News
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bfada68cc9576266cd90d/kpk-tunda-geledah-kantor-pdip-nikmatnya-menjadi-sekjen-pdip-hasto
Suara.com - Politikua Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan sindiran menohok kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang masih bisa melenggang bebas. Sebab, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda penggeledahan ruangan Hasto di Kantor DPP PDIP dalam kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Hal ini diungkapkan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinan
Lapor Hansip
13-01-2020 12:06

KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto

Suara.com - Politikua Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan sindiran menohok kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang masih bisa melenggang bebas.

Sebab, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda penggeledahan ruangan Hasto di Kantor DPP PDIP dalam kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Hal ini diungkapkan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean2. Penggeledahan yang seharusnya dilakukan sejak penangkapan Wahyu pada Rabu (8/1/2020) hingga kini belum dilakukan membuat Ferdinand bertanya-tanya dengan kinerja KPK kekinian.

"Nikmatnya menjadi Hasto dan partai penguasa. Penegak hukum pun tak berkutik! @KPK_RI," kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Senin (13/1/2020).

Hasto diduga terlibat dalam kasus suap Wahyu Setiawan. Dalam kasus tersebut, KPK juga menetapkan politisi PDIP Harun Masiku dan staf Hasto yakni Saiful Bahri sebagai tersangka pemberi suap. Saiful menyebut uang suap ia dapatkan dari Hasto.

"Pak Hasto kira-kira tambah ceria nggak pagi ini setelah tidak ada kepastian soal penggeledahan kantornya di Diponegoro?" ujar Ferdinand.

Ferdinand mengkritisi lambatnya proses pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK. Mengulur waktu dalam penggeledahan dapat dimanfaatkan untuk menyembunyikan barang bukti.

"Pemberantasan korupsi dan penegakan hukum memasuki babak baru di republik ini. Para pelaku korupsi atau suap diberi kesempatan untuk menghilangkan barang bukti. Hancur!" tegasnya.
Ferdinand Hutahaean menyindir Hasto dalam kasus suap komisioner KPU (Twitter/ferdinandhaean2)

Pada Rabu (8/1/2020), penyidik KPK mendatangi kantor DPP PDIP untuk melakukan penyegelan di ruangan Hasto. Namun, upaya penyidik masuk ke dalam ruangan dicegah oleh sekuriti kantor.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menegaskan kedatangan penyidik KPK ke kantor DPP PDI Perjuangan bukan untuk melakukan penggeledahan melainkan memasang garis KPK untuk mengamankan ruangan.

"Itu memang karena bukan penggeledahan, tapi itu mau buat KPK line untuk mengamankan ruangan," kata Lili, Kamis (9/1/2020).

Para penyidik telah dilengkapi dengan surat tugas, namun saat hendak memasang garis KPK sekuriti kantor tak mengizinkan mereka masuk sebelum mendapatkan persetujuan dari pimpinan.

"Mereka sudah berkomunikasi dengan sekuriti di kantor, lalu sekuriti menghubungi atasan mereka. Tapi terlalu lama, karena mereka (penyidik) harus berbagi untuk menempatkan KPK di objek lain, kemudian ini (kantor DPP PDIP) ditinggalkan," ungkapnya.

Kekinian, tim penyidik KPK menegaskan baru bisa melakukan penggeledahan dalam kasus suap terkait penetapan anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW) setelah mendapatkan izin dari Dewan Pengawas (Dewas). Namun, hingga kini belum diketahui kapan penggeledahan akan dilakukan sesuai izin Dewas.

https://www.suara.com/news/2020/01/1...jen-pdip-hasto

 KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto


Si sempak merah brisik aja.

Ati2 abis ini pake rompi orange wwkwkwkw

 KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fergusonredarmy dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 14:14
Indonesia masih negara hukum yah.....? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 15:02
Bukannya harus izin dulu ya, hehehe kan ada UU nya
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 15:07
sedang "di kondisikan" biar gak ada bukti keterlibatan orang laen apa lg sampe nyenggol sang ratu & anak'a,...

emoticon-Malu
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
Lapor Hansip
13-01-2020 15:22
Balasan post tujuh.tahun
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
@silents.
Justru karena dicucuk hidungnya, KPK jadi tebang pilih, mana yg petinggi partai yg sulit disentuh, mana kroco2 yg harus dikorbankan.


@tujuh.tahun Itu sih delusi lu aje. Klo teori lu itu benar, nggak mungkin Hasto diusik. Toh UU itu disetujui oleh parlemen, termasuk partai junjungan lu juga. Kok ngamuknya ke Jokowi. Wkwkwkw
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 16:16
Ini baru namanya penegakan HUKUM, mampus :emoticon-Ultah

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 16:29
presidennya siapa dong, kyk gini anteng aja, ga mau ikut campur masalah hukum? padahal perpresnya pengen ngatur KPK yg secara tidak langsung subjek hukum
Atau krn dia cuma anggota partai?
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 16:44


Quote:Original Posted By kureno23q
pada lupa ya kalo ada habib cabul yg belum kesentuh hukum, sampe terlunta lunta di negara orang
emoticon-Ngakak


Emgnya si riziq korupsi apaan ? Mau dia mesum kek enggak kek, bukan ranah KPK. Bela junjungan jgn segitunya jugalah toIoI...!
0 0
0
Lihat 1 balasan
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 19:36
emang parpol berkuasa semena2
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
13-01-2020 20:29
pada akhirnya beneran, pilpres kemarin hanya ajang memilih yang terbaik diantara 2 pilihan yang buruk emoticon-Hammer (S)
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
Lapor Hansip
13-01-2020 21:40
Balasan post leehoney
dikasih kisi2 kaya debat capres
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
Lapor Hansip
13-01-2020 23:11
Balasan post dogslike
case nya memang beda. yg jadi sorotan kan seolah ada pihak tertentu yg "kebal hukum"

kalo mau klaim pihak tertentu kebal hukum, ya ane bandingin lah ama si cabul

sama2 "dianggap" kebal hukum

semoga mudah dipahami untuk orang goblok cem ente
Diubah oleh kureno23q
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
14-01-2020 06:39
pertanyaan ane tetap 1...bingung aja...apa hubungan antara paw anggota dpr yg meninggal dng menyuap kpu?

paw itu hak penuh partai...kpu cuma meng acc....logika nya gimana tuch?
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
14-01-2020 09:45
lah usut terus tak ada kesalahan yang tak luput dari usut
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
14-01-2020 16:08
bagus,,,coba nanti cek TPA terdekat emoticon-Smilie
0 0
0
KPK Tunda Geledah Kantor PDIP, Nikmatnya Menjadi Sekjen PDIP Hasto
Lapor Hansip
15-01-2020 05:49
Balasan post silents.
@silents.

Telek...

Ga ada beda sama ngelesnya komisioner KPK..
Dibilang kpk udah kaya ayam betina...malah ngeles yg penting kpk masih ada dan terus melaksanakan tugasnya..

Abang abang parkir tinggal ngeprat prit doang ga bisa atur parkiran juga dibilang masih ada..
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia