Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
175
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5721e9a362088198388b4568/ada-gak-disini-yang-nganggur-lama
Langsung aja gan Ada gak disini yang nganggur lama > 6 bulan? Ane udh lamar2 kerja, test2 tapi sampe skrg masih nganggur gan :( :( lama ane nganggur kira2 6 bulanan gan sejak graduate :( :( sedih rasanya ngeliat temen ane pada pamer kerjaan, ane nyoba utk nggak iri tapi di dlm rasanya nyesek banget gan :mewek Umur 21 ane gan. Skrg ini kegiatan ane cuma kursus sm pekerjaan bebas (freelance) aja
Lapor Hansip
28-04-2016 17:44

ada gak disini yang nganggur lama?

Langsung aja gan
Ada gak disini yang nganggur lama > 6 bulan?
Ane udh lamar2 kerja, test2 tapi sampe skrg masih nganggur gan emoticon-Frown emoticon-Frown lama ane nganggur kira2 6 bulanan gan sejak graduate emoticon-Frown emoticon-Frown sedih rasanya ngeliat temen ane pada pamer kerjaan, ane nyoba utk nggak iri tapi di dlm rasanya nyesek banget gan emoticon-Mewek
Umur 21 ane gan. Skrg ini kegiatan ane cuma kursus sm pekerjaan bebas (freelance) aja gan... Ane pgn cri pghasilan ttp gan.
Untung ane jomblo gan coba kalau punya cewek mau taro dimana muka ini smpe skrg jd pengangguran, mau cari cewek pun ya mikir2 soalny duit cekak terus emoticon-Wakaka emoticon-Mewek
Gak usah malu2 gan crita sm nganggur lama sini ada temennya yaitu ane gan emoticon-Mewek
Thanks bgt gan
Diubah oleh anti.xiaomi
profile-picture
profile-picture
boku.no.kira dan JakeGyllenhaal memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 9 dari 9
ada gak disini yang nganggur lama?
Lapor Hansip
19-05-2019 18:00
Balasan post iculsentot25
Waw wonogiri, wonogirimu mana bro. Ane wonogiri ni, salken bro.
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
20-05-2019 02:16
nunggu kartu pra kerja aj gan
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
20-05-2019 07:23
Ngegrab it Jalan keluar buat masalah ente
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
20-05-2019 09:29
kalo ada info lowongan bagi2 dong gan
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
21-05-2019 15:34
kalo ente emang bener2 niat nyari kerja itu udah warning 7 bulan.. coba telaah dulu niat ente dan semua usaha udah bener2 niat belom.. atau masih malas.. trakhir ngaca.. liat kekurangan lo.. misal pemalu dll.. itu akan menjadi masalah di dunia kerja.. jadilah pribadi yg gampang bersosialisasi
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
22-05-2019 23:32
Kalau yang dimaksud menganggur = tidak punya pekerjaan formal. Ane kayaknya seumur hidup lebih banyak nganggur nya daripada kerja nya gan.

emoticon-Malu
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
30-06-2019 08:57
gw juga nganggur gan ... kehitung sejak sidang agustus 2018 .. trus wisuda 2018 .. sampai sekarang . lempar cv sana sini offline online.. gak tembus tembus..

tp dalam waktu skarang gw habisin bantu usaha keluarga dan jualan online.. usia pun otw 24 tahun..

lamar ratusan di jobstreet.. cuma 1 kepanggil tapi gak tembus... 1 offline... juga gak tembus..

Diubah oleh Renton.Eureka
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
30-06-2019 09:55
Quote:Original Posted By anti.xiaomi
Langsung aja gan
Ada gak disini yang nganggur lama > 6 bulan?
Ane udh lamar2 kerja, test2 tapi sampe skrg masih nganggur gan emoticon-Frown emoticon-Frown lama ane nganggur kira2 6 bulanan gan sejak graduate emoticon-Frown emoticon-Frown sedih rasanya ngeliat temen ane pada pamer kerjaan, ane nyoba utk nggak iri tapi di dlm rasanya nyesek banget gan emoticon-Mewek
Umur 21 ane gan. Skrg ini kegiatan ane cuma kursus sm pekerjaan bebas (freelance) aja gan... Ane pgn cri pghasilan ttp gan.
Untung ane jomblo gan coba kalau punya cewek mau taro dimana muka ini smpe skrg jd pengangguran, mau cari cewek pun ya mikir2 soalny duit cekak terus emoticon-Wakaka emoticon-Mewek
Gak usah malu2 gan crita sm nganggur lama sini ada temennya yaitu ane gan emoticon-Mewek
Thanks bgt gan


Tmn ane ada gan lulusan 2015/2016 sejak lulus smpe detik ini nganggur!!. Warbyasah
Diubah oleh andreashba01
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
30-06-2019 11:49
Yaudah sbr ane kasih cendol buat sarapan yak
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
30-06-2019 13:33
Gw lulus kuliah tahun 2005. Langsung ambil kuliah S2 jadi nganggur kira2 hampir dua tahun. Semester 3 kuliah S2 mutusin iseng mulai cari kerja biar uda dpt kerja menjelang lulus.

Yang gw lakukan adalah sporadis kirim lamaran. Ada kali gw kirim 50 lamaran per bulan.....alamat perusahaan gw dapatkan dari direktori2 perusahaan.

Syukurnya gak butuh waktu terlalu lama untuk dapat kerja di perusahaan kecil tapi kerjaannya dihitung magang dan gak dapat gaji. Alasan bosnya dia gaji gw pake pengalaman emoticon-Hammer (geblek aja itu orang). Gw terima aja drpd nganggur di rumah, sekalian nambah pengalaman dan moles CV. Gw kerja gratisan di tempat masa depan suram itu enam bulan. Sebenarnya tiga bulan pertama uda mau resign tapi gw takut pamali seolah gak syukurin pemberian Tuhan dan juga pasti jelek di CV.

Di tempat masa depan suram itu gw lebih banyak nganggur drpd beneran kerja karena memang mereka enggak banyak kerjaan dan gak banyak ilmu juga yang gw dapat. Jadi di mata gw tetap gw hitung nganggur. Selama kerja di sana gw tetap kirim puluhan lamaran ke tempat lain. Sampe gw resign, blum ada panggilan....

Beberapa minggu setelah resign, gw dapat panggilan dari kantor lain. Kali ini diterima dan gajinya cuma sejuta emoticon-Hammer Gw ambil aja drpd nganggur. Gw kerja di sana cuma sebulan lebih terus resign. Setelah itu berturut2 gw kerja di perusahaan2 kecil yang gajinya minim. Tapi kali ini gw bener2 menimba pengalaman. Kira2 butuh dua tahun wira-wiri cari kerja untuk gw masuk di perusahaan yang lumayan besar, itupun sebelumnya ada beberapa panggilan tes dan interview yang gw gagal masuk. Tapi gw ambil kegagalan itu sebagai pelajaran do’s and don’ts dalam menghadapi ujian masuk.

Skip-skip, gw sekarang uda wirausaha sendiri sejak 2011 dan hasilnya syukur lah enggak jelek2 amat.

Kalo ada pelajaran yang gw dapat dari masa-masa mencari pekerjaan, itu adalah kita harus rajin dan kirim lamaran. Jangan sedih dan pantang menyerah kalau belum ada panggilan, tetap kirim aja terus. Gagal di tes dan interview juga jangan pantang menyerah duluan. Selalu ada hikmah dan pelajaran dari kegagalan.
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
01-07-2019 14:34
Dulu temen ane ada lulusan salah satu kampus swasta yg terkenal di Jakarta, nganggur sekitar 3 tahun semenjak dia lulus,
padahal orangnya cerdas & smart...
sekarang sih sudah mapan gawe di salah satu Bank Swasta yg lumayan gede...
tapi sebelum mapan masuk di Bank itu, awal2nya dia malang-melintang dulu pindah2 gawe di perusahan2 kecil-menengah...
Diubah oleh ababil.banget
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
01-07-2019 16:50
nganggur klu ditekunin juga bisa berpenghasilan..emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
02-07-2019 13:39
yang sabar gan, masih muda kok perjalanan masih panjang.
kalo kata motivator tuh tiap orang punya masa dan time frame masing2.

so tetep PD dan lanjutin hidup dengan semangat gan.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ada gak disini yang nganggur lama?
13-01-2020 14:24
emoticon-Ngakak
ane termasuk lama bray...ada kali 2 tahun lebih, ane tinggal di kota yang banyak industri, lulusan ptn, tp tiap kali lamar gak pernah tembus, mentok2 psikotest...meski begitu ane ttp lamar kerja terus hingga akhirnya keterima perusahaan isp walaupun penempatan diluar kota, gak mau lama2 mikir dan menimbang ane iyain...urusan gaji nomor sekian, pertama pengalaman dulu...
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
22-01-2020 14:26
ada gak disini yang nganggur lama?
ane nganggur record 3 tahun
pala pening, anak bini kebutuhan trus berjalan,
usia waktu itu 35,,, coba bayangkan
ya sudah lah

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Diubah oleh iiewans
0 0
0
Lihat 1 balasan
ada gak disini yang nganggur lama?
Lapor Hansip
22-01-2020 14:39
Balasan post iiewans
Quote:Original Posted By iiewans

ane nganggur record 3 tahun
pala pening, anak bini kebutuhan trus berjalan,
usia waktu itu 35,,, coba bayangkan
ya sudah lah

trus kalo sekarang ???
0 0
0
ada gak disini yang nganggur lama?
22-01-2020 15:26
Semangat gan, lowongan kerja itu banyak kok kalo dicari. Btw agan lulusan apa?
0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
topeng-warisan-setan
Stories from the Heart
surat-izin-untuk-hidup
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia