• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Beberapa Objek Wisata yang Tidak Menguras Kocek. Mau Tahu. Yuk, Lihat di Sini

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Beberapa Objek Wisata yang Tidak Menguras Kocek. Mau Tahu. Yuk, Lihat di Sini
Beberapa Tempat Wisata yang Tidak Menguras Kocek. Mau Tahu, Yuk Lihat di Sini

Musim libur adalah saat yang banyak ditunggu oleh para pekerja atau anak sekolah. Karena pada waktu ini, mereka bisa melepaskan kepenatan atau ketegangan dari aktifitas sehari-hari.

Nah, buat gansist yang memiliki 'budget' liburan terbatas. Boleh lho, memilih kawasan wisata yang ada di kotamu atau yang berdekatan dengan kota gansist tinggal.


Assalammualaikum

Selamat datang di thread saya terbaru

Salam dan doaku untuk gansist semua


Berbicara mengenai kawasan yang menjadi tujuan wisata yang tidak terlalu mahal, pilihannya lumayan banyak. Bisa dilihat alternatif pilihannya.

Alternatif 1. Berwisata ke kolam permandian air panas.



Sumber : dokpri


Nah, salah satu kawasan wisata yang tidak terlalu mahal, adalah dengan memanfaatkan wisata alam di sekitar tempat tinggal kita. Salah satunya adalah dengan mengunjungi kolam pemandian air panas.

Di mana letak asyiknya mengunjungi tempat seperti ini? Bisa disimak di sini lebih lanjut, ya gansist.

Kebetulan di daerahku tinggal terdapat kolam pemandian air panas. Tempatnya tidak terlalu jauh, jika dilalui dari jalan belakang. Kurang lebih sekitar 15 menit. Aksesnya juga sudah.bagus dan lancar.

Ketika hari libur, kltempat wisata ini selalu penuh pengunjung. Baik itu berasal dari sekitar kawasan wisata, ada juga yang berasal dari kabupaten lain bahkan dari luar provinsi, yang kebetulan sedang berlibur.



Sumber : dokpri

Kenapa kok tempat wisata seperti ini banyak dipadati pengunjung? Di samping harga tiket masuknya yang tidak terlalu mahal, pengunjung juga tidak dibatasi untuk berendam dalam kolam-kolam yang banyak tersedia.

Khususnya di pemandian air panas di kotaku, cukup banyak kolam yang terdedia. Terdiri atas dua jenis, kolam berisi air dingin dan air panas. Bahkan ada yang untuk kesehatan.

Dengan berendam di air panas, otot-otot tubuh yang penat selepas bekerja akan berkurang dan lebih rileks. Ketegangan akibat beban pekerjaan juga akan bisa berkurang.


2. Berswafoto di taman bunga atau bukit.

Di samping memanjakan diri dengan berendam di kolam air panas, kita bisa juga mengunjungi tempat-tempat untuk berswafoto. Mungkin ini juga terdapat di kota gansist. Sebab, sekarang tempat-tempat seperti itu sudah banyak dikelola dan tersedia.



Sumber foto : dokpri

Di sini sepertinya uang masuknya juga tidak terlalu mahal, dan masih terjangkau oleh kantung. Kita pun bisa dengan bebas mengekspresikan diri dengan berpose sambil menikmati pemandangan alam. Seperti pemandangan di kotaku.



Sumber foto : dokpri

Bisa juga mendirikan tenda sambil menyaksikan keindahan wisata di saat malam hari. Atau ingin menghirup udara sejuk perbukitan.




3. Bisa naik gunung atau bukit.



Sumber : dokpri

Memang dibutuhkan persiapan yang lebih matang ketika ingin mendaki. Seperti persiapan fisik yang memadai. Karena kebugaran fisik sangat dibutuhkan sekali ya gansist sewaktu mendaki.

Namun, untuk yang sekadar ingin melepaskan kejenuhan, pilih saja kawasan wisata perbukitan yang memiliki tingkat kesulitan yang kecil dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi.




Sumber Foto : dokpri

Ada sensasi tersendiri ketika mendaki karena gansist bisa menyatu dengan alam. Menikmati keindahan setiap ciptaan Alkah, mulai dari tumbuhan, maupun kawasan bebatuan yang ada di kawah atau di sepanjang perjalanan.

4. Bisa mengunjungi danau buatan.



Sumber : dokpri

Biasanya di sini sudah banyak tempat yang disulap sebagai arena permainan anak-anak. Di samping bisa menikmati seluruh keindahan danau dengan naik perahu. Dengan harga karcis yang masih terjangkau oleh kantong.

5. Mengelilingi kebun teh



Sumber : dokpri

Gansist bisa lho menikmati pemandangan di sekitar kebun teh sambil melihat pekerja yang sedang memetik teh, atau saat mereka beristirahat.

Gansist juga bisa berfoto ria di sini, di samping menikmati udara yang sejuk.

6. Menikmati pemandangan di kawasan wisata hutan pinus.

Di sini kita bisa melihat pohon pinus sembari berjalan menikmati keindahan alamnya. Bisa juga lho, menginap menggunakan tenda sendiri atau menyewa tenda yang sudah disiapkan pihak pengelola kawasan wisata.


7. Menikmati pemandangan di pantai.



Sumber foto : dokpri

Bagi gansist yang suka bermain di pantai, dan kebetulan di kota tempat tinggal gansist ada pantai, ini adalah salah satu pilihan yang boleh dicoba.

Gansist bisa sepuasnya bermain pasir atau sekadar naik andong di sekitar pantai. Bisa juga menikmati segarnya air kelapa muda sambil menyaksikan deburan ombak. Menyenangkan bukan? Oh, ya, bisa juga lho gansist menyaksikan matahari terbit atau tenggelam.


Nah, gansist lumayan banyak kan pilihannya? Sekarang, semua tinggal tergantung kawasan wisata apa saja yang berada di kota gansist. Atau kota di sebelah tempat tinggal gansist. Jadi, bisa tetap berwisata menikmati keindahan alam tanpa perlu menguras isi dompet.

Demikianlah thread saya kali ini. Selamat menikmati liburan. Terima kasih sudah mau mampir.

jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol dan rating yang baik.

Sampai berjumpa lagi di thread yang akan datang.
Diubah oleh uliyatis 11-02-2020 11:06
inaroses
rainydwi
makola
makola dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.8K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.