KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Aturan Wanita Dilarang Kerja di Atas Pukul 21.00 Mulai Berlaku di Lhokseumawe



Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe menghimbau para pemilik kafe, restoran dan hotel untuk tidak memperkerjakan wanita di atas jam sembilan malam atau 21.00 WIB. Imbauan tersebut disampaikan melalui surat sejak 6 Januari 2020.

Kabag Humas Pemkot Lhokseumawe, Muslim Yusuf mengatakan, surat imbauan itu diedarkan untuk mempertegas kembali Qanun (peraturan daerah) Provinsi Aceh Nomor 8/2014 tentang Pokok-Pokok Syariat Islam, dan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 01/INSTR/2014 tentang Penertiban Kafe dan Layanan Internet di Aceh.


“Dari tahun 2014 itu (imbauan memperkerjakan wanita sampai pukul 21.00 WIB) memang sudah diinformasikan, sudah ada edaran kepada pemilik kafe yang ada di kota Lhokseumawe. Hal tersebut didasari dengan adanya qanun Aceh tahun 2014,” ujar Muslim saat dikonfirmasi, Senin (13/1).



Selain itu, seruan tersebut juga berisikan tentang imbauan agar pengusaha mematuhi tentang hiburan di lokasi usaha harus sesuai dengan syariat Islam, serta menghentikan aktifitas konsumen saat azan magrib dan salat Jumat.

Kemudian, pengusaha juga wajib menyediakan musala dengan perangkat pendukungnya, pekerja mengenakan pakaian Islami atau menutup aurat dan memasang lampu yang terang bukan remang-remang.

“Sebelum ada qanun, penghentian aktifitas setiap saat Salat Jumat dan Magrib sudah menjadi budaya di Aceh. Dari dulu sudah lazim seperti itu,” katanya.


Oleh karena itu, dengan adanya surat itu para pengusaha diminta dapat mematuhi seruan yang ditandatangani oleh Wali Kota, Suadi Yahya. “Mari imbauan ini kita maklumi bersama demi penegakan syariat Islam di Lhokseumawe,” sebutnya.

Amar Maruf

Nahi Munkar

Sungguh beruntung sekali para ukhti dimuliakan oleh syariah

Masya Allah

emoticon-Inggris

Diubah oleh Kkunyuk 13-01-2020 13:44
ambarawan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.