ttg TUHAN
ayat tsb simply mean : hanya TUHAN adalah Allah (= yang lainnya adalah allah palsu)
silakan baca konteksnya - saat itu orang2 israel sedang dikelilingi bangsa2 yg menyembah berhala
dan maksud ayat tsb adalah untuk membentengi orang2 israel dari penyembahan alah2 palsu tsb

Ulangan
6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.
6:6 Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan,
6:7 haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.
6:8 Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu,
6:9 dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.
6:10 Maka apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepadamu--kota-kota yang besar dan baik, yang tidak kaudirikan;
6:11 rumah-rumah, penuh berisi berbagai-bagai barang baik, yang tidak kauisi; sumur-sumur yang tidak kaugali; kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun, yang tidak kautanami--dan apabila engkau sudah makan dan menjadi kenyang,
6:12 maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
6:13 Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu; kepada Dia haruslah engkau beribadah dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah.
6:14 Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,


Kalo ayat ttg definisi TUHAN, misalnya ayat yg menyatakan bahwa Allah adalah kasih (surat Yohanes)

Trinitas dalam PL, diantaranya :
- Roh Kudus (Kejadian 1:2)
- Yesaya 48:16



(Hanya) Allah yg dapat mengampuni dosa

Yes 43:25 Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

ini diperkuat juga oleh pendapat para ahli taurat jaman Yesus

Markus
2:6 Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya:
2:7 "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"

Apakah mungkin ahli taurat salah menafsirkan PL? hehehe ....

Ayat ttg malaikat yg dapat mengampuni dosa?
Ayat yg ada kata2 "namaKu ada padanya" itu, bukan?
kalo iya, itu betul2 malaikat? atau jangan2 itu penampakan Yesus pra-inkarnasi


Haloo bebeb embing haloo bebeb budi, apa kabar semua?baik?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
18-01-2020 23:25
Quote:Original Posted By Raelagh
@dren30
1. Yang bkin alkitab buku sakti dibandingkan buku yg lain apa sih?

Kyknya tiap zaman ada semacam catatan sejarah tp kok alkitab yg diagungkan?

Alkitab disusun atau istilahnya dikodifikasi dari puluhan bahkan ratusan tulisan atau kitab yang didapat dari rentang ratusan atau mungkin ribuan tahun. Sehingga menghasilkan Alkitab yang terdiri dari 66 kitab saat ini.
Bagian Alkitab yaitu Taurat adalah kitab suci bagi orang yahudi yang diwariskan turun temurun oleh nenek moyang Yahudi tidak tahu kapan awalnya (dipercaya Musa sebagai penulisnya).
Sedangkan bagian lain adalah surat-surat dari para rasul di abad pertama.
Menurut saya kenapa sakti, karena dari Taurat kitab Kejadian sampai Wahyu, berisi suatu karya tulisan yang konsisten.
Seringkali PL menerangkan PB atau sebaliknya.

Tetapi dogma trinitas mengacaukan kekonsistenan itu..

Saya tantang agan untuk menemukan karya tulisan dalam bentuk apapun, dengan jumlah kata seperti Alkitab, ditulis oleh puluhan penulis dalam jangka waktu puluhan bahkan ratusan tahun, tetapi bisa terangkai dan tetap konsisten dari bagian awal sampai akhir.

itulah kesaktian Alkitab.

2. Klo gt alkitab itu tidak 100% benar dong karena ada unsur mitologi nya

Alkitab bukan karya tulisan sains atau iptek yang perlu dipertanyakan kebenarannya.
Siapa saja diberi pilihan , mau percaya atau tidak . itu saja.
Beda dengan karya ilmiah yang perlu diuji, diperbandingkan dst.

Kalau saya debat tentang trinitas, saya mempertanyakan dogma yang menurut orang sesuai Alkitab, tetapi menurut saya sebaliknya.
Orang Kristen percaya Alkitab sebagai satu-satunya sumber kebenaran. tetapi orang Katholik tidak.
Kembali lagi itu pilihan mau percaya atau tidak, bukan dicari kebenarannya, apalagi diperbandingkan dengan sains.

Salam


Haloo om relegh balai kerajaan di daerah om gimana?damai sentosa tidaakk?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
18-01-2020 23:32
Mau tanya dong buat temen2 disini apakah quaker sesat?

Terima kasih.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
19-01-2020 00:03
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
baek

ayo bobo udah malam



emoticon-Ngacir


Genit ya om bud emoticon-Malu

Jadi begini ya perilaku seorang pengikut jesus ngajak bobok emoticon-Embarrassment
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
19-01-2020 00:09
Quote:Original Posted By dren30
1. Yang bkin alkitab buku sakti dibandingkan buku yg lain apa sih?

Kyknya tiap zaman ada semacam catatan sejarah tp kok alkitab yg diagungkan?

2. Klo gt alkitab itu tidak 100% benar dong karena ada unsur mitologi nya

Sama kyk komik DC, separuh2 fiksi, separuh beneran

Gotham City = NYC = Ada
Batman = ga ada

Satu komik itu partial dr kebenaran (Gotham=NYC) dan fiksi (Batman)

emoticon-Leh Uga


1. Alkitab tdk sakti. Yg sakti esensi dari kisah didalamnya. Dan sejarah Yesus menggenapi hal2 esensial tsb.
2. Apakah kisah fiksi gadis penjual korek api karya h.c. Andersen tdk memiliki kebenaran dlm pesan yg disampaikan penulis ?
Demikianlah bhagavad ghita dan alkitab memiliki kebenarannya dlm mythe theos nya.

Cara pandangmu pada kitab suci itu orang beriman eropa jadul abad kegelapan. Lalu kamu menentang cara pandangmu sendiri itu.
Jelas ngga nyambung dgn teologi mula2 dan dunia 4.0

Kamu cuma bodoh saja tapi kemlinthi merasa tercerahkan.. 😂
Diubah oleh jejakasedih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 250 dari 290
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia