rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
Disangka Penyusup, Belasan Pendukung Anies Baswedan Ditangkap Teman Sendiri
Selasa, 14 Januari 2020 – 19:32 WIB

Salah satu massa aksi pendukung Anies Baswedan, Roni (kiri) dan orator massa pendukung Anies Baswedan, Lukman Abidin (kedua kiri) menerangkan mengenai 17 orang diamankan di Balai Kota Jakarta. Foto: Antara/Ricky Prayoga

jpnn.comJAKARTA - Insiden salah tangkap mewarnai aksi massa pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di depan Balai Kota, Selasa (14/1). Entah karena suasana yang terlalu tegang atau kurang koordinasi, sejumlah peserta aksi malah ditangkap rekan-rekannya sendiri karena diduga penyusup.


Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, di tengah aksi tiba-tiba 17 orang ditangkap oleh salah satu ormas yang merupakan bagian massa pendukung Anies.

Mereka dianggap mencurigakan karena mondar-mandir antara Balai Kota dan Patung Arjuna Wijaya (lokasi konsentrasi massa anti-Anies). 


Mereka juga dicurigai karena mengenakan pakaian kumal.

"Diamankan karena gerak-gerik mencurigakan, mohon maaf mungkin karena pakaiannya kumal juga sehingga dicurigai," kata salah satu peserta aksi massa pendukung Anies, Roni saat ditemui di Balai Kota.
Belasan orang itu, kemudian diamankan di pos satuan pengamanan Balai Kota sebelum akhirnya diangkut ke mobil tahanan polisi untuk dibawa ke kantor polisi.

Namun, salah satu orator dari massa pendukung Anies, Lukman Abidin, mengklarifikasi bahwa 17 orang itu bukanlah provokator. Mereka adalah sesama pendukung Anies dari kelompok yang berbeda.


Quote:




Lukman menjelaskan penangkapan itu terjadi saat massa pendukung Anies dipukul mundur setelah berusaha membubarkan kelompok kontra di Bundaran Patung Kuda. Namun, karena 17 orang ini mengenakan pakaian yang berbeda dengan massa di Balai Kota, timbulah kecurigaan.

"Terjadi keributan bukan di sini, di ujung sana di Patung Kuda. Setelah keributan, mereka diamankan sama polisi. Saya lihat mereka yang tadi. Yang ikut di kita, mereka bukan mau ngaco tapi karena mohon maaf pakaiannya kotor-kotor saja. Jadi saya lihat mereka bagian kita," ucap Lukman.

Setelah diangkut ke mobil tahanan polisi, tidak diketahui mereka dibawa kemana. Namun informasi yang beredar di antara massa aksi, mereka diamankan ke Polres Jakarta Pusat.


Seperti diketahui, dua massa dengan aspirasi bertentangan sama-sama menggelar aksi di Jalan Medan Merdeka Selatan siang tadi, Selasa (14/1). Massa pendukung Anies beraksi di depan Balai Kota DKI, sedangkan kelompok kontra berkumpul di Bundaran Patung Kuda. (ant/dil/jpnn)



source : https://www.jpnn.com/news/disangka-p...ndiri?page=2 


kan bodoh kan...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


esaka.kedua
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.