andretarina
TS
andretarina
Ingin menguji mental dan kesabaran? 5 Anime "Berat" ini dapat menjadi pilihan.





Gansis hobi nonton anime gak nih? Kalau iya genre apa aja sih yang menjadi favoritnya gansis untuk mengisi waktu luang? Comedy, Romance, Family, atau Slice of life? Well, itu mah pilihan tiap pribadi yak. emoticon-Ngakak (S)

Tapi perlu di ketahui nih, bagi gansis sekalian yang gak kuat dengan anime2 bertema berat dan penuh dengan hal-hal yang mengundang depresi penontonnya, maka beberapa list anime di bawah dapat menjadi warning lebih dulu. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


Penasaran? Keep reading below yang gansis emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Grave of the Fireflies




Merupakan anime lawas dengan durasi sebuah movie. Grave of the flies menyuguhkan sebuah cerita yang menyentuh, haru, sedih, bahkan tidak jarang memancing rasa depresi dari para penontonnya.

Mengikuti kisah dua bersaudara kakak dan adik yang harus melalui perjuangan keras selama rentang waktu perang dunia II. Anime nyatanya satu ini cukup sukses menampilkan bagaimana manusia dapat menjadi makhluk tuhan yang paling buruk, wabah kelaparan, hingga bagaimana perang dapat memupuskan harapan didalam hati emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Ngotot mau nonton? Then prepare yourself. Awas mewek emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)



Parasyte




Bertema gore, thriller, hingga horor, Parasyte cukup sukses untuk membuat para penontonnya berdebar selama 24 menit di tiap episodenya. Bercerita tentang perjalanan seekor parasit bernama migi dengan inangnya yang seorang manusia. Sementara migi berusaha mempelajari apa yang disebut sebagai menjadi manusia, Shinichi yang menjadi inangnya malah perlahan kehilangan “Kemanusiaannya” sendiri.

Apa yang membuat anime ini mampu menguras perut dan kesabaran penontonnya?

Banyak. Mulai dari kematian para tokoh yang tidak di sangka, cara kematian yang terbilang sadis, hingga pertanyaan yang selalu muncul di awal anime terkait “Sebenarnya bagaimana menjadi manusia?” emoticon-Hammer (S)



Attack on titan aka Shingeki no Kyojin



Di samping pamornya yang menanjak tinggi, anime satu ini nyatanya cukup intense dalam menghancurkan harapan indah para penonton sembari menyuguhkan adegan kematian yang mampu memancing rasa depresi.

Bercerita tentang sekumpulan manusia yang berusaha bertahan hidup dari serangan raksasa ganas, anime satu ini cukup seru untuk di ikuti selama gansis mampu untuk cukup sabar dan kuat mental dalam melihat tokoh-tokoh yang gansis sukai berakhir dengan kepala terlepas, badan terbelah, ataupun terinjak raksasa emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Btw ini kaporit ane sih muehehehe, soalnya ceritanya bikin gregetan di tiap episode 
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)



Berserk


Nyatanya Berserk merupakan anime cukup lawas namun masih memiliki penggemar yang cukup banyak. Bercerita tentang perjuangan seorang mantan tantara bayaran bernama Guts untuk mengakhiri penderitaannya dan mencari kebenaran tentang sahabatnya sendiri.

Anime satu ini cukup intens dalam memancing perasaan tidak nyaman akibat adegan kematian yang tidak menyenangkan, kehadiran iblis, hingga gaya gambarnya yang cukup realis.

Bagi ane pribadi, Berserk punya aura cerita yang nyatanya cukup gelap dan berat. Terlebih masa2 arc "Golden Age" yang mana tingkat gore yang di sajikan, maupun alur cerita yang ada sudah cukup berat dan mampu membuat ane berguman "What the fak? Ini authornya serius?"
 emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)



Terraformars



Aslinya Terraformars memiliki alur cerita yang cukup menarik dengan tema fiksi thiller hingga horor, namun entah mengapa anime satu ini memiliki cukup sedikit penggemar. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Bercerita tentang perjalanan sekelompok peneliti menuju planet Mars, untuk mencari jawaban akan penyakit misterius yang menimpa bumi, nyatanya perjalanan tersebut malah menjadi bencana sejak awal dengan kemunculan spesies “kecoa-manusia” yang mematikan. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Sama seperti Berserk, jika gansis tidak nyaman dengan adegan kematian berat dan berdarah-darah, maka anime ini cukup baik untuk di lewatkan demi kesehatan emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


~

Gimana? Apa udah ada dari list diatas yang gansis nonton? kalo ada share di koment dong pendapatnya, terlebih kalo gansis fans beratnya Berserk atau Attack on Titan muehehehe, biar kita depress sama2 dengan cerita yang udah ada emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Btw sekian thread ane kali ini, thanks buat yang uda mampir dan membaca hehe, jangan lupa tinggalkan jejak berupa koment, share, dan kalau boleh cendolsnya dong bre emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Last but not least, stay tune for another thread yak byeeeee emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Sumber : Narasi pribadi
Sumber gambar : Google Images


lina.whtatagraha21gungun375
gungun375 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
16.7K
173
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.