• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.

sinsin2806
TS
sinsin2806
Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.
Zaman boleh saja modern, tapi adat tradisi dan ritual kuno warisan leluhur harus tetap dijalankan. Ini sebagai bukti bahwa kita tidak melupakan dari mana asal kita. Kalau bukan kita yang melestarikan, siapa lagi. Betul?



Adat, tradisi dan ritual dari leluhur hampir ada di setiap acara-acara penting yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali dalam sebuah pernikahan, sebelum pernikahan dilangsungkan ada beberapa tradisi dan ritual dari leluhur yang wajib dilakukan yang katanya jika dilewatkan akan menyebabkan pernikahan tidak langgeng, cepat retak dan mendatangkan keburukan-keburukan lainnya dalam kehidupan pernikahannya. Hal seperti ini sebenarnya kembali lagi kepada kepercayaan masing-masing individu, karena manfaat dan akibat dari tradisi dan ritual yang diyakini tersebut jika dikaitkan dengan logika kadang tidak masuk akal.

Ane keturunan suku jawa asli tanpa campuran, pernikahan untuk suku Jawa ada banyak sekali adat yang dilakukan saat prosesi pernikahan. Ane pun dulu melakukanya dengan niatan cuma untuk menggugurkan kewajiban aja sih, karena ane sama pasangan ane sama-sama orang Jawa. Ane inget salah satu prosesi adat yang ane lakukan adalah "Balang Gantal" atau lempar-lemparan daun sirih digulung yang didalamnya isi kapur sirih, bunga pisang dsb. Sering lihat kan adat ini?? Katanya prosesi ini untuk melambangkan pasangan yang nantinya akan saling melemparkan kasih sayang setelah menikah. 

Diluar itu masih banyak sekali adat, tradisi dan ritual lainnya. Setiap daerah ane yakin mempunyai tradisi dan ritual yang berbeda-beda. Tapi untuk di wilayah Indonesia sendiri, ane rasa tradisinya masih bisa diterima oleh akal sehat. Lalu bagaimanakah dengann tradisi pernikahan negara-negara lain di belahan dunia? Apakah tradisinya sudah tidak bisa diterima oleh akal sehat? 

Penasaran ? yuk mari kita bahas, beberapa tradisi dan ritual pernikahan dunia yang sangat aneh menurut ane :


1. Dilarang Tersenyum dan Tertawa Saat Upacara Pernikahan.
Di negara Kongo saat upacara pernikahan dilangsungkan, pasangan dilarang keras untuk tersenyum apalagi tertawa. Tradisi KONGO menyebutkan bahwa tersenyum dan tertawa pada saat upacara pernikahan akan membuat pasangan bernasib buruk. Wah aneh banget ya, hari pernikahan yang seharusnya menjadi hari paling bahagia malah dihari bahagianya ga boleh tersenyum apalagi tertawa. 


2. Ritual Menangis 30 Hari Sebelum Hari Pernikahan.
Ritual ini dilakukan oleh perempuan di Barat Daya China Provinsi Sichuan. Dalam kurun waktu sebulan/30 hari sebelum pernikahan si perempuan harus pergi ke aula dan menangis setidaknya 1 jam dalam sehari. Jika si perempuan tidak bisa menangis makan dia akan menjadi gunjingan warga satu desa. Makna dari tradisi ini sendiri sebenarnya sebagai wujud expresi cinta yang mendalam. Dalam beberapa kasus bahkan yang menangis bukan hanya mempelai perempuanya saja, tapi ibu dan nenek dari mempelai perempuannya pun mengikuti ritual menangis ini.



3. Menggunduli dan Meludahi Payudara.
Terdengar miris ya tradisinya, mau menikah kenapa terkesan dihinakan sampai digunduli dan diludahi. Tapi nyatanya seperti inilah tradisi pernikahan di Negara KENYA. Yang bertugas meludahi payudara dan menggunduli adalah ayah dari pengantin wanita, demi keberkahan pernikahan si anak. 



4. Ibu Pengantin Wanita Harus Menyaksikan Malam Pertama.
Jujur aja niih, setelah menikah apa yang paling kalian tunggu-tunggu? Malam pertamanya kan? Hahahahahha. Namun jika kalian hidup di negara COLUMBIA, malam pertama kalian akan terasa sangat canggung. Karena Setiap gerak-gerik kalian diatas ranjang tak akan luput dari pantauan sang ibu mertua. Dari aktivitas cium kening sampai berhubungan badan, semua dilakukan dihadapan sang ibu mertua. Ritual ini dilakukan agar ibu sang pengantin mengetahui seperti apa anak perempuannya diperlakukan setelah menikah.



5. Berhubungan Seks Dengan 10 Pria Sebelum Menikah.

Tradisi dan ritual ini ada di negara TIBET, konon katanya disana seorang wanita dipandang sudah siap menikah jika ia sudah pernah berhubungan badan dengan minimal 10 orang laki-laki, baik laki-laki dalam negeri maupun luar negeri. 



Selain ritual diatas, sebenarnya masih banyak ritual-ritual aneh di beberapa negara lainnya, seperti di Perancis pada malam pertama, teman-teman pengantin pria akan membuat suara berisik dari panci panci di luar rumah untuk mengganggu malam pertama pengantin. Tradisi ini seperti tradisi iseng untuk menggangu pengantin saja yaa. Bagaimana menurut kalian tradisi dan ritual pernihakan aneh diatas? Diluar nalar kan.


sumber artikel : 1, 2 , 3 


Diubah oleh sinsin2806 14-01-2020 08:19
sebelahblog4iinchnona212
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
14.5K
164
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.