News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e20462ceaab25373f7a773c/demi-revitalisasi-190-pohon-ditebang-di-kawasan-monas
TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 190 pohon yang ada di kawasan Monumen Nasional atau Monas ditebang oleh pengelola. Kepala Pengelola Monas Muhammad Isa Sarnuri mengakui adanya penebangan pohon ini. Ia mengatakan ini merupakan bagian dari revitalisasi kawasan Monas. "Nantinya kawasan selatan akan menjadi jalur hijau," ujar Sarnuri saat dihubungi, Kamis 16 Januari 2020. Sarnuri menyebutkan di
Lapor Hansip
16-01-2020 18:17

Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas

Quote:Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 190 pohon yang ada di kawasan Monumen Nasional atau Monas ditebang oleh pengelola. Kepala Pengelola Monas Muhammad Isa Sarnuri mengakui adanya penebangan pohon ini.

Ia mengatakan ini merupakan bagian dari revitalisasi kawasan Monas. "Nantinya kawasan selatan akan menjadi jalur hijau," ujar Sarnuri saat dihubungi, Kamis 16 Januari 2020.

Sarnuri menyebutkan di jalur hijau tersebut nanti akan dibangun plaza selatan, kolam air dan juga revitalisasi tugu dan tapak kawasan.

Sarnuri mengatakan revitalisasi tersebut merupakan lanjutan dari proyek yang disayembarakan pada 2018.

Sebelumnya, Koalisi Pejalan Kaki lewat akun Twitter-nya @trotoarian mengunggah foto kawasan selatan Monas yang sudah gundul. "Ketika kota-kota besar di belahan dunia berlomba menanam pohon sebanyak-banyaknya, di Jakarta, Monas pohonnya mulai ditebangi untuk revitalisasi Monas," cuit koalisi.

Koalisi mengaku tidak anti dengan pembangunan,namun juga harus mengutamakan lingkungan. "Kami tidak anti pembangunan yang kami sayangkan cara membangunnya. Pohon memiliki manfaat besar, tidak seharusnya ditebang."

https://metro.tempo.co/read/1295964/...-kawasan-monas


Bagus itu.. Nnt tinggal d ganti sama lidah mertua.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pongasex dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 19:29
nice inpoh
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 20:16
Tebang aja semua pohon di jkt
Katanya mau ngurangi polusi

Emang bajingan wan abudemoticon-Najis
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 20:17
kayunya di jual kemana kira kira. kalo mahoni, mayan tyh duitnyaemoticon-Embarrassment
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 20:28
Faktanya untuk reuni lagi dgn embel2 tahun baru islam emoticon-Ultah
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 20:37
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
kasian pohonnya

Quote:Original Posted By Circlebad
apakah mau ditanam pohon cemara ?
emoticon-Leh Uga

Tenang. Kan masih ada stok pohon plastik yg dulu itu..
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 21:32
Semoga Monas kena sinkhole. Aamiin.Biar ga banjir.
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 21:44
mau jalur hijau tapi pohon ditebang, jalur hijau atau jalur beton nih
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 21:53
sepertinya lama kelamaan ujung monas di pasang toa juga neh..
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
Lapor Hansip
16-01-2020 21:59
Balasan post ssgbaik
Quote:Original Posted By ssgbaik
Waktu Joko mahok masih menjabat.

banyak kadrun bilang,

Bakal banyak cukong-cukong yang bangun gedung mewah seperti pelaza dan hotel di Jakarta.

Eh malah junjungan-nya sendiri yang bangun tuh plaza.




Wkwkw..
Ini lah contoh nastak idiot.
Komen asbun.
Padahal gak paham.

0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 22:07
Ada kadrun sok caper dan sok iyes.

Ngitung bulanan kalender aja ga paham.
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 22:13
apakah sebagai sarana kegiatan majelis yang sering diadakan di monas ? sehingga agar tidak merusak tanaman yang ada ?

emoticon-Bingung
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
Lapor Hansip
16-01-2020 22:14
Balasan post namima
Emang bukan.

Tapi tetap bangunan kan?
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 22:29
bukan ditebang, tapi dipindahkan emoticon-Malu
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 22:31
lawakan baru lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 22:34
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Wkwkw..
Ini lah contoh nastak idiot.
Komen asbun.
Padahal gak paham.


Kemaren ngomong mau "tangkap air"

Sekarang malah tebang pohon yg salah satu fungsinya utk menyimpan air demi bikin plaza
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 22:52
wangoblog n kepeko'an warganya
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
16-01-2020 23:09
Quote:Original Posted By ivanind
Yang reuni ntar lebih dari 7juta.


11jt bisa masuk.. tenang ajah..
profile-picture
ivanind memberi reputasi
1 0
1
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
17-01-2020 07:27
yang penting tu seiman. banjir, badai, dan lain-lain bukan rintangan terbesar. yang penting mati nya di sholatin...

emoticon-Marah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Demi Revitalisasi, 190 Pohon Ditebang di Kawasan Monas
17-01-2020 07:40
Quote:Original Posted By ssgbaik
Emang bukan.

Tapi tetap bangunan kan?


Bukan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia