Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
176
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1709376df23165a376c61e/cewek-nyatain-cinta-duluan-pantas-gak
tak jarang ada tipe cewek yang berani mengambil resiko apapun supaya perasaan bisa tersampaikan sama gebetan. Terlebih di jaman sekarang, dimana gender udah gak terlalu penting. Bahkan dibeberapa negara barat seperti Amerika dan Inggris yang memegang paham liberalisme sudah lazim jika cewek nyatain cinta dahulu.
Lapor Hansip
09-01-2020 18:06

Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
Pict: wollipop


Memendam cinta itu tidak enak Gan Sis. Rasanya seperti ada bisul besar di sekitaran dada yang bikin sakit dan gak jarang pengen banget kita pencet. Kalau sudah berhasil keluar rasanya, subhanallah lega. Betul tidak Gan Sis?

Begitu bisul sudah berhasil keluar entah tanpa bekas atau malah berdarah, pastinya rasanya jadi lebih plong. Seperti itulah gambaran saat kita berhasil menyatakan perasaan yang lama terpendam sama gebetan.

Mungkin memang hanya sekedar kalimat: "Aku suka kamu" atau "aku sayang sama kamu". Hanya saja bagi kebanyakan orang terlebih cewek menyatakan cinta dahulu rasanya masih tabu dan terlalu sulit.

Terlebih bagi cewek Indonesia yang masih menjunjung adat timur. Dimana tidak lazim rasanya jika seorang wanita mengungkapkan cintanya dahulu. Lebih pantas menunggu cowok menyatakan dahulu.

Namun tak jarang ada tipe cewek yang berani mengambil resiko apapun supaya perasaan bisa tersampaikan sama gebetan. Terlebih di jaman sekarang, dimana gender udah gak terlalu penting. Bahkan dibeberapa negara barat seperti Amerika dan Inggris yang memegang paham liberalisme sudah lazim jika cewek nyatain cinta dahulu. Sering banget tuh liat di pilem-pilem cewek yang nyatain cinta dulu.

Kalau menurut gan sis gimana? Wajar tidak jika wanita menyampaikan perasaan alias nembak gebetan lebih dahulu. Bagi pendapat di kolom komentar yah.


Berkaca dari pengalaman dan kejadian yang menimpa beberapa teman dan saudara. Ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi jika wanita menyatakan cinta duluan:

1. Diterima



Jika perasaan cinta disambut pasti bahagian banget bukan Gan Sis? Namun jarang sekali ada kasus pernyataan cinta cewek diterima. Dalam drama seri China a little think called first lovesi cewek berhasil menjadi pacar kakak kelas yang udah disukai sejak kelas 2 SMA setelah aksi menembak sang pujaan hati. Oleh karena itu, meski udah emak-emak suka banget sama drama remaja ini.

Quote:Saya pribadi pun pernah nyatain rasa suka dahulu, itupun karena doi mau pergi jauh ninggalin pulau Jawa. Ternyata dia juga bilang suka sama aku. Hahahah, senangnya bukan main waktu itu.

Berubung kami saling suka akhirnya hubungan kami berlanjut ke jenjang berikut. Meski hanya berjalan sebulan cukup membuat hati lega karena berani nyatain perasaan. Setidaknya meski cuma sebentar bisa bahagia bersama orang yang kita sayangi.


2. Ditolak


Saat ditolak cinta seorang cewek bisa jadi langsung mewek ditempat terlebih kalau cintanya sangat dalam. Bakal kecewa lagi saat gebetan kita ternyata milih cewek yang menurut kita standar.

Meski ditolak ada rasa lega karena terbebas dari jutaan pertanyaan yang menyiksa. Meski ditolak, kita jadi tahu bagaimana perasaan cowok yang kita suka. Tak masalah, dunia masih terus berputar meski cinta ditolak.

Quote:Kejadian nyatain cinta ditolak pernah juga ngalamin. Untungnya, aku nyatain lewat sms jadi gak begitu malu karena penolakan emoticon-Frown

Setelah kejadian penolakan itu beberapa bulan kemudian ketemu sudah biasa dan gak bertanya-tanya soal perasaan dia. Intinya udah gak baper dan jadi tahu bahwa perhatiannya tak lebih hanya karena menganggap adik. emoticon-Malu


3. Digantungin


Ini yang bikin hidup jdi ngenes nih. Udah gak ada jawaban diterima pa gak, si cowok cuek aja. Sista pernah gak ngalamin hal ini? Kalau aku sih belum pernah.

Quote:Jadi kali kedua ditolak sama gebetan aku udah mutusn buat nunggu aja cowok deketin. Jadi istilahnya udah kapok nyatain cinta dulu. Takut ditolak.emoticon-Ngakak

4. Dipermainkan


Lebih ngenes lagi poin yang ini. Cowok yang merasa diatas angin dan gak punya perasaan bisa jadi bakal manfaatin perasaan cewek yang suka sama dia untuk mendapat keuntungan. Mulai dari morotin atau hal-hal lain yang merugikan si cewek dan menguntungkan si cowok.

Paling sering adalah kasus cowok ngajak ML setelah itu ditinggalin deh si cewek. Kunjungi thread ane Sex diluar nikah adalah pembuktian cinta, benarkah?

Quote:Pada kejadian ini, biasanya cowok bakal bilang:

"Namanya cinta ya harus dibuktikan. Buktinkan kalau kamu cinta dengan tidur sama aku." atau

"Kalau cinta ya harus berkorban sayang. Masak kamu gak mau sih ML ma orang yang kamu cintai. Aku janji nanti bakal nikahin kamu."

Yah, kalau ada kejadian seperti diatas berarti cowok macam ini gak pantas diperjuangkan. Tinggalin dan cari yang lain Sis. Kita boleh sayang sama orang tapi jangan sampai jadi budak cinta apalagi budak seks pacar/gebetan yang ngaku-ngaku cinta.


Nah, dari beberapa kemungkinan di atas kira-kira Sista masih mau nyatain cinta dahulu nih?


Semuanya kembali ke pribadi masing-mading sih mau nyatain cinta atau tidak. Kalaupun tak ingin menyesal karena ternyata si cowok tipe jemput bola atau pendiam atau dia dalam keadaan susah bicara (bukan bisu lho). Gak ada salahnya juga cewek nyatain cinta dahulu.

Namun sebelumnya alangkah baiknya kalau kita lihat dulu tipikal cowok yang akan kita tembak. Jangan sampai nembak pacar atau suami orang aja. emoticon-Ngakak

Tak kalah penting, sebagai cewek kita harus cerdas. Jangan mau dipermainkan oleh cowok.

Sekian thread saya kali ini Gan Sia. Maaf kalau ada salah-salah kata. Semoga bermanfaat buat para Sista yang ragu nembak dulu atau menunggu. Terima Kasih emoticon-Maaf Aganwati

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan kasih emoticon-Cendol Gan yah...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 15:55
Pantaslah , atas dasar ladies first emoticon-Ngakak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 16:32
Quote:Original Posted By aniesday
Waduh... Gitu ya.. Blm ngalamin


Mbak Anis emoticon-Big Kiss
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 16:33
Quote:Original Posted By theycallmeoshin
Pantaslah , atas dasar ladies first emoticon-Ngakak


Gitu ya? Tau gitu dulu... emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 16:34
Getar-getar cinta itu tumbuh seiring pertemuan2 tak terduga. Akankah dipendam, diredam atau kamu buang begitu saja? Baca duku thread ini biar km bisa mengambil keputusan terbaik dalam hidupmu.
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 18:35
Ntar dikira agresifff lagiemoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 19:04
Quote:Original Posted By theycallmeoshin
lanjutin lanjutin emoticon-Ngakak

Sudah berakhir Gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rianna.nai
Ntar dikira agresifff lagiemoticon-Om Telolet Om!

Liat seperti apa dulu sikap ceweknya sih Sis... Kalau jinak2 merpati mungkin gak terlihat agresif tp kalau gak punya malu itu yg bikin illfill
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 19:50
baru ngerti aq makkkkemoticon-Wowemoticon-2 Jempol
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:04
Sesatu yg tidak ada salahnya ketika kita berani mengungkapkannya bkankah itu suatu pertimbangan, di bandingkan kita hanya mememdam rasa emoticon-Wakaka
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:15
Nggak ada salahnya sih kalau menurut ane. Sah-sah aja kokkk, dan apapun hasilnya setidaknya si cewek udah sukses nyatain dan membuka semua peluang. Sukur sukur diterima, kalau engga ya justru bagus bisa cepetan move on daripada digantungin mulu
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:25
Quote:Original Posted By h4run4
baru ngerti aq makkkkemoticon-Wowemoticon-2 Jempol


Ngerti opo cin???
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:25
Quote:Original Posted By calonpenulis
Sesatu yg tidak ada salahnya ketika kita berani mengungkapkannya bkankah itu suatu pertimbangan, di bandingkan kita hanya mememdam rasa emoticon-Wakaka


Bener banget... 😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:27
Quote:Original Posted By limo23
Nggak ada salahnya sih kalau menurut ane. Sah-sah aja kokkk, dan apapun hasilnya setidaknya si cewek udah sukses nyatain dan membuka semua peluang. Sukur sukur diterima, kalau engga ya justru bagus bisa cepetan move on daripada digantungin mulu


Bener ntuh cinta emang butuh diperjuangin emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:50
Sah banget menurut ane, nggak ada salahnya. Cuman yang harus diinget cewe juga harus punya harga diri yang dipegang si. Jadi kalau udah usaha, dinyatain dan kebetulan ditolak, yaudah dihadepin aja, jangan sampai bucin si kalau kata ane hehehhe
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:56
jones jgn galau y liat tread ini😆😆😆
profile-picture
profile-picture
l13ska dan rajkapoor memberi reputasi
2 0
2
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 20:57
Mantab
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
13-01-2020 21:24
Quote:Original Posted By l13ska
D youtube ono, drakor.id n hooq yo ono


kapan" saja tk buka e lek lodang
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
14-01-2020 01:23
kalo sekadar menyatakan sih menurut ane sah-sah aja, gak ada masalah malahan.

misal ditolak itung-itung merasakan nasib Pangeran Tian Feng yang derita cintanya tiada akhir emoticon-Turut Berduka
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
14-01-2020 05:58
Quote:Original Posted By calonpenulis
Ketika mememdam rasa dan kita melihat yg rasa yg kita pemdam nyatanya dia milik orang lain. Yakinlah bukan lagi mememdam rasa tpi mendemdam rasa emoticon-Wakaka


Sakitny tuh disini yah?

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
14-01-2020 05:59
Quote:Original Posted By sedotninja
kalo sekadar menyatakan sih menurut ane sah-sah aja, gak ada masalah malahan.

misal ditolak itung-itung merasakan nasib Pangeran Tian Feng yang derita cintanya tiada akhir emoticon-Turut Berduka


Yah Bener Gan, "cinta deritanya tiada akhir.." begitulah kata Pangeran Tian Feng emoticon-Ngakak
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
14-01-2020 06:00
Quote:Original Posted By Kup4s
jones jgn galau y liat tread ini😆😆😆


emoticon-Ngakak

Emang ada hari gini jones?

Jd jojoba aja enak,.meski sendiri tp bhagia karena pnya bnyk teman n keluarga
0 0
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia