News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
293
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e8467c342bb18420a27a3/mui-anda-dangkal-yel-anak-paud-islam-yes-kafir-no-bukan-menolak-agama-lain
Majelis Ulama Indonesia menyayangkan sikap Menko Polhukam, Mahfud MD yang menyebut munculnya tepuk tangan siswa PAUD disertai yel-yel ‘Islam yes kafir no!’ merupakan tindakan yang merendahkan keberagaman. Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo menyebut lebih menyedihkan lagi saat Mahfud juga menyertakan kata-kata ‘guru bego’ dalam pernyataannya. “Kenapa dia (Mahfud) seda
Lapor Hansip
15-01-2020 10:17

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

Majelis Ulama Indonesia menyayangkan sikap Menko Polhukam, Mahfud MD yang menyebut munculnya tepuk tangan siswa PAUD disertai yel-yel ‘Islam yes kafir no!’ merupakan tindakan yang merendahkan keberagaman.

Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo menyebut lebih menyedihkan lagi saat Mahfud juga menyertakan kata-kata ‘guru bego’ dalam pernyataannya.

“Kenapa dia (Mahfud) sedangkal itu menilai tepuk tangan dan yel-yel anak-anak PAUD, bahkan membego-begokan guru juga,” ujar Anton, Selasa (14/1).

Anton menyebut bahwa kata-kata ‘kafir, kafir no!’ merupakan penegakan bahwa siswa PAUD yang merupakan anak-anak Islam harus menjaga keimanan mereka.

“Yel-yel tersebut penegasan sikap untuk diri sendiri, bukan menghardik apalagi mengancam orang lain yang berbeda agama. Yel-yel tersebut bukan menolak orang kafir, tapi menolak diri untuk menjadi kafir sesuai imannya,” jelasnya.

Lebih penting lagi, kata mantan petinggi Polri itu, Mahfud jangan melupakan sejarah bahwa metode tepuk tangan dan yel-yel itu sudah ada sejak zaman Presiden Soeharto di era Orde Baru.

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

“Metode tepuk tangan yel-yel sangat komunikatif untuk anak balita dan selama ini tak masalah. Mereka tumbuh sebagai Muslim yang tolerans, sangat menghargai semua makhluk Allah,” demikian Anton.

Berikut yel-yel yang dipersoalkan Mahfud MD:

Prok..prok..prok..!!
Aku, anak sholeh
Prok..prok..prok..!!
Rajin sholat rajin ngaji
Prok..prok…prok..!!
Cinta Islam sampai mati
Prok..prok..prok..!!
Laa ilaaha illallah Muhammadur Rasulullah
Islam, Islam yes !
Kafir, kafir no !

Sholeha

Dasar tapir Islamophobia

Sayang ana kagak punya ilustrasi anak soleh ya akhi


emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doniyus06 dan 26 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 11:58
"Islam Yes, Kafir No"
Kafir = Orang yang tidak percaya kepada Allah dan rasul-Nya (Wikipedia) = Non Islam

Yel-yel tersebut bukan menolak orang kafir, tapi menolak diri untuk menjadi kafir sesuai imannya.

Pinter banget ngelesnya.
Kenapa liriknya gak diubah jadi;
"Islam Yes, Murtad No!" emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:00
Tai kotok. Sampe ada kaum radikalis terang-terangan angkat senjata pun, MUI bakal berusaha mengaburkan fakta.
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:02
Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo menyebut lebih menyedihkan lagi saat Mahfud juga menyertakan kata-kata ‘guru bego’ dalam pernyataannya.

Bakal kena tegur kiai makruf nih ai anton
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:03
jadi kalau nanti ada sekolah yg pelajarnya bukan muslim punya yel yel Islam No, MUI marah gak?
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:06
Kebayang ga klo lagunya dibalik...beih monas rame lagi...
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:08
Ini anggota mui baca berita kagak?
Kan itu anak sd negeri bukan paud
Yg ngajar jg pembina pramuka dr kwarcab

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan irhamassov memberi reputasi
2 0
2
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:11
emang bener mahfud, mereka bego. kan pramuka buatan kafir, kok malah yel yel nya kafir no?
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:12
ane pantau aja dah takut salah ngomong ....
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:17
bingung cuma agama ini yg beda ajarannya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:19
MUI jangan turut campur terhadap urusan kepramukaan, kecuali kalau kurikulum di pesantren mau disamakan dengan tingkat pendidikan sederajat umum.
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:19
Quote:Original Posted By ayic222
kebetulan di sekolah anak ane dulu sempet diajarkan yel2 ini...
tp gak ada kata2 "kafir" nya
terakhir hanya "islam, islam" yes.


Sama gan, anakku jg di ajarkan, tapi gak pake kata kafiremoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:29
gw gk tau itu niat nya apa si pembuat yel yel, cuman yg jelas diksinya kyk gitu ya bikin kontroversi,
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:35
Ane harus setuju sama MUI kali ini. Kalo tepuk itu digunakan untuk merusak persatuan ya salah oknum yg menggunakan. Tepuk itu layaknya media belajar buat mempertebal iman anak2, tanpa maksud merendahkan agama lain.
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:39
perasaan dulu di madrasah gue ga gitu anjir, abis "Rajin Shalat, Rajin Ngaji" tuh "Orang tua, dihormati"

terus bagian "Islam, Islam Yes" kebawah tuh ga ada, siapa yg revisi coba njir emoticon-No Hope
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 12:58
itu lu tanam asal mentah ke bocah lugu emoticon-Blue Guy Bata (L)
ya gak pake disaring goblok emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 13:07
biasa lah isu isu digoreng
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 13:09
Quote:Original Posted By ayic222
kebetulan di sekolah anak ane dulu sempet diajarkan yel2 ini...
tp gak ada kata2 "kafir" nya
terakhir hanya "islam, islam" yes.


Iya gan, waktu ane sd juga cuma sampe "islam, islam yes" kenapa sekarang ditambah yang begituan yak? emoticon-Cape d...
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 13:11


Quote:Original Posted By wen12691
coba kalo dibalik di sekolah swasta non muslim ky gt
bikin yel yel
kafir yes is*** no

jago kalo ga dibakar itu sekolah


Sudah bisa dipastikan, kalau ada kejadian seperti itu bangunan nya hancur, izin sekolah dicabut, dan Bapak Haji Anies Baswedan akan jadi Presiden 2024
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 13:13
lho kok ada tambahan kafir no nya..
cuman sampai Islam yes aja kok..
0 0
0
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
15-01-2020 13:16
Lebih penting lagi, kata mantan petinggi Polri itu, Mahfud jangan melupakan sejarah bahwa metode tepuk tangan dan yel-yel itu sudah ada sejak zaman Presiden Soeharto di era Orde Baru.


perasaan gw yang gede di jaman orba g pernah dengar tepuk2 kapir ini
ngarang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan ErickGuna1 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia