News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
120
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e80e465b24d740f0e437f/fpi-bupati-kafir-diminta-tak-ucapkan-assalamualaikum-saat-buka-acara-maulid
Kepala daerah atau Bupati yang Kafir atau non-Muslim diminta untuk tidak mengucapkan Assalamu’alaikum atau salam agama milik orang Islam saat membuka acara. Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) Bangka Belitung, mendatangi Kantor Bupati Bangka Barat pada Selasa siang (5/11/2019). Mereka meminta agar Bupati Bangka Barat yang Kafir bernama Markus tidak lagi memberikan sambutan di acara agama
Lapor Hansip
15-01-2020 10:03

FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid

FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid

Kepala daerah atau Bupati yang Kafir atau non-Muslim diminta untuk tidak mengucapkan Assalamu’alaikum atau salam agama milik orang Islam saat membuka acara. Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) Bangka Belitung, mendatangi Kantor Bupati Bangka Barat pada Selasa siang (5/11/2019).

Mereka meminta agar Bupati Bangka Barat yang Kafir bernama Markus tidak lagi memberikan sambutan di acara agama Islam dan tidak melaksanakan Maulid Nabi tanggal 11 November 2019 nanti di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat.

Kedatangan rombongan FPI ini disambut oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Effendi dan Kepala Bagian (Kabag) Sosmas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Sumarsi di ruang tamu Sekda Bangka Barat.

“Dari saya mungkin langsung direspons Pak Fendi kita diskusikan di sini, Maulid tanggal 11 kita tidak alergi Pemda ngadakan Maulid. Cuma kita kan sepakat beberapa hal tadi,” kata Ketua FPI Bangka Belitung, Habib Sholeh.

“Agama ada aturan, birokrasi ada aturan. Jangan dipaksakan bertabrakan jadi harus saling menghargai, masalah acara Maulid Nabi itu kan beda, apa yang mau disambung kalau beda agama,” tutur Habib Sholeh.

Menanggapi pernyataan itu, Plt Sekda Bangka Barat Effendi menerangkan hal itu tidak dapat dilakukan karena sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah dan memandang Markus sebagai Bupati Bangka Barat atau pemimpin Bangka Barat.
“Kalau masalah agama kami bukan ahlinya, masalah agama posisi kami di birokrasi apa yang kami jalankan, menjalankan agenda dari pemerintahan daerah. Memang kalian lebih mengerti masalah agama,” ungkap Effendi.

“Kadang-kadang mungkin kepala daerah yang dapat dikatakan non-Muslim memang riskan lah terhadap masalah agama. Tapi yang kami lakukan ini menjalankan masalah agama ini tadi mungkin kalian tadi risih seorang kepala daerah hadir, apalagi memberi sambutan apalagi di suatu kegiatan yang sakral. Kalau kami pada prinsip apa yang ada di agenda pemerintah daerah kami jalankan,” jelas Effendi.

Amar Maruf


Nahi Munkar

Subhanallah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 12:58
setau gua Assalamualaikum aja itu bahasa arab doang

kecuali tambahan belakangnya yg doa ...
yg kayak gini potensi merusak kerukunan...

siapa tau bupati itu habis ucap assalamualaikum dapat hidayah...
profile-picture
babysitter89 memberi reputasi
1 0
1
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:09
klo ada yg ucapin salam bagi non muslim biarin saja itu hak mereka tapi kita klo ga tau lebih baik ga usah jawab tapi klo tau jawab saja wa'alaikumussalam emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:11
itu bukannya bahasa arab ya? oh iya lupa buat kaum mereka orang yg ngucap bahasa arab sedikit fasih aja langsung auto suci emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:14


Quote:Original Posted By mitra01
Seharusnya yg diprotes itu pengusaha non muslim tidak perlu memberikan thr kepada ormas2 muslim yg mau merayakan lebaran


Pelanggaran HAM itu nama nya. Penzoliman. Cara pikir cebong dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:17
Asiknya sudah ada alasan untuk terjadi civil war, tinggal tunggu waktunya aja emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:19
Kurang kerjaan, kebanyakan coli inget selangkangan jadinya ya begini.
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:20
Ribet banget ni geng..
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:29
berita lama tanggal 5 November 2019
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:42
Yaudah, amannya besok2 pake salam pembuka bahasa Indonesia aja
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:48
ya ampun dimana² mewek truzzz....
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 13:51
makin ga ngerti sama Fpi. tmn2 ane non muslim ngucapin assalamualaikum ke kami kalo lagi kumpul2, langsung disahut heppi kok.
gak ad kepikiran ikut kopar kapir.


njing lah FPI. front penisTa islam
profile-picture
gargantuar89 memberi reputasi
1 0
1
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:16
non muslim cuma ngucapin salam pake bahasa arab aja lho ga boleh..

sedangkan mereka yg merasa muslim ngomong pake bahasa kafir macam "sorry, fvck, dan lain lain" koq boleh !?

padahal aslinya itu ga apa apa, banyak koq di luar sana yg ngucapin salam "askum" biarpun mereka non muslim, kan ngucapnya dihadapan orang orang muslim.

pingin banget lho mukul, nonjok, nendang sama matiin pemuka pemuka agamanya FPI..

0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:23
Islam itu mudah, hanya saja orang-orang didalamnya sebagian memperumitnya. Siapa tahu dengan dia mengucap salam kedepan dia mengucap syahadat. Gak pernah ada yang tahu gans
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:23
semuanya jadi ribet setelah negara api menyerang negara ini,, jaman dulu,,, jamannya film dono kasino indro,,,, gak seribet ini,,,di pelajaran PMP aja,,, diajarkan memberikan ucapan selamat hari besar agama lain sebagai bentuk toleransi beragama,,, sekarang,,, ngucapin salah,,,enggak juga salah,,,, serba salah
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:26
Menurut ane bagus dong mereka menghargai kaum muslim. Mayoritas penduduk yg dia pimpin juga mungkin muslim
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:37
padahal itu salam dalam bahasa arab, bukan salam khusus untuk orang islam emoticon-Cape d...
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:47
Salam adalah milik semua makhluk Nya sbg anugerah dari Nya, hanya mereka yg berharap celaka yg merasa tak butuh lagi salam dari makhluk lainnya emoticon-Cool
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 14:53
Ormas dajjal

Fitnah tiada tanding

emoticon-Leh Uga
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 15:25
Bilang syalom acara maulid salah, bilang asalamualaikum salah...bener2 kaum yg ribet...Btw FPI sudah diperpanjang ijinnya??
0 0
0
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
15-01-2020 15:28
kopar kapir kopar kapir emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia