others
Batal
link has been copied
10237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 249 dari 290
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
13-01-2020 16:21
Quote:Original Posted By runpid123


Cuma lapor balik, apa susahnya?

Lagian, masih banyak kasus lain kok.

https://www.bbc.com/indonesia/dunia-38877912


semua narasinya hoax, gue cari kok gak ada di media kredibel emoticon-Big Grin

masih banyak pastor yang baik, kenapa memaksakan perbuatan seorang oknum?
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
13-01-2020 16:25
Quote:Original Posted By ssdestroyer


semua narasinya hoax, gue cari kok gak ada di media kredibel emoticon-Big Grin

masih banyak pastor yang baik, kenapa memaksakan perbuatan seorang oknum?


Yang kemakan hoax itu elu deh :

https://www.kabartimurnews.com/2019/...n-lapor-balik/

Quote:KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Pernyataan pendeta Elvis Umpenawany, tuhan palsu yang mengatakan jika polisi memintanya lapor balik pelapor terkait kasus penistaan agama dan pelecehan seksual, ternyata bohong belaka.

Kami masih periksa saksi-saksi kok, ungkap Kepala Polres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar-Butar yang dikonfirmasi Kabar Timur melalui telepon genggamnya, Jumat (22/11).

Kapolres membantah pengakuan Elvis saat ditanyai Kabar Timur terkait pernyataannya yang mengaku jika polisi tidak menemukan bukti-bukti terkait tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. Setelah itu menyarankannya untuk lapor balik pendeta Presly H. Porobate, pelapor kasus tersebut.

Masih mendalami saksi-saksi, tegas mantan Wakil Direktur Intelkam Polda Maluku ini. Menurutnya, hingga saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Saksi yang diperiksa sudah bertambah, setelah sebelumnya 15 orang dimintai keterangannya. Yang sudah diperiksa sekitar 19 orang saksi, terangnya.

Bayu menegaskan, kasus dugaan penistaan agama dan pelecehan seksual tersebut masih terus ditangani penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres SBB. Kasus ini masih jalan. Semoga cepat bisa di selesaikan ya, tandasnya.

Untuk diketahui, Elvis mengaku bahwa penyidik dan intel Polres SBB, turun ketemu pihak-pihak terkait dalam laporan itu, tapi tidak ada fakta dan bukti. Polisi sarankan lapor balik.

Polisi juga harap saya tuntut balik atau lapor balik. Saya masih menunggu kalau sudah ada SP3 dari Polres. Saya punya dasar hukum yang kuat. Saya pasti lapor balik mereka. Itu sudah pasti. Saya yakin Tuhan menyertai saya. Ini pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan, ungkap Elvis kepada Kabar Timur, Kamis (21/11).

Sementara itu, pendeta Presly H. Porobate yang kembali menghubungi Kabar Timur via selulernya, mengaku telah dipanggil lagi untuk diperiksa sebagai saksi pada Selasa (19/11) lalu. Dia mengaku, saksi yang melahirkan bayi kemuliaan atau hasil hubungan gelapnya dengan pelaku, juga sudah diperiksa lagi.

Semua saksi dari mereka (pelaku) bungkam. Pemeriksaan pertama, berlanjut kedua, bahkan yang melahirkan bayi kemuliaan itu sampai menangis-menangis dan alasan terakhir, dia bilang dia sakit. Lalu pemeriksaan ditangguh dan hari Rabu kemarin (20/11) dipanggil lagi. Karena barang kali sudah ada penyampaian dari Elvis itu istirahatkan dulu, diberikan tambahan jawaban. Sehingga itu menjadi tingkat kesulitan dari pihak kepolisian, terangnya.

Menurutnya, semua saksi dari pihak pelaku tidak pernah menjawab pertanyaan penyidik secara benar. Hal ini yang membuat penyidik sedikit mengalami kesulitan. Tetapi pak Kasat (reskrim) bilang bagini, kalau yang seperti ini memang susah, karena mereka tidak menjawab. Tapi polisi sudah mengetahui titik terangnya, tambah Presly.

Presly mengaku, dihadapan Kasat Reskrim Polres SBB, dirinya menyampaikan bahwa jika orang tidak menjawab pertanyaan dalam sebuah pemeriksaan berarti telah menutupi kesalahan atau merahasiakan sesuatu.

Beta bilang pak, orang kan menutupi kesalahan itu ada undang-undangnya pasal 55 ayat ke 1 itu barang siapa melindungi, menutupi, turut membantu itu kan punya sanksi. Beta bilang begitu, ujarnya sembari menambahkan jika Kasat meminta dirinya bersabar karena sudah ada titik terang.

Semua persoalan yang dihadapi saat ini, tambah Presly kini menyerahkannya kepada pihak kepolisian. Saat ini tinggal cara polisi saja untuk mencari jalan keluar agar dapat mengungkap persoalan ini. Polisi menyampaikan langkah terakhir polisi itu adalah DNA, tandasnya. (CR1)


Masih banyak atheist yang baik, kenapa memaksakan perbuatan seorang oknum?

Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

Kata anak indigo ateis itu bugil ga ada pertahanan ama sekali
Jadi gampang dipakek kayak tempat kos2an buat setan
Gampang kesurupan


Kalau situ percaya perkataan tukang khayal sih, nggak apa2.
Toh atheist kagak percaya setan2an.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
13-01-2020 16:31
Quote:Original Posted By runpid123


Yang kemakan hoax itu elu deh :

https://www.kabartimurnews.com/2019/...n-lapor-balik/



Masih banyak atheist yang baik, kenapa memaksakan perbuatan seorang oknum?



Kalau situ percaya perkataan tukang khayal sih, nggak apa2.
Toh atheist kagak percaya setan2an.


pendeta Elvis dilaporkan oleh pendeta Presley? apakah itu sebuah kebetulan?
kalo gitu mana berita dari media kredibel? masa kasus besar begitu gak diliput media kredibel?

emoticon-Ngakak:
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
13-01-2020 19:22
Udah kelar neh? cepet amet emoticon-Wow
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
13-01-2020 20:50
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

karena saat itu Yesus sedang mengambil rupa manusia (hamba)
jadi wajar jika saat itu Bapa lebih besar dari siapapun

Filipi
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.



Yohanes 17:3 (TB):
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau (BAPAK), satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yohanes 13:16
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

1. Yesus udah bilang Tuhan Bapak satu2nya Allah yg benar.
2. Yesus udah bilang seorang utusan tidak lebih tinggi dari pada yg mengutusnya.

Dari 2 ayat ini lu harusnya udah nyadar dan mulai ikutin ajaran Yesus.
Dari 2 ayat ini lu harusnya udah mulai pake otak lu. OK? emoticon-Shakehand2
Diubah oleh HashimSP
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
13-01-2020 23:26
Quote:Original Posted By runpid123


Situ baca berita dalam bahasa Indonesia aja nggak bisa. Biar gue tebelin deh, biar situ ngerti.



Yang nidurin belasan gadis namanya pendeta Elvis Umpenawany

Salah satu ayah korban yang melaporkannya bernama Presly H. Porobate.

https://www.kabartimurnews.com/2019/...ayi-kemuliaan/



lu gak merasa aneh berita ini gak dimuat di media kredibel seperti kompas, detik, liputan 6 dll. ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 00:27
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
bukan bawahan?
berarti Yesus selevel dengan Bapa? iya begitu?

Hahaha pemikiran agan terlalu sempit.
Hubungan tidak selevel tidak selalu atasan bawahan. Bisa juga Bapak dan Anak khan?
Awalnya semua ciptaan Allah mendapat predikat anak-anak Allah, berlaku juga selain manusia, malaikat maksudnya.
"maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. (Kejadian 6:2)"
Tetapi sejak adanya dosa, ga semua dapat predikat itu.
Baru setelah Yesus, dimungkinkan kita yang sebenarnya cuma hamba bisa mendapat kembali itu predikat sebagai anak.

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

dari cerita tsb :
Anak dan Bapa punya hakekat yg sama, bukan? sama2 manusia atau sama2 Allah, iya toh
terus kenapa kalo Bapa Allah tapi Anak bukan Allah?

Hakekat itu awalnya kata Yunani, ga ada itu dikatakan hakekat Bapa dan Anak sama.
Keduanya pribadi yang berbeda.
"Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, (1 Timotius 2:5)"
Yesus mendapat predikat allah, iya, oke.
Tetapi tidak seperti pemikiran yunani menjadi sehakekat dengan Bapa.
Ingat bahwa manusia yang mendapat predikat allah bukan cuma yesus.


Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Yang tidak Yesus ketahui adalah berkenaan dgn hal2 yg akan diperbuatnya kelak (saat kedatangannya kelak)
Jadi tahu/tidaknya Yesus adalah sesuatu yg "abu2"
- belum memikirkan
- tidak menggunakan kemampuan ilahinya (karena sedang mengambil rupa manusia)


Nope, sejak awal Yesus itu anak allah. Dia tidak berubah. Sebagai anak allah dia diutus allah berinkarnasi menjadi manusia sebagai penebus dosa.
Itu cerita di Alkitab.
Kembali lagi bahwa kemampuan dan kuasa Yesus itu hanya diberi dari Allah. Itu juga Yesus ngaku sendiri. Bukan karena sehakekat dengan Allah.

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

sori yah gw tidak bisa ditipu ama argumen kayak gitu

Pertanyaan simple aja : Kamu memperlakukan Yesus dan Bapa sama saja atau berbeda?


Tentu saja beda, yang satu God, yang satu Lord. Kalian aja yang menyamakan. Ga ada tuh God Jesus. Adanya Lord Jesus. Ini aja sudah sangat terang benderang.

"namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)"

Just one God, and just one Lord.
Ga ada ditulis sehakekat.
Kami percaya dari yang tertulis, bukan pemikirannya filsuf yunani.


Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Gw nanya nih

Mana yg lebih hebat :

1) Bapa yg cuma menciptakan satu saja yaitu Yesus
atau
2) Yesus yg menciptakan semuanya (banyak sekali) baik yg nampak maupun yg tidak nampak

?


kalo menurut gw sih hebatan yg no 2) emoticon-Big Grin


Kenapa harus lebih hebat. Lha memang kenyataan ditulis gitu. Ga ada Bapa ga akan ada Yesus. Sudah jelas siapa yang lebih hebat. Masa gini aja agan ga tahu.

Kalau perbandingan hebat, ini coba agan renungkan.
1. Yesus sehakekat dgn Bapa, ketika peristiwa penyaliban, menurut agan tidak menggunakan kemampuan ilahinya karena menjadi manusia. Jadi dia supress his power , ketika itu. Sehingga dia berhasil melakukan penebusan.
2. Yesus adalah anak allah. Ketika peristiwa penyaliban, dia tetap punya power yang berasal dari Bapa. Tetapi dia memilih untuk tidak menggunakannya. Bayangkan Yesus yang sebenarnya hanya dengan satu kata mampu membinasakan dan melenyapkan legion romawi, memilih diam, tidak melawan. Menghadapi siksaan dan mati dibunuh.
Ketakutannya jelas, karena dia merasa ditinggalkan oleh Bapa Nya saat itu.
Satu aja pikiran untuk menggunakan powernya saat itu. Maka misinya gagal.
Dia ditinggalkan oleh Bapa untuk menghadapi pilihan. Karena itu ketika di taman getsemani dikatakan dia mengeluarkan keringat darah itu jelas.
Saya bisa bayangkan perasaannya saat itu. Menjadi taat atau tidak.

Menurut saya hebatan no.2 gan.
Inilah Yesus yang saya pilih.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 00:43
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
karena saat itu Yesus sedang mengambil rupa manusia (hamba)
jadi wajar jika saat itu Bapa lebih besar dari siapapun

Filipi
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.


Itu terjemahannya ngaco.
Apalagi ayat 2 .kata kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan itu ga ada di terjemahan lain.
KJV misalnya
Who, being in the form of God, thought it not robbery to be equal with God: (Philippians 2:6)
Menurut KJV saya terjemahkan :
Meskipun dalam rupa Allah, berpikir tidak merampok untuk menjadi setara dengan Allah.
Terjemahannya bertentangan tuh.
Juga ga ada frasa "sebagai milik yang harus dipertahankan"
Itu tambahan dari mana tuh .
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 01:35
Quote:Original Posted By runpid123
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Saksi kayak isi alkitab di ayat ini emang cuma dilihat oleh para pengikut sekte nya aja.

Nggak ada kejadian kayak di ayat itu didalam sejarah yang sesungguhnya.

Josephus kagak nulis ada zombie bangkit dari dalam kubur, kayak di ayat tersebut.

Nggak ada yang mau menumbangkan kekristenan.
Karena dasar iman kekristenan itu emang bukan keakuratan sejarah dalam alkitab.
Makanya saat ada ketidaksesuaian fakta sejarah dengan alkitab, kekristenan tetap bertahan sampe sekarang.
Biarlah urusan iman dan sejarah yang sesungguhnya berjalan di jalan masing2.
Makanya jangan heran kalau ada biblical scholars yang tetap beragama kristen, sembari mencari tahu sejarah sesungguhnya kekristenan yang justru berbeda dengan alkitab.


No. Mereka jadi sekte karena keajaiban Yesus dulu, bukan sebaliknya.
Ngapain mati2an untuk bela2in sesuatu yg tidak ada.. ?

Ente cuma diketawain doank kalo ngeyel cuil ayat gitu. Ada bnyk ayat lain ga dipake. Hidup itu tidak mati adalah hal wajar. Seluruh spiritualitas mengakui konsep ini. Manusia yg unsur2nya sama dgn tanah aja hidup, awal mulanya gimana kalo bukan dari hidup itu sendiri. Itulah kenapa setelah mati penyaliban Dia hidup..

Perjanjian baru adalah sejarah yg diakui akademisi. Lebih akurat daripada tulisan plato atau homer dan iliad. Nonton "case for the christ" itu lumayan. Based on the true story pengungkapan sejarah kebangkitan Yesus oleh seorang Jurnalis skeptis ateis.

Lah wong otoritas Yahudi dan Romawi saja tdk ada dokumen bantahan kok. Untuk sosok sekaliber Yesus yg membahayakan status quo dikabarkan hidup lagi, harusnya ada bantahan.

Ibarat kapitan patimura hidup lagi, otoritas hindia belanda akan bertindak.
Ini sama.saja kaya ente ngeyel belanda tdk pernah bikin pemerintahan hindia belanda di sini...
Diubah oleh jejakasedih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 05:41
Pendeta kristen terima gaji dr omzet gereja atau gaji tetap kyk pastur?

Kok satu kristen tp karismatik, reformed dll bs beda2
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 06:44
Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

Kenapa tidak percaya
Kalao lu berbuat dosa masak lempeng2 aja
Psikopat dong berarti


Karena emang gak percaya.

Reynhard Sinaga sering ke gereja, tapi kelakuannya bejat. Situ percaya kalau dia lempeng2 aja?

Quote:Original Posted By raneb

atheis memang belum paham tujuan hidup, masih percaya hidup cuman sekali, kl kami sdh percaya hidup itu 2 kali, sekarang dan nanti, hidup skrng untuk dapat hidup yg abadi nanti. emoticon-rose

paling juragan tinggal tunggu keadaan dimana terjepit, seperti lagi naik pesawat atau kapal trus ada badai terguncang" dan atau sepertinya,emoticon-norose baru cari pertolongan, berdoa kpd emoticon-Matahari SangTuhan yang Maha Kuasa. emoticon-rainbow

Semoga dapat hidayahNYA juragan.
TheGodWill emoticon-flower


Kalau situ percaya hidup itu 2 kali, ya silahkan aja. Nggak ada yang melarang kamu untuk mempercayai hal itu kok.

Percaya aja kagak, ngapain doa sama makhluk khayalan?

Hidayah ... situ muslim?

Quote:Original Posted By ssdestroyer


lu gak merasa aneh berita ini gak dimuat di media kredibel seperti kompas, detik, liputan 6 dll. ?


Nggak aneh.


0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 08:26
Quote:Original Posted By runpid123


Karena emang gak percaya.

Reynhard Sinaga sering ke gereja, tapi kelakuannya bejat. Situ percaya kalau dia lempeng2 aja?



Kalau situ percaya hidup itu 2 kali, ya silahkan aja. Nggak ada yang melarang kamu untuk mempercayai hal itu kok.

Percaya aja kagak, ngapain doa sama makhluk khayalan?

Hidayah ... situ muslim?



Nggak aneh.




gak aneh karena elu penyebar hoax kan emoticon-Big Grin

Berikut daftar situs Berita yang HARAM masuk Berita Politik
HARAM karenamenyalahi aturan BeritaPolitik
1. facebook / twitter 2. blog / situs pribadi 3. kompasiana/netizen lain nya 4. situs agama 5. http://www.nusanews.com/ 6. http://lingkarannews.com/ 7. http://cekposting.com/ 8. http://www.portalpiyungan.com/ 9. http://www.panjimas.com/ 10. http://www.kabarsatunews.com/ 11. http://www.pos-metro.com/ 12. http://www.beritateratas.com/ 13. http://www.sindosatu.com/ 14. http://www.tajukindonesia.com/ 15. http://www.bijaks.net/ 16. https://www.intelijen.co.id 17. http://nusantarakini.com/ 18. http://www.ajhaib.com/ 19. http://beritaonline24.com/ 20. http://www.muridsejati.com/ 21. http://seword.com/ 22. http://www.bacakabar.com/ 23. http://indopos.co.id/ 24. http://berdemokrasi.com/ 25. http://www.hipwee.com/ 26. http://www.tribunkota.com/ 27. http://bantenheadline.com/ 28. http://www.bantenpos.co/ 29. http://poskotanews.com/ 30. http://suarajakarta.co/ 31. http://www.beritanasional.co/ 32. www.senayanpost.com/ 33. http://beritanext.com/ 34. http://www.antiliberalnews.com/ 35. http://media.iyaa.com/ 36. http://www.cakranews.com/ 37. http://www.kabarkan.net/ 38. http://www.media-nkri.net/ 39. http://geotimes.co.id/ 40. http://indopress.id/ 41. http://sketsanews.com/ 42. http://www.infomenia.net/ 43. http://isu.co.id/ 44. http://www.mirajnews.com/ 45. http://suaranasional.com/ 46. http://www.jatengtime.com/ 47. http://www.okterus.com/ 48. http://palingseru.com/ 49. http://www.kompasmetro.com/ 50. http://www.rahasiakan.com/ 51. http://www.tribunislam.com/ 52. http://www.gerilyapolitik.com/ 53. http://politiktoday.com/ 54. http://www.gemarakyat.id/ 55. http://redaksiindonesia.com/ 56. http://www.sebarcopas.com 57. http://www.transonlinewatch.com 58. http://www.tersihir.com/ 59. http://www.garudakita.net 60. https://www.rakyatjakarta.com 61. http://www.gelora.co/ 62. http://www.infoteratas.com 63. http://ceramahmotivasi.com 64. http://www.melekpolitik.com 65. http://www.dagangadil.com 66. http://medanseru.info 67. http://radarpribumi.com 68. http://satumedia.net 69. https://mojok.co 70. http://mataindonesia.id 71. http://inilahkoran.com 72. https://keepo.me 73. http://www.info-aktual.net 74. https://www.popnesia.com 75. https://sharianews.com 76. https://www.datanyata.com 77. https://www.anti-isu.com 78. http://www.pakderules.com 79. https://www.fakta-nyata.com 80. http://www.pakdemenjawab.com 81.
Dst...dst...
yang membawa situs di atas akan di kenakan HUKUMAN Banned 3 hari. mengulangi lagi PERMANEN.emoticon-Stick Out Tongueencet
daftar media akan selalu di update setiap saat dan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.jadi rajin2 lah melihat.

https://m.kaskus.co.id/thread/57f39e7ede2cf2045f8b456a/blacklist-media-berita-politik
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 08:36
Quote:Original Posted By runpid123


Kan nggak cuma 1 situs doang yang beritain itu

https://siwalimanews.com/15-saksi-di...sat-tak-lolos/

https://www.kabartimurnews.com/2019/...belasan-gadis/


itu juga website berita tidak terpercaya entar gue laporkan ke moderator bp biar ditambahkan ke daftar blacklist emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 08:43
Quote:Original Posted By anaknyakambing
hahaha si dodol sarapan nya situs2 hoax


undah ketaker kualitasnya, emang bocah ini terkenal suka menyebarkan hoax juga sf lain

Quote:Original Posted By runpid123


Laporin dulu gih, kalau ada didaftar nya baru dianggap tidak terpercaya. Kalau masih belum ada, berarti masih terpercaya emoticon-Angkat Beer


iya gak heran dengan kualitas lu emoticon-DP:
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 09:35
Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

Berita tahun 2014 kok ya masih dibaca terus kasian



Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

Ateis mesum yg doyan berita2 begitu meski udah kejadian bertahun yang lalu


Emang cerita di berita itu fiksi?

Pastor mesum ada kok :

https://koran.tempo.co/read/439720/p...adap-biarawati
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 09:36
Quote:Original Posted By anaknyakambing
mungkin karena si nebukadnezar tau kalau allah palsunya si baal dari arab ga bisa apa2 lawan tuhannya daniel



Bilangan 25:3, 5 (TB)
Ketika Israel berpasangan dengan Baal-Peor, bangkitlah murka TUHAN terhadap Israel;
Lalu berkatalah Musa kepada hakim-hakim Israel: "Baiklah masing-masing kamu membunuh orang-orangnya yang telah berpasangan dengan Baal-Peor."


Jd Musa dan Bani Israel pernah mampir ke arab ya mbek emoticon-Confused
Subhonolohhhh emoticon-rainbow

Ama lu ini emang nambah wawasan mbek emoticon-Malu
Beda ama temen lu yg satu ini emoticon-Big Grin




Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Di PL membungkukkan badan/sujud di depan manusia diperbolehkan sbg tanda penghormatan

menyembah Tuhan :
- patuh tanpa ada perkecualian
- rela menyerahkan nyawa demi Tuhan
- melaksanakan perintah setiap saat
dsb


kenapa elu ga pinter2 ....



-Sujud dan menyembah Yesus
Dengan
-Sujud dan menyembah Daniel

Ini analogi sederhana puh emoticon-Big Grin
Kenapa ujuk2 jd nyembah tuhan patuh rela setiap saat ini itu emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 09:54
Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

Kala ga ada hasil tes dna berarti tu berita cuma fiksi sejarah


Oh, jadi situ nggak percaya sama pernyataan vatikan sendiri yah

https://www.cnnindonesia.com/interna...adap-biarawati

Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

jadi Lu anggep perbuatan reynhard dosa tapi dia ga usah bayar kompensasi karena ga ada neraka



Kalau dosa sih, tinggal ikut sakramen tobat aja. Dosa terhapusi, bisa masuk surga. emoticon-Toast
0 0
0
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 12:25
Quote:Original Posted By anaknyakambing
kalao buat yesus menyembah aja ga cukup
Harus dibasuh pake air mata. Di lap pake rambut. Di tuangi minyak termahal didunia dan di kecup penuh kasih
Kalao sama nabi daniel paling tinggal benturin jidat ke tanah ampe item


Nah ini mbek emoticon-thumbsup
Gak cukup nyembah doank kan emoticon-Amazed
Ampe ada kecup2an gitu emoticon-kisssing

Lu ama sambudi emang beda kelas mbek emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 13:03
Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

Beda dong kalao masih di daerah kekuasaan mesir ya punggung nya bawa balok sama narik tali tambang. Kalao di seberang sungai ongkang2 kaki


Nggak ada yang beda. Nggak ada pasukan firaun yang mati terkena air yang dibelah oleh Musa.


Quote:Original Posted By anaknyakambing
@runpid123

khayalan bagaimana? Kan matahari tetap terbit berkilau indah setelah lu membusuk bapuk di tanah


Khayalan kalau orang beriman percaya cerita Musa eksodus bersama bani Israel keluar dari Egypt. Padahal dalam sejarah nyata sih kagak ada peristiwa itu.
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
14-01-2020 13:52
Quote:Original Posted By runpid123
Demi kepercayaan, seorang fanatik agama bisa mati2an untuk bela2in sesuatu yang tidak ada.

Situ mau ketawa juga gak apa2. Nggak ngaruh sama kenyataan sejarah yang ada.

Sama seperti perjanjian lama, perjanjian baru pun nggak sepenuhnya berdasarkan 100% sejarah yang sesungguhnya. Makanya ada biblical scholar mempelajari hal ini (perjanjian lama dan perjanjian baru).

Otoritas Yahudi sama sekali gak percaya Yesus itu tuhan. Kalau percaya, semua orang2 beragama Yahudi udah pada pindah semua ke kristen.

Otoritas Yahudi dan Romawi pada waktu itu juga gak geger dengerin Yesus hidup kembali, kan saksinya cuma para pengikut sekte yang didirikan Yesus. Prajurit romawi sudah memastikan Yesus mati di kayu salib.

Kejadian mayat2 pada bangkit dari kubur juga kagak buat geger otoritas Yahudi dan Romawi, wong kejadiannya didalam sejarah yang nyata emang gak ada. Kecuali situ mau bilang itu hanya alegori, bukan harafiah.

Mengenai "Case of Christ"

https://www.alternet.org/2019/03/how...selling-story/

https://www.nny360.com/opinion/the-c...c5c6ebd9a.html



Semua spiritualitas sepakat bahwa spiritualitas itu beyond empiris. Yg masih empiris (indrawi) itu bebal.

Yesus bilang sama Thomas
"kamu percaya karena kamu melihat, tapi berbahagialah yg tdk melihat namun percaya juga."
Mestinya kalimat ini tdk dicatat, karena memalukan pemgikut Yesus dari segi spiritualitas.
Tapi tetap dicatat, bahkan Guru yg baik disiksa dinista tak berdaya sampai mati pun dicatat sedetail mungkin yg mereka bisa.
Perempuan pada waktu itu adalah tdk berharga kesaksiannya. Tapi dicatat juga saksi2 pertama adalah wanita. Klo mau bohong, kenapa semua itu dicatat ?
Ada banyak tafsir hermeneutik dan textual criticism bahwa PB itu catatan yg jujur.

Jadi maksudmu pengikut fanatik Yesus adalah Muhammad ?
Yg bilang Yesus diganti pake stuntman ? Jadi Sang Superhero tetap hidup jaya mahe ? 😂

Tapi kristen dibangun juga berdasarkan empiris. Supaya.orang bebal seperti mu dan kita, percaya oleh karena saksi mata.

Karena orang mati tdk bisa menyelamatkan orang mati.
Tapi didalam Dia ada Kasih yg Hidup.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 249 dari 290
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia