OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Toyota Yaris Langka, Masuk Indonesia Harga Bisa Miliaran
Model Toyota Yaris GR SE RZ sukses menarik perhatian banyak orang, rencananya mobil ini akan di jual di Indonesia bagi mereka yang sudah melakukan inden online. 

Toyota Yaris ini menggunakan layout mesin F4 yakni front engine dan four wheel drive. Sedangkan secara kemasan eksterior mobil ini terlihat sangat manis dan memiliki desain yang garang.


Sepertinya yang kita ketahui Toyota Yaris versi GR merupakan varian kendaraan yang mengejar aerodinamika, memiliki bobot yang ringan dan mesin berteknologi powerfull. Artinya Yaris GR ini merupakan varian yang siap diajak untuk turun ke track.

Kelebihan lainnya dari mobil ini adalah sudah menggunakan 4 penggerak roda, ditambah dengan mesin berturbo 3 silinder segaris 1.6L…nanggung banget ya, andai dibikin 4 silinder pasti lebih advance.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan Toyota di Tokyo Auto Salon 2020, Yaris ini merupakan Yaris versi homologasi yang lahir untuk memenangkan kejuaraan Rally Dunia FIA.


Rencannya Yaris GR yang dikembangkan oleh Toyota GAZOO Racing ini akan dijual dalam dua versi dan indent online bakal dibuka mulai tanggal 10 Januari sampai 30 Juni 2020. Rencananya mobil tersebut baru didistribusikan ke consumen pada musim panas 2020 mendatang.

“Selain berinvestasi dalam pengetahuan dan pengalaman yang terakumulasi melalui upaya kami hingga sekarang, kami telah belajar dari TOYOTA GAZOO Racing WRT (World Rally Team), GR Yaris, mobil yang dapat dioperasikan seperti yang diinginkan di jalan mana pun, yaitu, “Semua orang bisa mengemudi dengan aman dan sesuka hati” telah lahir.”.


Komponen demi komponen sangat diperhatikan, pengembang mengejar kinerja yang dinamis dan dimensi tinggi…selain kap mesin alumunium, tutup bagasi, panel pintu dan bod atas menggunakan panel yang terbuat dari bahan CFRP dan dicetak dengan metode SMC. Tentunya dengan menggunakan komponen tersebut, bobot mobil jadi terpangkas dan jauh lebih ringan.

Mesin yang diusung memiliki kapasitas 1,6 liter 3 silinder berturbo, dan mesin ini dapat mengeluarkan output sebesar 268,2HP dan renang torsi yang lebar. Menggunakan transmisi 6 percepatan, yang merupakan kombinasi yang pas untuk menyalurkan tenaga ke tiap-tiap roda.

Dua model yang ditawarkan yakni Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Edition“ dan Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition”.


Untuk harga tipe Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Edition” rencananya dijual 3.960.000 Yen Jepang atau jika dirupiahkan menjadi 497.524.747,50.

Kemudian untuk varian Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition”bakal dijual 4.560.000 Yen Jepang atau sama dengan 576.748.344,00  Rupiah Indonesia.

Masuk Indonesia bisa 1 Miliar lebih nih, apalagi jadi barang langka.

Referensi : pertamax7.com(10/1/2020).

ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
13.8K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.