News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d2d94dbf764576e41f935/hidayat-nur-wahid-sebut-bmkg-berulang-kali-salah-ramal
- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), menyebut berulangkali Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca namun salah. Hal ini disampaikan HNW menyusul Peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG untuk Jumat (10/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020). Yakni prakiraan cuaca di sejumlah wilayah termasuk Jakarta. BMKG meminta waspada huj
Lapor Hansip
14-01-2020 09:55

Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'

Dendam amat ni orang



ini ustad lagi mewek apa pegimane?

"Ber-kali2 BMKG salah;yg diramal hujan extrim, tak ada hujan," cuit akun Twitter @hnurwahid, dikutip Senin (13/1/2020).

"yg tak diramal hujan extrim malah curah hujannya terdahsyat. Tapi uniknya nggak ada yg lakukan class action ke BMKG. Tapi class actionnya kpd AniesB. Sekalipun yg paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar&Banten," tulis dia. 

==================================
jawaban bppt :

Mengenai hal ini, Kepala Balai Besar TMC BPPT Tri Handoko Seto juga memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, BPPT bersama dengan BNPB, TNI AU, dan BMKG melakukan operasi modifikasi cuaca untuk mengurangi curah hujan di Jabodetabek sejak 3 Januari 2020 lalu. "Hingga saat ini, BPPT dengan pihak terkait masih terus melakukan modifikasi cuaca," kata Tri saat dihububi Kompas.com secara terpisah, Senin (13/1/2020).




Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:14
gegara bmkg modifikasi cuaca,, dana sumbangan banjir susulan ga jadi turun dah.. sialan..
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:14
{thread_title}

profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:15
Quote:Original Posted By buzzer.beater
gak tau apa pura-pura gak tau niiih... di berita kan udah sering disebut ada upaya modifikasi cuaca dengan tebar garem ke awan emoticon-Bingung

apa segitu pengen ngebelainnya sampe harus tutup matq? semoga BPPT, BNPB, TNI, dan BMKG yang udah kerja keras ngurangin curah hujan gak patah hati denger pernyataan HNWemoticon-Turut Berduka


Harusnya gimana??? Mnrt ane dibiarkan sesuai sunatullah... biar pak HNW semkin dekat dg Tuhan. Amin..
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:16
kan sudah ada rekayasa cuaca....

penyebaran garam agar terbentuk awan hujan sebelum terbawa angin mengarah ke pulau jawa
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:26
bukan meleset tauk, tapi ujannya digeser emoticon-Mad
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:27
namanya juga ramalan gak 100% pasti
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:36
kalau tidak modifikasi hujan ,
bakalan banjir lagi jakarta
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:42
maklum, orang gak bisa bikin satelit, cuman bisa mengoperasikan biasa emoticon-Leh Uga jadi yak seada nya, itu sudah sangat bagus.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:44
Kalau tepat terus ya namanya tuhan Pak.

Terus nanti meterologi bakal jadi agama.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:45
Ramalan adalah bukan hal yg pasti, tetapi bertujuan supaya kt bisa persiapan
Ini beda nya pola pikir orang2 yg sudah maju dan belum
Diluar negeri ramalan cuaca sudah jadi informasi yg umum utk publik
Ada kemungkinan bahwa ramalan tersebut tdk menjadi kenyataan.

Seorang tokoh mesti nya punya pola pikir yg benar
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:48
Ibarat ujian mendadak, ga ada salahnya kalau ente udh antisipasi diri dengan rajin belajar setiap hari, jauh2 hari.

Banjir juga sama aje. Mau diramal kapan pun, harusnya ente udeh antisipasi setiap hari dari jauh2 hari.

Diubah oleh maskerider
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:49
Nama nya juga ramal pak, bisa ia bisa enggak
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:50
Sebentar2, memangnya kl BMKG meramal besok bakal hujan ekstrem apakah si anies bisa melakukan sesuatu utk mencegah banjir?
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan sudarmadji-oye memberi reputasi
2 0
2
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:53
kalo bener terus nanti malah disembah sama kadal gurun ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:55
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
Dendam amat ni orang



ini ustad lagi mewek apa pegimane?

"Ber-kali2 BMKG salah;yg diramal hujan extrim, tak ada hujan," cuit akun Twitter @hnurwahid, dikutip Senin (13/1/2020).

"yg tak diramal hujan extrim malah curah hujannya terdahsyat. Tapi uniknya nggak ada yg lakukan class action ke BMKG. Tapi class actionnya kpd AniesB. Sekalipun yg paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar&Banten," tulis dia. 

==================================
jawaban bppt :

Mengenai hal ini, Kepala Balai Besar TMC BPPT Tri Handoko Seto juga memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, BPPT bersama dengan BNPB, TNI AU, dan BMKG melakukan operasi modifikasi cuaca untuk mengurangi curah hujan di Jabodetabek sejak 3 Januari 2020 lalu. "Hingga saat ini, BPPT dengan pihak terkait masih terus melakukan modifikasi cuaca," kata Tri saat dihububi Kompas.com secara terpisah, Senin (13/1/2020).






Ya karna bmkg emang ga ngeramal, n cm nasbung yg mikir klo banjir demonya ke bmkg karna salah ramal, keren ga tuh

emoticon-Leh Uga
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:55
Ngramal2 itu haram ya akhi emoticon-Leh Uga
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:57
Dayat dayat, elo ngurusin orang mualap aja ga usah ikut urusan bmkg, bnpn dan bppt yg lagi modifikasi cuaca. Otak elo ga sampe dayaaat emoticon-Bata (S)
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:58
manusia tolol itu ga bisa bedakan antara ramalan dan prakiraan. sudah bagus dikasi data ilmiah tentang kemungkinan curah hujan. gak terjadi ya alhamdulilah lah. lu mau itu beneran kejadian? dasar idiot
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan sudarmadji-oye memberi reputasi
2 0
2
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:59
namanya juga SAPI,yang dibela gak jelas yang diomongin lebih gak jelas lagiemoticon-Traveller
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:03
nice inpoh
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia