News
Batal
KATEGORI
link has been copied
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bfb009a972e1ce308b79f/iran-kembali-gempur-pasukan-as-hingga-dubes-inggris-ditangkap
Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Minggu (12/1). Mulai dari Iran kembali tembak rudal ke pasukan Amerika Serikat hingga Dubes Inggris ditangkap di Teheran atas tuduhan menghasut massa anti-pemerintah.
Lapor Hansip
13-01-2020 12:07

Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap

Past Hot Thread
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Minggu (12/1). Mulai dari Iran kembali tembak rudal ke pasukan Amerika Serikat hingga Dubes Inggris ditangkap di Teheran atas tuduhan menghasut massa anti-pemerintah.

1. Iran Kembali Tembak 8 Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak
Sejumlah rudal Iran berturut-turut menghajar pangkalan militer udara Irak yang juga menjadi basis tentara Amerika Serikat di utara Baghdad, Irak. Serangan ini melukai empat prajurit setempat, seperti dilaporkan pihak militer Irak, Minggu (12/1).

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa delapan rudal tipe Katyusha mendarat di lapangan udara militer Irak Al-Balad. Serangan beruntun ini melukai dua petugas Irak dan dua penerbang.

Al-Balad adalah basis udara pesawat F-16 Irak. Pesawat ini dibeli dari AS untuk meningkatkan kapasitas militer udara negara itu.



2. Jepang Prihatin soal Klaim China di Perairan Natuna
Jepang menyatakan keprihatinan atas insiden kapal-kapal ikan "asing" yang menerobos Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di perairan dekat Natuna, Kepulauan Riau, baru-baru ini.


Wakil Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Jepang Atsushi Kaifu menuturkan insiden itu berupaya mengubah status quo yang selama ini ada di Natuna, terlebih Laut China Selatan secara keseluruhan.


"Kami telah mengamati insiden ini secara dekat karena kami (Jepang-Indonesia) memiliki posisi dan keprihatinan yang sama terkait isu Laut China Selatan. Langkah unilateral yang mencoba mengubah status quo ini sangat mengkhawatirkan," kata Kaifu kepada wartawan dalam jamuan makan malam di Jakarta.

3. Dubes Inggris Ditahan di Iran atas Tuduhan Penghasutan
Duta Besar Inggris untuk Iran, Rob Macaire dikabarkan telah ditahan di Teheran. Penangkapan ini mendapat reaksi dari pemerintah Inggris yang menyebut Iran melanggar hukum internasional atas penangkapan dubes Inggris.

Media Iran menjelaskan duta besar Rob Macaire ditangkap di dekat Universitas Amir Kabir, selanjutnya Ia ditahan lebih dari satu jam sebelum dibebaskan.

Sebelumnya, Kantor Berita Tasnim yang berbasis di Teheran melaporkan bahwa penahanan Rob Macaire oleh otoritas Iran dengan tuduhan menghasut massa anti-pemerintah dikutip dari Antara. (dea)



https://www.cnnindonesia.com/interna...gris-ditangkap

Udah keliatan banget nih agresivitas Iran.
Jadi ngeri kalau situasinya kayak begini terus-terusan emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 19:50
menembak pesawat yg berangkat dari negaranya sendiri, dan dikira pesawat musuh. cuma bilang maaf ada human error. nyawa manusia udah kayak semut, tinggal injak.
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 19:55
Quote:Original Posted By CYBERTRUCK
{thread_title}


Bata only!


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 19:56
udeh ape jangan pade berantem, malu ude pde tua
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:02
gak maen maen nih iran... langsung menggempur saja... emoticon-Takut (S)
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:05


Quote:Original Posted By failedtadpole
Cina sekutu kita kasih aja lah natuna kan cina selalu menolong Indonesia susah maupun senang


Masalah kedaulatan negara itu harga mati broo... dan perlu diinget cina itu kasih bantuan ke Indonesia dalam bentuk utang broo...UTANG...

jangan kira karena Indonesia utang ke cina trus cina bisa seenaknya...

ingat bro...
di mari org yg ngutang lebih galak dari yg kasih utang..:!!!
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:06
Quote:Original Posted By limadimensi
Masalah kedaulatan negara itu harga mati broo... dan perlu diinget cina itu kasih bantuan ke Indonesia dalam bentuk utang broo...UTANG...

jangan kira karena Indonesia utang ke cina trus cina bisa seenaknya...

ingat bro...
di mari org yg ngutang lebih galak dari yg kasih utang..:!!!


Sarkas bro selow
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:07
bocah2 edgi sekarang pada ngebed banget mau perang dunia, padahal perang kan gaenak emoticon-Frown
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:09
kapan perang bang.? udah gag sabar lihat kembang api
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:17
Perang akan dimulai

bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
genderuwo777 dan jonfaisal memberi reputasi
2 0
2
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:19
Klo timur tengah damai, maka dunia akan kiamat saudara2. Jaman sebelom nabi muhammad lahir, timur tengah udah suka bantai, suka perang. Tim teng di obok2 oleh para kapirrr. Dimana pun dan kapan pun, kapir selalu menang drpd non kafir.
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:22
Quote:Original Posted By angelo.ogbonna
Kynya mmg dunia butuh perang..udah kepenuhan n panas dunia ini..:thumbsup


emoticon-Ngakak
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:32
Hmm gak harus begini juga sih
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:36
ternyata bisa juga mengindentifikasi rudal jenis katyusha ya, tinggal tunggu berita selanjutna konflik lagi panas
Diubah oleh overclockerr
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:39
Iran kan yang cari gara2 ? Kurangajar memang negari mulah ini. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:42
Natuna emang ada relevansinya sama konflik Iran-AS?
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:48
Gak bisa bedakan pesawat komersil dengan pesawat perang. Gobl0k
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:48
Quote:Original Posted By eggnostick
Malah belom merid udah mau WWIII aja..
emoticon-Frown


kok derita kita sama ye gan..?
emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 20:48
Iran kebanyakan sumbu pendek jadi gampang kepancing
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 21:25
nembakin rudal lagi?yakin ga salah nembak lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Iran Kembali Gempur Pasukan AS hingga Dubes Inggris Ditangkap
13-01-2020 21:28
amerika perang sama negara ciptaannya sendiri gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
jf.kennedy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia