Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d6e98365c4f5ecb49024c/kehidupan-sadio-mane-yang-laik-ditiru
Sadio Mane disebutkan telah meneken kontrak dengan Liverpool dengan gaji pokok 468 Milyar rupiah selama lima tahun. Artinya, dalam sebulan pria asal Senegal ini memiliki penghasilan pokok sebesar 93.6M dan sepekan berarti sekitar 1.8 Milyar.
Lapor Hansip
14-01-2020 14:32

Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru

Liverpool

Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru

Jujur, nama Sadio Mane baru ane denger, eh baca, tadi siang. Berawal dari postingan seseorang yang menggambarkan kehidupan Sadio Mane sang Milyuner.

Masalah sepak bola, actually bukan passion ane. Dulu, dulu banget pas SD. Lumayan seneng karena kakak-kakak ane, sepupu, dan tentu Babeh sendiri suka pake banget sama permainan si bola bundar.

Tiap kamar my bro, pasti ada tempelan poster para pemain sepak bola pada zamannya. Saat itu, ada beberapa yang ane hafal. Tentu saja sampai sekarang ane masih ingat nama dan mukanya. Mulai dari Michael Owen dari Liverpool, Filippo Inzaghi dari AC. Milan, Simone Inzaghi dari SS. Lazio, terakhir Zinedine Zidane dari Juventus. Hanya itu yang ane inget. Ya, simpulannya memori otak ane hanya meninggalkan jejak para pria tampan. 😅

Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru

Udah tua, tetep aja ganteng 🤦‍♀

Semakin sini, tak ada ketertarikan pada sepakbola. Sampai akhirnya nemu postingan tantang Sadio Mane. Good people banget pokoknya. Pas baca, langsung meleleh dibuatnya.

Sadio Mane disebutkan telah meneken kontrak dengan Liverpool dengan gaji pokok 468 Milyar rupiah selama lima tahun. Artinya, dalam sebulan pria asal Senegal ini memiliki penghasilan pokok sebesar 93.6M dan sepekan berarti sekitar 1.8 Milyar. Ya Allah ... tuh duit kalau dibeliin jas hujan dapet berapa, Gan?

Nah, tapi dengan penghasilan segambreng tersebut, Mane pernah berujar bahwa ia tak tertarik membeli Ferrari ataupun jet pribadi.

Quote:Untuk apa saya memiliki sepuluh Ferrari, dua puluh jam tangan berlian, atau dua pesawat? Apa yang akan dilakukan benda-benda ini untuk saya dan untuk dunia?


Uwow, great man aja dah pokoknya. Bahkan lebih dari itu, jangankan beli Ferrari atau jet pribadi. Handphone 'jadul'-nya pun tak lantas ia ganti meski layarnya sudah sedikit retak.

Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru

Kondisi HP Sadio Mane

Menurut doi, segala benda di atas bukan hal yang berarti buat hidupnya. Baginya, ada hal yang lebih ia sukai dengan uang yang ia dapatkan.

Quote:Saya membangun sekolah dan stadion. Kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang berada dalam kemiskinan ekstrem. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan kepada semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal yang berkontribusi pada ekonomi keluarga mereka.


Selain membangun sekolah dan stadion, Mane juga membangun bayak rumah sakit dan masjid di daerah asalnya. Baginya, berbagi adalah hal yang berarti dibanding mengikuti keinginan pribadi.

Quote:Aku tidak perlu memajang mobil-mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat terbang. Aku lebih suka orang-orangku menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepadaku.


Keren pake banget kan, Gan? Doi juga selain terkenal dermawan dan humble, merupakan pribadi yang taat agama. Baginya, menenggak alkohol adalah hal yang dilarang agama dan tak baik untuk performanya. Tentu saja, sholat lima waktu juga merupakan perkara penting baginya. Bahkan dulu, sang ayah yang merupakan imam masjid di tempat tinggalnya, melarang Mane menjadi pemain sepak bola. Penyebabnya simpel. Ayahnya khawatir sang anak lupa dan menyepelekan agamanya. Tapi, Mane berhasil meyakinkan sang ayah dan membuktikan bahwa ia tetap bisa menjadi anak kebanggaan.

Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru

Mane khusyuk berdoa sebelum memulai permainan

Gimana nih, Gan? Patut dicontohkan, ya? Jangan sampe nih, Agan-agan yang muslim, yang beli teh gelas aja masih minta sama Emak, petantang-petenteng kagak mau sholat dan kebanyakan gaya pake mabok minum oplosan. Malu, Gan sama muka! Muka mirip gorden warteg aja banyak gaya, kata sesebabang. Kidding emoticon-Xabi

Sumber: Opini pribadi
Sumber gambar: Google
Referensi: bola.okezone.com
BolaSport.com
Diubah oleh fany1453
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 54 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
16-01-2020 14:32
Pesepak bola yg lahir dari keluarga kurang mampu biasanya punya kepekaan sosial yg luar biasa. Mane dulu kabur dari rumah buat main bola. Sekarang dia buktiin bisa bantu negaranya dari profesi itu. Salute! 🙇
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
16-01-2020 14:55
keren,... ibadah yg utama, walaupun jadwal padat
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
16-01-2020 15:46
mantap djiwa memang mamank yang satu ini
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
16-01-2020 16:18
mane ama kante' nih pemain bola yang patut diteladani.. ga neko2.. zero haters.. emoticon-Belo
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
16-01-2020 17:57
ini nih yang perlu di contoh..
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
16-01-2020 20:39

haru membaca tulisan nya…

pake bawa2 Filippo Inzaghi pula...seorang pemain bola yg di pandang sebelah mata tapi selalu beruntung...
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
17-01-2020 07:35
memang mane ini panutan gan

ga gaya2an, ga mewah2an, tetap rendah hati. pribadi ane tetep ngefans sama mane
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
17-01-2020 10:33
mane berkembang terus nih tiap musimnya, kehidupan luar lapangan juga bagus, pantes dijadiin idola masa kini
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
17-01-2020 15:37
bersyukur gan, sama yang udah tuhan kasihh. god bless
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
17-01-2020 21:49
hebat, ngga' mudah ditemui pemuda kaya sadio mane begini nih, kalo biasnya anak muda masih apa-apa merasa dari diri sendiri dan masih untuk apa-apa diri sendiri, kalo sadio mane ngga' demikian, dianya banyak duit tapi duitnya ngga' dia pake buat dia sendiri melainkan untuk orang-orang sekitar dia.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
20-01-2020 03:02
zidan and mane, best of love fany
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
20-01-2020 14:31
mengabdi banget sama tanah kelahirannya
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
20-01-2020 15:58
Semoga amal ibadah Mane berbuah trofi bersama Liverpool emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
21-01-2020 11:17
Quote:Original Posted By Arvien29 ►
Hpnya nya merknya apa ya gan?
Ramnya brp gb..


wadooohh anee kurang tau nihh gann. coba tanya langsung aja mungkin wkwkwkw
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
24-01-2020 01:01
Low profile bgd ya Mane ini mirip2 Kante emoticon-Big Grin, sayang balon dor kmrin doi gak menang pdhal mnurut ane doi salah satu yg layak menang di samping Van Dijk
0 0
0
Kehidupan Sadio Mane yang Laik Ditiru
19-07-2020 07:49
sadio mane masih terkenal kah musim ini? 😁
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia