kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Krisis Iklim, Indonesia Peringkat 1!
Anomali Suhu Udara Bikin Cuaca Indonesia Rawan


 Berdasarkan hasil pengamatan BMKG, anomali suhu udara Indonesia bulan Desember hingga januari ini sudah menduduki peringkat satu. Normal suhu udara bulan Desember di Indonesia periode 1981-2010 sebesar 26.54 °C dan suhu udara rata-rata bulan Desember 2019 sebesar 27.46 °C. Meskipun gansis melihat angka ini tidaklah berbeda jauh, namun untuk perubahan cuaca angka ini sangatlah menentukan kondisi cuaca Indonesia lho.



Perubahan iklim di Indonesia menjadi permasalahan yang harus diselesaikan, karena banyaknya mahkluk hidup yang tinggal di tepi pantai akan terkena dampak kenaikan air permukaan laut dan termasuk manusia dimana penduduknya yang tinggal di tepi pantai sangat bergantung pada pertanian dan perikanan, dipastikan semuanya dapat terkena dampak dari perubahan suhu, curah hujan dan perubahan klimatik lainnya.



Kira-kira apa sih yang menyebabkan peningkatan suhu dari tahun ke tahun sehingga Indonesia mencapai urutan pertama? Langsung aja cekidot The Lounge episode kali ini, hanya di Kaskus Podcast


podcast-episode
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut




anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.9K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.